Jatuh Cinta dan "Bucin" Bedanya Apa Sih? Dua-Duanya Dikasih Mawar Merah Sebagai Tanda Romantis dari FlowerAdvisor


jatuh cinta dan bucin diberi bunga mawar pada hari valentine
(Duh dia jatuh cinta apa bucin yaaaa? Dokpri)


Halo semuanya, kali ini aku bakal sharing gimana sih persoalan jatuh cinta dan "bucin" (budak cinta) apakah sama atau beda tipis? 

Jujur aja, ketika melihat timeline yang beberapa kali sering aku temui anak-anak remaja saat ini fasih banget perihal bucin yang dekat dengan keidolaan mereka kepada seseorang, baik secara grouping juga.

Fenomena bucin

 Hal ini bisa aku rata-ratakan ketika melihat percakapan mereka 80% mengatakan kalo bucin itu sama oppa-oppa Korea (Korea Selatan). Nah, itu dari point of view aku berdasarkan pengamatan di Twitter, mungkin trend nya bisa berbeda, tergantung pasaran dari platform tersebut. Atau bisa juga aku simpulkan bahwa bucin itu sebuah keadaan dimana manusia berjenis kelamin laki-laki dan perempuan memiliki perasaan yang tidak biasa, alias jatuh cinta.

Kalo bisa dibilang, saat menjalin sebuah hubungan dengan atas dasar jatuh cinta dengan lawan jenis, adalah sebuah kewajaran, karena kita miliki perasaan dan fitrah untuk saling memberikan kasih sayang terpampang dengan jelas dalam bentuk jatuh cinta ini.

Namun jatuh cinta yang sampai mau "diperbudak" oleh cinta itu sendirilah yang kadang membuat aku bergidik ngeri dan seram aja membayangkannya. Eh jangan dibayangin sih, karena aku pernah muda dan pernah juga terjebak dalam sebuah relationship yang ga sehat alias toxic relationship. Padahal kalo bisa dibilang, ya kita sama-sama sayang kok, sama-sama memiliki perasaan yang sama yaitu jatuh cinta dan hebatnya lagi dia kasih aku bunga setiap anniversary.

Tapi apa yang didapat setelah itu, yang ada seringkali pertengkaran-pertengkaran bahkan ada moment rasanya tidak dianggap itu seringkali terjadi kalo kita berbeda pandangan atau memiliki pandangan tersendiri untuk menyelesaikan masalah. 

Kalo bucin dalam menyukai dan nge-fans sama oppa-oppa itu, malah aku merasanya hanya untuk ajang seru-seruan aja. Dan mereka melakukannya dengan fun dan jangan juga terjebak dalam level halusinasi (halu) yang berkepanjangan, emang sih takdir ga ada yang tau, bisa aja emang jodohnya sama Jin (BTS).


Jadi buat dedek-dedek kalo "crush" atau gebetan atau doi ini (cowok ya maksudnya) tidak memberikan sinyal yang bagus untuk keberlanjutan gimana-gimananya, jangan bikin harga diri atau pengembangan diri kalian terhambat gegara mereka ya. Keep moving on, jodoh udah dituliskan oleh-Nya tinggal kita yang berikhitar ya.

Memberikan Mawar Merah sebagai simbol romantisme

jatuh cinta dan bucin diberi bunga mawar pada hari valentine
(Moment pemberian mawar merah untukku. Dokpri)

Kalo boleh dibilang jujur, setelah menikah, moment pemberian bunga itu waktu nikahan doang, setelah menikah hampir setahun 5 bulan ini, suamiku yang memang bukan type pria romantis, memang menganggap memberikan mawar merah atau mawar-mawar jenis lainnya kepada istri tercintanya ini adalah sebuah hal yang ga masuk dalam bahasa cintanya dia.

Postingan blog kali ini terbaca sebagai kode sih, cuma kalo kode ya enggak juga, pasalnya aku udah pernah minta lho ke suami buat dikasih surprise ala-ala dengan sebuket bunga mawar yang segar-segar. Dan suami merespon
"ya tunggu aja nanti ya, tanpa diminta, aku juga pasti bakal ngasih di waktu yang tepat"

Menurut aku pemberian mawar di bulan Februari sebagai simbol kasih sayang dan juga romantisme itu pas banget sih. Oleh sebab itu, aku kemarin seneng banget dapat info hadirnya Flower Advisor sebagai layanan dalam penyedia berbagai jenis bunga mawar dan juga karangan bunga dengan harga yang ramah di kantong (dalam mata uang rupiah). 

