Meyakinkan Diri, Bahwa "Dia" Adalah Mr. Right untuk Pernikahan Kita

by - Januari 22, 2019

Halo halo sobat muslimah semua, disini pasti ada dong yang teramat sangat galau dalam menemukan belahan jiwa nya yang biasa kita dengar dan tak jarang disebut sebagai pasangan suami dan istri. Dan tentunya perjalanan menemukan soul mate kita untuk bersama-sama hidup sampai hayat memisahkan, terkadang tidak semudah membalikan tangan ya. Atau tidak semudah pertanyaan-pertanyaan orang yang selalu saja berbasa-basi dengan topik menanyakan jodoh dan kapan menikah.

(source: www.paxels.com)

Jadi disini teman-teman semua dapat mengambil beberapa point yang aplikatif untuk menentukan apakah dia benar-benar adalah Mr. Right kita? Perlu dipahami bersama, bahwa jodoh adalah segala hal yang komposisinya sangat kompleks, dimana ada banyak sekali harapan kita, harapan orang tua kita namun sudah pasti ada qodarullah yang sudah Allah siapkan untuk kehidupan kita di dunia. Kita tidak bisa semena-mena ingin sangat ideal denagn kriteria pasangan yang harus A, bisa B, mampu C dan lain sebagainya. Nah liat deh apa aja yang bikin kalian yakin kalo "dia" adalah Mr. Right kita, yuk simak point-point berikut,

 
1. Tidak Perlu Banyak Berinteraksi


(source: www.paxels.com)

Wah, kok bisa? bukannya dengan proses pendekatan ini adalah waktunya berinteraksi yang sebanyak-banyaknya? Eit-eit belum tentu lho dengan intensitas sering bertemu membuat hal-hal yang menjadi privasi dirinya pada akhirnya membuat kita mudah percaya dengan apa yang ia jelaskan. Dengan proses awalan seperti menjelaskan secara gambalng siapa diri kita, keluarga dan hal-hal yang wajib diketahui oleh si "dia" ini bagiku sudah cukup dengan bisa menambahkan beberapa obrolan di waktu-waktu lain dan justru disinilah letak tercetusnya "wah ini sih Mr. Right gue" karena udah merasa klik aja walaupun tidak perlu banyak berinteraksi.

2. Apapun yang Dilakukan, Selalu Menemukan Celah Kekompakan

(source: www.paxels.com)

 Nah ini dia turning point yang bisa terjadi tanpa kita sadari dalam proses nya. Maksudnya gimana? Maksudnya ketika ada sebuah kejadian yang kebetulan sedang dialami ladies dengan si "dia" sudah ada saja celah kekompakan yang seolah-olah bisa tercipta di antara kalian berdua lho.

3. Mengagumi Walaupun Banyak yang Mencela

(source: grandysofia.com)


Kontradiktif sih memang, namun seperti pengalaman penulis, bahwa mengagumi calon pendamping itu lahir dari hati tulus dan itu terkadang tanpa aling-aling sesuatu yang dibumbui oleh hal-hal berbau duniawi sih. Simple nya kayak semua rasa kagum itu datangnya dari hati dan sampai juga hati.

4. Mempunyai Goal Hidup yang Relevan

(source: www.paxels.com)


Tidak bisa dipungkiri ya, karena kita tercipta dengan point of view yang banyak sekali faktor mendukungnya, tapi pastikan kalian berdua mempunyai goal hidup yang saling berhubungan dan mengerucut pada satu tujuan yang sama.

5. Less Drama

(source: www.paxels.com)


Pernah ga nemuin pasangan yang tiap hari drama terus. Drama disini kan biasanya dominasi dari pihak wanita yang konon memang sangat ingin di mengerti, dan ada tipe pria yang ingin di mengertinya itu maksimal banget dan apa-apa kayak di bawa perasaan aja. 

Demikian sedikit sharing dan tips untuk bisa ngerasa "klik" dengan seseorang yang sedang hadir di kehidupan temen-temen ya. Tulisan ini diikutsertakan dalam ODOP bersama Estrilook Community #Day10.


You May Also Like

29 komentar

  1. Saling menerima juga teh, meyakinkan diri kalo Allah sudah kasih Mr. Right tersebut buat kita yang terbaik hehe..
    Btw follow back blog aku teh hehe, blm follo2an hehe

    BalasHapus
  2. Less drama udh paling penting sih. Pernah pacaran lama banget sm cowo tp tiap hari ada dramanya. Tp kita jg sm2 gak mau putus. Ujungnya2 malah kacau banget hubungannya haha

    BalasHapus
  3. seriusan teh. aku kayak kadang ragu gabisa yakinin diri kalo dia itu memang yg terbaik huhu

    BalasHapus
  4. Kalo aku kebetulan sama suami sama2 cuek orangnya. Kita jarang mesra tapi selalu bilang I Love U setiap saat heheh. Menurut aku bersyukur apa yang udah ditakdirkan aja dan jangan banding2in dengan pasangan lain. Tentu memiliki jalan hidup yang beda bukan hehe

    BalasHapus
  5. Dewasa bgt sih kamu :D Hehehe

    Yups benar kita perlakukan sebagai imam tp juga harus melengkapi satu sama lain saat ada yg gak sesuai ya discuss aja karena gak selalu right manusia itu ��

    BalasHapus
  6. Setuju sih mempunyai goal hidup yg relevan itu penting. Jd point bgt dlm memilih pasangan, kita harus tau tujuan hidup pasangan kita apa jd ketika bersama kan enak ngejalaninya ya teh.

