Terkejut dengan Harga dari Kucing-Kucing Termahal di Dunia Beserta Tips Perawatannya


kucing-kucing termahal di dunia serta tips perawatannya
(Kita mah foto sama mendiang Hiro aja udah bahagia banget. Miss you so much Hiro. Dokpri)
Jenis Kucing Termahal di Dunia - Halo semuanya, ga seperti biasanya kali ini aku mau cerita mengenai peliharaan (ga cuma kucing doang) semenjak aku sadar aku memilikinya haha. Jadi ini random dengan kesemuanya yang tidak berhubungan soal kucing doang, ada dari ayam, kura-kura, ikan arwana sampai kucing-kcuing tersayang dan sampai pada bahasan aku mau ngasi liat kucing-kucing lucu namun harganya fantastis, alias kucing-kucing termahal di dunia.

Pengalaman memelihara kucing biasa, terkejut dengan harga kucing-kucing termahal di dunia

Jadi waktu masih di Ternate aku pernah memelihara ayam jago yang pas mati aku nangis sesenggukan dong, trus kura-kura juga ada banyak masih babby juga dan kayaknya sih lepas wkwk, trus ikan arwana namanya Gebo ini mati karena mau nemplok kecoa tapi kepalanya kepentok, dan yang paling kusayang adalah kebersamaan aku dengan kucing-kucing tercinta.

Mamah sih awalnya yang suka banget sama kucing, waktu masih kecil dulu, mamah emang udah melihara kucing untuk menemani hari-hari beratnya (maklum dulu mamah cerita masa mudanya penuh struggle gitu). Kucingnya pada sehat, secara mamah telaten banget kalo pelihara kucing. 

Sewaktu mamah di Karawang (waktu aku SD-SMA) kita piara kucing dengan berbagai nama. Dimulai dari Endot, Wolly, Boni, Cimeng dan masih ada beberapa yang gacocok pada akhirnya kabur dan lain-lain. Nah ini semua menyimpan banyak memori pas kita pindah ke Nganjuk pun, mamah masih piara kucing yang kita namain Sibing, dia ini lucu banget karena dia kocheng koneng wkwk, kalo ade lagi belajar dia yang selalu bolak-balik diatas meja belajarnya.

Kehilangan kucing biasa menyimpan goresan luka, apalagi kalo kucing mahal ya

kucing-kucing termahal di dunia serta tips perawatannya
(tengkyu my husband for this photoshoot to my Hiro. Dokpri)

Kalo bisa dibilang, kehilangan kucing dibandingkan peliharaan lainnya bikin bapernya kadang ga beres-beres, kadang kalo masih keinget suka sedih tiba-tiba. Secara kucing kan binatang yang super menggemaskan, bisa kita gendong, walaupun keluargaku pada akhirnya memilih untuk memelihara kucing domestic aja daripada kucing keturunan (karena ada pengalaman tidak mengenakan, seperti di PHP gitu deh).

Kucing yang hadir saat kita pindah dari Nganjuk ke Karawang adalah Hiro. Dia itu kucing dateng, kita ga nyari-nyari kok, dia datang dan otomatis kita sayang banget sama dia walaupun ada aja tingkahnya yang menyebalkan. Semenjak aku menikah, aku putuskan untuk tidak begitu banyak skin contact sama Hiro, selain pertimbangan untuk kehamilan dari aku, ya aku tidak ingin terlalu mengingat chemistry sama kucing lagi.

Dan kejadian kehilangan itu keulangi lagi, saat sore-sore hari mamah dapat kabar kalo Hiro didapati sudah tidak bernyawa, terbujur kaku karena diduga memakan tikus incarannya yang sudah diberi racun. Secara Hiro menemani hari-hari mamah yang sekarang sendirian di rumah, karena aku sudah di Tangerang, adikku di Cibinong dan papahku masih di Manokwari. Oleh sebab itu aku hibur dengan memberikan list kucing-kucing termahal di dunia sebagai referensi yang bisa mamah pelihara di rumah hehe, ya walaupun termasuk ras kucing yang harganya fantastis.

Kalo aku bisa bilang, kucing itu binatang paling lucu plus gemesin banget, oleh sebab itu ga jadi masalah ketika ada beberapa orang rela merogoh kantongnya dengan dalam untuk memelihara kucing-kucing termahal di dunia ini. 

