Review Soto Kadipiro dan Kuliner Jogja Lain

 

soto-kadipiro-jogja
(Soto Kadipiro Baru Jogja. Dokpri)

Hai hai semuanya, aku kali ini mau ngasih kalian yang bikin ngiler nih!

Rekomendasi kuliner Jogja kalo kalian berkesempatan untuk ke Jogja pasti gabisa dituliskan hanya dalam satu blog post saja. Dan bukan dalam satu dua kali aku berkesempatan untuk ke Jogja itu, tapi selalu ada rasa rindu dan selalu pengen balik aja ke Jogja.

Perjalanan kuliner kali ini tuh ya serangkaian dari acara travelling bareng-bareng sama keluarga besar suami, yang menjadi trip terjauh kami sebelum covid-19 ini menyerang dunia dan juga bumi pertiwi.

Akhirnya kami gabisa pulang dengan pesawat yang udah aku booking dari jauh-jauh hari karena takutnya penyebaran virus di bandara dan secara impulsif tuh nerusin rental mobil untuk bawa kita sampai Tangerang.

Dan totally perjalanan bisa jadi lama banget dan sampai di rumah jam 4 pagi kebayang ga sih duh capeknya luar biasa ya hahaha.

Mencoba Soto Kadipiro Baru Jogja

soto-kadipiro-baru-jogja
(Masuk ke Soto Kadipiro Baru Jogja. Dokpri)


Sebelum itu kami mampir ke Soto Kadipiro Baru yang letaknya di Jl. Wates Km 1 No.46 Yogyakarta. Lokasinya mudah ditemukan dan waktu itu cukup sepi sih ya untuk jam makan siang. 

Ternyata tempatnya itu cukup luas ya dan kami memilih di tempat yang agak luas karena untuk makan berbanyak orang kayak gini.

Baca Juga: Review Hotel Harper Yogyakarta!

Ga menunggu lama, soto yang kami tunggu-tunggu pun datang. Kalo secara interior sih lokasi Soto Kadipiro Jogja ini tuh masih ada unsur otentiknya gitu dan beberapa pajangan juga ada yang menceritakan perjalanan Soto Kadipiro ini sudah ada dalam beberapa cabang ya.

Kebetulan yang kami cobain ini Soto Kadipiro Baru dan aku juga penasaran juga sih sama Soto Kadipiro (aja) tanpa ada embel-embel barunya hehe.

Duh maaf nih ya kebetulan aku jadi lupa waktu itu pesan apa aja, tapi aku selalu ingat dengan pesananku sendiri dong. Aku pesan soto campur gitu sih, tentu ga ketinggalan babat dan juga jeroan favoritku hehe.

Baca Juga: SGPC Menu Rekomendasi Sarapan Pagi Sekitaran UGM!

Ketika datang, aku lebih suka sotonya campur dengan nasi, ada aja sensasi yang juara kalo makan soto campur dengan nasi. Bagusnya di Soto Kadipiro Baru ini ada tambahan sayur rebusan gitu jika kurang pas lagi makan sotonya.

Dan ga hanya itu aja sih, ada baceman tahu tempe plus tempe mendoan yang lumayan kering dan dimakan selagi dingin pun tak masalah, soalnya sotonya juga uda hangat ya.

soto-kadipiro-baru-jogja
(Soto kayak udah jodoh sama tempe mendoan. Dokpri)


Jangan lupa untuk mengucurkan perasa jeruk nipis dan menambahkan sambal cabe ke dalam satu mangkuk Soto Kadipiro ini untuk menambah cita rasa luar biasa dari semangkuk soto.

Kalo menurut aku rasanya sih cenderung standar ya, dan ini jenis soto bening gitu, dan kalo melihat namanya Kadipiro yang begitu legendaris disertai dengan rasanya yang ya menurut aku ga begitu ada yang isitimewa sih guys.

Untuk harga, kalo seinget aku satu mangkuk ini bisa sekitar 30-35K gitu dan aku ga fotoin ya harga-harganya. Serta kalo kalian berkesempatan untuk explore beberapa makanan yang ada di Jogja itu ya ga hanya seputar sate tengkleng gitu-gitu aja guys.

Sate Klathak Tengkleng ga harus ke Pak Bari lho

soto-kadipiro-baru-jogja
(Ga perlu jauh-jauh buat ke pak Bari dan pak Pong untuk coba sate klathak dan tengkleng Jogja. Dokpri)


Salah satunya bisa cobain soto Kadipiro Baru Jogja ini juga dan aku sih akhirnya bisa ya cobain soto ini yang kebetulan emang harus ditempuh dengan mobil dan kalo makanan yang biasa aja tuh ya masih disekitaran kota Jogja aja.

Baca Juga: Honeymoon ke Jogja Super Lengkap Sampai Coba Sate Klathak Pak Pong!

So, selanjutnya aku mau cerita sedikit soal kuliner Jogja yang bisa kalian coba yaitu sate tengkleng tapi kita ga ada kesempatan untuk cobain sate tengklengnya pak Bari. Kebetulan kami sekeluarga menginap di hotel Harper dan disepanjang jalanan itu tuh ada sebuah pujasera gitu yang sedia sate tengkleng juga.

Rasanya sih not bad lah, dan cukup enak, mengentasi rasa kerinduan kita sama sate tengkleng pak Bari yang kita belum bisa kunjungi. Kalo aku ada kesempatan buat kulineran ke Jogja lagi, kayaknya aku ga akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mencicipi dan tentu saja merekam kelezatan mereka semua dalam blog aku ini.



2 komentar

  1. Harganya kayak udh sama di sini ya Dys..padahal itu di Yogya. Penasaran sama sate klathak itu bagaimna jadinya. Cuss lah kita jadwalin ke Yogya..semoga corona segera berlalu ya

    BalasHapus
  2. Yaaah rasanya B aja ya? Harga soto 30ribu termasuk Tempe? Kalau soto aja pricey sih padahal ku berharap kuliner di Yogya murah

    BalasHapus