Macam-Macam Ide Kado Untuk Pernikahan yang Murah


ide kado untuk pernikahan yang murah
(ide kado untuk pernikahan yang murah. Source pict: pexels.com)

Ide Kado Untuk Pernikahan - Mendapatkan sebuah undangan berupa pernikahan, yang pertama kali kita pikirkan adalah menemukan kado yang cocok untuk teman kita yang melangsungkan pernikahan tersebut.

Pengalaman "klimpungan" cari ide untuk pernikahan

Dengan segala keadaan yang sedang kita alami, tidak bisa memungkiri bahwa keadaan financial seseorang itu sedang baik-baik saja. Namun ia tidak ingin melewatkan moment untuk dapat berikan kado untuk pernikahan temannya ini di hari yang special tentunya. 

Aku alamin banget waktu kemarin menikah dan kebayang juga teman-temanku dengan berbagai cara ingin memberikan yang terbaik dan aku makasih banget ya buat kalian, semoga Allah balas dengan kebarokah selalu


Dan ketika aku mendapat undangan, ini kerasa banget harus nyari ide kado untuk pernikahan yang inginnya special namun ada hal-hal yang menjadi pertimbangan dari seseorang untuk memutuskan memberi kado A, B atau C.

Disini aku beri ide untuk teman-teman secara personal, jika kalian masih kuliah lalu ada teman kalian yang sudah menemukan belahan jiwanya (jangan kelewat bapernya dulu ya hihi), aku ada rangkuman ide kado untuk pernikahan yang murah dan bisa kalian persiapkan dengan cara membuat packing yang cantik dan tidak lebih dari 100 ribu rupiah.

Apa saja ide kado untuk pernikahan yang murah?

Ada ide kado yang murah dan bisa kalian adaptasi ya, dan tentunya tidak terlihat murahan ya, intinya ide kado untuk pernikahan itu yang bermanfaat dan bisa terpakai oleh pengantin dalam memulai kehidupan yang baru.

  • Sabun dan Shampo
Walaupun terkesan sederhana, namun ketersediaan Sabun dan Shampo untuk aktivitas pengantin baru nantinya, bener-bener membuat mereka senang dan sangat terbantu lho.
  • Handuk
 Ini juga bisa menjadi ide yang unik dengan memberikan seperangkat handuk couple dengan ukiran nama masing-masing pengantinnya dan aku yakin deh teman kalian yang menikah akan merasa berkesan.
  • Tissue
Jangan dianggap gimana-gimana dulu ya, saat memberikan kado kepada pengantin berupa tissue, kalian sangat menghargai mereka. Karena sebanyak apapun tissue, ini sangat penting untuk teman-teman yang sudah menjadi pengantin.
  • Makanan Ringan atau Makanan Instan
Pemberikan makanan ringan atau makanan instan buat pengantin baru rasanya jarang terjadi ya. Padahal, keadaan mereka yang setelah acara didapati sangat kelelahan, harus beres-beres untuk pindah ke rumah baru misalkan, namun dapat dipastikan mereka jarang ada kesempatan untuk berbelanja makanan. Dan kado unutk pernikahan yang murah tapi ga murahan ini bermanfaat banget kan ladies.

Bagaimana jika ide kado untuk pernikahan yang berkelompok?

Tadi udah aku jelasin ide kado untuk pernikahan yang murah namun diberi secara personal, kalo kalian ingin berkelompok atau pendanaan dengan patungan, bisa dengan menggunakan ide kado untuk pernikahan yang murah tapi tentu ga murahan dong.
  • TV
Kehadiran TV dalam kehidupan pengantin baru atau rumah tangga baru ini menurut aku pribadi cukup krusial. Karena kalo pas berdua trus sepi, kan kitanya masih baru gitu ya, suka ada akward moment kalo ga ada penetral seperti TV rasanya garing banget.
  • Heater
Aktivitas sepasang pengantin baru, tidak bisa lepas dari yang namanya pergi ke kamar mandi. Oleh sebba itu ketika diberikan kado berupa pemanasa atau heater ini, mereka akan senang hati menerimanya. Dalam memberi kado untuk pernikahan secara berkelompok, jatuhnya bisa murah.
  • Pengering Rambut 
Nah, aku pernah nih di kado dan memberi kado berupa pengering rambut. Sangat membantu banget karena pengantin baru akan banyak aktivitas yang baru juga dan biasanya jadi sering ke kamar mandi haha.

Dan bagi perempuan miliki rambut yang lebat dan tidak mudah kering sehabis keramas seperti pria ya. Apalagi aku berhijab, udah paling tantangan banget kalo habis keramas lalu keadaan rambut basah dan harus bersiap beraktivitas keluar rumah.

So, itulah macam-macam ide kado untuk pernikahan yang murah dan tentu tidak murahan asalkan dikemas secara unik dan tentu berguna banget untuk kehidupan para pengantin baru ini.

Dan utuk mendapatkan ide kado untuk pernikahan lainnya, yang murah, mahal maupun yang kreatif, maka dapat melihat link berikut:


Dalam link ini semua informasi mengenai kado pernikahan sangat lengkap dan informatif. Tidak hanya menginformasikan mengenai jenis kado, namun juga manfaat serta tips dalam memilih kado. Jadi bagi siapapun yang sedang bingung mencari kado, kunjungilah link tersebut.


Kebayang kalo tanpa ide kado untuk pernikahan tadi itu, mereka selesai acara memikirkan untuk membeli perlengkapan yang seharusnya bisa kita jadikan ide kado untuk pernikahan mereka ya. Ada yang mau sharing ide kado untuk pernikahan versi teman-teman? Yang unik boleh, yang lucu juga boleh hahaha.

2 komentar

  1. Kalau aku biasanya beli gelas untuk kado pernikahan temenku. Bermanfaat banget infonya untuk aku yang sering ke kondangan dan lebih suka ngasih kado ke acara nikahan.

    BalasHapus
  2. Aku pernah kasi kado sampo dan sabun juga. Hadiah perlengkapan rumah tangga juga oke.

    BalasHapus