1.    Ashera
kucing-kucing termahal di dunia serta tips perawatannya
(Ras kucing Ashera, seperti macan ya dia. Source pict: homportal.com)

Kucing ini berada di pasaran dengan harga sekitar 1.7 M yang mana setara dengan satu unit property mewah ya. Duh aku ngebayangin untuk pelihara kucing dan mengeluarkan uang sebesar ini. Kenapa bisa mahal banget? Ya karena reproduksi dari ras kucing Ashera ini hanya setiap satu tahun 5 ekor anak kucing Ashera aja, tuh kan kebayang langkanya ras kucing Ashera ini.

2.    British Shorthair
kucing-kucing termahal di dunia serta tips perawatannya
(Uwuw gak sih dia ini, duh pengen uyel-uyel. Source pict: dictio.id)

Kucing ras British Shorthair ini tidak sefantastis kucing ras Ashera diatas, namun kisaran harganya juga lumayan yaitu 11-14 juta darah kucing domestic kekaisaran Romawi dan merupakan tipikal kucing yang mudah bergaul sehingga tak heran ras kucing British Shorthair ini bisa lengket banget dengan pemiliknya, namun mereka tidak bisa kita gendong ya ladies.

3.    Maine Coon
kucing-kucing termahal di dunia serta tips perawatannya
(Bulunya lebat yha. Source pict: cattime.com)
Dari kisaran harga, sebanding dan hampir sama dengan ras kucing British Shorthair yang bisa kita notice sama perbedaannya dari bulu-bulunya yang lebat dan halus, bisa beradaptasi dengan cuaca ekstrem di Amerika Timur Laut dan berwatak baik.

4.    American Wirehair
kucing-kucing termahal di dunia serta tips perawatannya
(aduduuu ini pelukable gak sih. Source pict: vetstreet.com)
Kucing jenis ras ini berada pada kisaran harga 11,7 juta yang merupakan mutasi spontan yang terjadi diantara kucing peternakan di New York sekitar tahun 1966. Yang membuat ras kucing American Wirehair ini unggul adalah karena ketahanannya sehingga tidak mudah terserang penyakit dan sama seperti jenis ras kucing British Shorthair yang penyayang bahkan cerdas dengan menyukai permainan interaktif dan juga puzzle.

5.    American Curl
kucing-kucing termahal di dunia serta tips perawatannya
(khas banget ya dilihat dari kupingnya. Source pict: pixels.com)

Yang membuat mencolok dari ciri-ciri fisik ras kucing American Curl ini adalah penampilan fisiknya yang berbentuk persegi panjang dan ukurannya sedang dengan bentuk mata yang ekspresif dan telinganya yang keriting. Harga pasarannya sama seperti ras kucing American Wirehair yang tentu perawatannya harus diperhatikan karena bulunya cukup panjang, agar tidak ditinggali oleh kutu.

Tentu memiliki kucing, baik domestic maupun kucing mahal perlu yang namanya rasa tanggung jawab untuk memeliharanya dengan baik, memberikan makanan, tempat dia tidur bahkan sediakan pasir (untuk kucing ras) yang sangat layak bagi mereka. 

Jika saat memberi makanan kepada mereka lalu bulu-bulu rontok, maka segera hentikan pemberian makanan ini berarti mereka tidak cocok. Serta tidak boleh absen untuk memberikan vaksin rutin dan juga melakukan grooming satu bulan sekali untuk kebersihan tubuh-tubuh mereka juga, apalagi untuk kucing termahal ini ya.

So, aku yang masih bisa mengurus kucing biasa aja juga tetap rutin melakukan mandi setiap 2 minggu sekali atau satu bulan sekali agar mereka juga bersih. Semoga ada rezeki ya bisa memelihara kucing-kucing termahal ini.

Dan jika masih membutuhkan informasi seputar kucing yang termahal di dunia bisa menggunakan layanan cekaja.com di link berikut ini.

15 komentar

  1. Paling gemesin itu menurutku munchkin cats, mba. Temennya iparku ada yang sampe beli anak munchkin 4 juta rupiah, bahkan ada yang sampe belasan juta jg.

    BalasHapus
  2. Lucuuu bangeetttt.
    Saya mah semua kucing suka, tapi sejak punya anak, mau kucing selucu apapun jadi nggak terlalu gemes lagi, soalnya capek ngurusnya.
    Urus anak aja udah ngehek, ketambahan meong lagi haduuhh hahahahah.