    BalasHapus
  7. Akumah sering sering nanya sama Allah.. "ya allah ini beneran jodoh gue bukan?", Semoga daku selalu diberi petunjuk jalan pada jodohku..aamiin

    BalasHapus
  8. duh itu aku rasain banget mengagumi walaupun banyak mencela hahaha agak kesel kalo udah keluar adatnya, tapi satu sisi banyak hal lain yg bikin kagum ahhaha

    BalasHapus
  9. Terakhir tambahin point serahin sama Allah dengan istikharah, karena pasti walau udah yakin pun bakalan ada rasa ragu di diri sendiri. Hehehe..

    BalasHapus
  10. Aku setuju sama goal hidup yang relevan. Karena itu salah satu cara untuk tetap bertahan ke depannya. Jadi kalau suatu hari ada masalah, langsung inget lagi sama tujuan yang mau diraih,

    BalasHapus
  11. Waaa ini mah versi amat sangat dewasa ya pendekatan hubungan antar pasangan. Jadi belajar lagi akupun. Satu lagi tambahannya mungkin kembalikan kepada sang pencipta dalam memilih waktu dan orang yang tepat. Semoga bisa ini bisa membantu teman teman yang sedang galau jodoh.

    BalasHapus
  12. Tulisan kali ini sama banget nih seperti yang aku alami ketika aku memutuskan memilih pasangan. Tujuan hidup itu harus banget sama, agar bisa sejalan dan gak banyak drama nantinya. Seneng banget nih Allah mengabulkan permintaanku dengan memberikan partner hidup seperti G. Hehe.

    BalasHapus
  13. The important thing at all is ask to God.God will give us the best cause God know what the best thing for us...will give us what we need not what we want :)

    BalasHapus
  14. Kita tidak bisa memilih di lahirkan dari rahim siapa.. Seorang ibu juga tidak bisa memilih bayi y laki2 atau perempuan. Seorang anak akan meninggalkan org tuanya ketika menikah.Tapi hanya satu yg bisa kita pilih dan akan menemani kita yaitu "pasangan suami istri" semoga bisa berjodoh dengan Mr. right itu :)

    BalasHapus
  15. ini penting banget nih, apa lagi kalo udah pacaran yang serius
    harus di pikirin bener-bener, sebelum nyesel belakangan

    BalasHapus
  16. Pas banget dibaca orang macam aku yang lagi bingung apakah dia benar-benar yang terbaik

    BalasHapus
  17. AKu ngerasa butuh banget tulisan kayak gini karna emang bisa meyakinkan diri sendiri dan juga ajdi punya patokan-patokan dalam mencari dan menerima pasangan gitu ya

    BalasHapus
  18. point pointnya penting buat buat aku inget inget supaya nanti ga salah milih orang hehe

    BalasHapus
  19. Buat saya, selama tidak menyinggung prinsip, apapun perbedaannya masih bisa diselesaikan

    BalasHapus
  20. Ini berlaku buat yg lagi pedekate ya, Mba, hehe. Kalo yang udah merit kek saya mm, haha. Gutlak buat odopnya yaa :D

    BalasHapus
  21. Informatif banget nih.. bener bener bisa open mind buat nentuin pasangan kita apalagi yg masih galau galau ya.

    BalasHapus
  22. Aihh tulisan kakak bermanfaat banget, aku sukak bacanya. Izin share ya kak, biar bisa bermanfaat buat orang banyak

    BalasHapus
  23. Wah pas betul nih, aku saat ini sedang mencari siapa ya Mr.Right aku. Aku juga ga mau mengalami kegagalan lagi.

    BalasHapus
  24. wkwkwk menarik banget ih pas baca, ngena banget nih. intinya harus saling percaya yaa walaupun agak susah:')

    BalasHapus
  25. wkwkkw inget aku dan cem-ceman yang banyak banget dramanya, Padahal aku pengangum rahasia yang terkuak. hihi berarti ga jopdoh karena drma mulu..

    BalasHapus
  26. Bener banget mbak, kadang kita suka bertanya-tanya apakah dia si mr right buat kita. Tapi less drama & less interaction memang aku alami sih, krn aku sama cowokku beda tempat kerja dan hanya ketemu di saptu minggu. Kalau ketemu pasti kita manfaatkan sebaik mungkin.. berterngkar jg jarang banget.

    BalasHapus
  27. Kalo aku malah banyakan drama nya nih mba. Hehehe.. tp Alhamdulillah dpt nya yg skrg emg yg paling right bgt dibanding yg lain2... Hehehe..

    BalasHapus
  28. Saling menerima kekurangan masing" emang penting banget dan no drama" biar hidup gak fake ya kak. Dapet Mr. Right emang membahagikan banget

    BalasHapus
  29. Dari sudut pandang saya sbg laki-laki lebih mengutamakan visi dan misi pernikahan dlm menemukan mrs right. Pengalaman saya hanya 3 bulan berinteraksi (proses taaruf) lalu menikah

    BalasHapus