    Tapi, yang namanya orang kalau udah suka ya, mau semahal apapun pasti dibeli.
    Dan setelah dibeli dipelihara dengan baik, milyaran bookk hahaha

    BalasHapus
  3. Wah ada yang baru nih di blognya Mbak Grandys, tampilan blognya makin kece, menyegarkan mata,

    Ngomong-ngomong soal kucing, saya buka termasuk pecinta kucing, bersentuhan dengan kucing saja saya nggak bisa, bukan alergi tapi merasa geli aja padahal orang rumah di sini pada pencinta kucing semua... sampai-sampai kucing peliharaan di sini udah dianggap kayak anak sendiri. Jadi saya nggak heran lagi kalau ada pecinta kucing yang rela keluarin uang banyak untuk binatang peliharaan tersayangnya ini

    BalasHapus
  4. Cantik-cantik kucingnyaaa! FYI, penginapan untuk kucing aja lumayan mihil loh beibs, sekitar 50rb-100rb sehari. Bener-bener, perawatan anak kucing mirip kek anak sultan

    BalasHapus
  5. Jadi ingat kucing sepupu saya. Suka wangi bulu-bulunya karena rajin dibawa ke salon. Tetapi, saya belum sanggup memelihara sendiri. Paling suka aja lihatin kucing-kucing yang lucu

    BalasHapus
  6. Mba, keluarganya pada jauh jauhan banget.

    By the way, aku kapok pelihara kucing. Mamaku yang belum. Tapi ya ... bukan kucing beli, cuma kucing yang datang gitu ke rumah.

    Aku kapok karena kapok nangis nangis sedih. Pernah pas di kantor, aku sama beberapa senior dan temanku, pelihara kucing. Kami kasi nama Jadong alias Jamu Gendong, karena kami kerja di kantor marketing perusahaan jamu gitu do jaksel. One day, he died. Dia sakit karena diracun orang. Kita bawa ke klinik, minumin obat, dll, eh dia say goodbay di gendongan seniorku. Akhirnya di kubur di bawah pohon mangga parkiran belakang. Sampai hari ini, aku patah hati. Fotonya masih ada di IG aku.

    BalasHapus
  7. Kucing yang pertama fantastis banget ya harganya. Masya Allah banget. Gak kebayang kalo misalnya pelihara kucing itu trus kucingnya sakit atau mati. Pasti nyesek banget deh yaa

    BalasHapus
  8. Lucu yaaa. Yang American curl itu kayak simba banget ya. Tinggal warnanya aja beda :D

    BalasHapus
  9. Ya Allah kucing sampe harga milyaean.

    Alasan nama bloggu qoechingphie sebenarnya ya karena aku suka kucing, bangeeettt...
    Eh sama orang rumah gak pernah disetujuin.

    Akhirnya beli kucing harga 900 ribu jaman dulu, terus bilang ke orang tua dihibahin ke aku. Selang seminggu,tiba tiba kucing dirumah raib. Pas ditanya ke nyokap bilangnya dijual 250 ribu. Jadi untung katanya...

    Duitnya gak dikasih, kucingnya ilang,aku rugii 900 ribu karena bokong. Ya Allah
    Wkwkwkwk

    BalasHapus
  10. Waduh mbak Grandys pisah-pisah gitu, kasihan mamanya sendirian tapi memelihara kucing memang hiburan banget, anak-anakku suka kucing semua nih tapi sejak kucing peliharaan anak-anak hilang pas kami mudik lalu, anak-anak terutama aku nih belum sreg pelihara kucing lagi, masih terkenang kucing yang dulu, sudah di cari ngak ketemu. Kaget juga aku ada kucing yang harganya mahal bahkan super mahal banget, itu mah jangan sampai hilang deh.

    BalasHapus
  11. Bagiku, semua kucing mau mahal atau murah sama lucu dan gemasnyaaa.. ah, jadi inget kucing kesayanganku yag mati ditabrak orang baru-baru ini. Huhu..

    BalasHapus
  12. Ya ampun wow Banget harga kucingnya yah, emang keliatan nggemesin banget.. sayang aku ga bisa melihara kucing, ga telaten, jadi cukup lihat punya tetangga aja deh hehehehe

    BalasHapus
  13. Aku punya yg persia..
    Dan emang lucu lho pihara kucing
    Perawatannya juga lumayan, tapi happy klo lihat mukanya yg lucu

    BalasHapus
  14. cute banget kucing2nya ��
    Yang ashera mahal banget yak, itu mirip2 coraknya sama kucing liar yg suka dateng ke rumah ��

    BalasHapus
  15. aku dulu juga pecinta kucing. Tapi karena mereka bab sembarangan melulu akhirnya aku nggak terlalu suka lagi. Tapi sekarang ada sih kucing di rumah yang suka nginap. btw itu kucing yang 1,7 M kenapa tampilannya kayak kucing kampung, ya? hehe

    BalasHapus