Aku pernah baca ada seseorang yang posting begitu bahagianya dia ketika sang suami memberikannya ia sebuket mawar merah di hari spesialnya, namun ada juga yang berpendapat kebalikan. Bahwa mending mentahnya aja daripada dibelikan bunga olehnya.

Bebas aja ya, namanya juga perorangan, tentu ada pengalaman yang menghasilkan ia menyukai sesuatu, kalo bisa dibilang aku itu suka banget sama yang namanya bunga, makanya pas nikahan jadi moment aku pesan harus bunga mawar, gamau yang lain.

FlowerAdvisor hadir sebagai solusi dari bukti dan simbol romantisme

Setelah aku forward ke suami, semoga aja dia beneran ya ngasih sebuket bunga mawar merah yang segar dari FlowerAdvisor karena merupakan Toko Bunga Jakarta yang mendapat predikat sebagai Top Online Florist Indonesia yang menawarkan jasa pengiriman bunga. 

Udah gitu ga cuma bunga aja sih yang ada di FlowerAdvisor ini, ada hadiah untuk pernikahan, kelahiran, graduation atau semisal ada yang mau melanjutkan study dan saat di bandara diberikan surprise berupa sebuket bunga mawar segar, pasti dia merasa terkesan, karena diberikan oleh orang-orang terkasihnya.

Setuju ga sih kalo Februari itu identik dengan hari kasih sayang? Kalo aku jujur aja mengartikan sebagai hari kasih sayang itu ya disemua hari, tapi khusus buat teman-teman semua yang merayakan Valentine di bulan Februari, bisa melihat koleksi mawar-mawar segar nan cantik dengan packing yang tak kalah kecenya dalam bentuk buket bunga Valentine.

Kalo aku berdoa semoga suami belinya yang warna sheer pink karena aku suka banget sama dominasi warna sheer pink ini dan pas aku cari-cari koleksi bunga di FlowerAdvisor ini, aku auto salfok sama semua buket bunga Valentine nya yang ditawarkan disini. Ada apa aja?

Roseat Kiss
(Arrangement Of Lilies, Pink Roses, and Pink Carnations In A Vase)

jatuh cinta dan bucin diberi bunga mawar pada hari valentine di floweradvisor
(source: www.floweradvisor.co.id)
Pas liat rangkaian bunganya, aku udah salfok banget  karena walaupun berada dalam vas, tapi ga mengurangi tingkat kelucuan dan keindahan. Pas banget kalo pas pake baju pink dan dikasihnya sambil kiss di jidat, romantis banget (untuk pasangan suami istri yes).

Versailes Charm
(A Bouquet of 9 Stems of Purple and White Roses Hand Bouquet)
jatuh cinta dan bucin diberi bunga mawar pada hari valentine di floweradvisor
(source: www.floweradvisor.co.id)

Jenis Handboquet yang cocok banget dikasihnya pas lagi candle light dinner (ya gapapa dong halu yang nyata ini mah wkwk) karena bentuknya handboquet bikin suasana makin hangat ditambah kalo lokasinya mendukung untuk terciptanya moment romantis. 

Infinite Love FA
(A bouquet of 500 Mixed Roses with Baby's breath)

jatuh cinta dan bucin diberi bunga mawar pada hari valentine di floweradvisor
(source: www.floweradvisor.co.id)
Ya ampun aku suka banget parah sama varian dari FlowerAdvisor yang ini! Ada baby's breath nya yang mana dulu pernah berimajinasi pas ada drakor yang adegannya si cewe suka banget sama bunga baby's breath ini.

Dan pernah nyampein ke suami kalo pengen bunga kayak gini, kata dia, masa iya beli di Korea wkwk, padahal di FlowerAdvisor ngejual ini. Please semoga dia baca trus beliin aku yang Infinite Love FA ini!

Membahagiakan seseorang yang kita cintai tentu membuat kita ingin selalu memberikan apa yang ia suka, dan kebanyakan para wanita menyukai hal-hal yang indah salah satunya dengan bunga. Walaupun ga semuanya juga suka sama bunga, paling tidak aku adalah satu sample dari para wanita yang suka banget sama bunga mawar (bukan karena namaku ada unsur mawarnya yaitu "mawarni" nya hehe).
jatuh cinta dan bucin diberi bunga mawar pada hari valentine di floweradvisor
(selalu menyukai bunga mawar sebagai tanda keromantisan. Dokpri)

Mencari bunga mawar selama ini diinginkan tentu tidak sejalan kalo ga menemukan lokasi toko bunga Jakarta yang terbaik, apalagi kalo melalui pengiriman di hari yang sudah kita harapkan bunga itu hadir di hadapan kita, harus pas banget lho, kan nyesuaikan dengan moment.

So, bagi yang jatuh cinta dikasih mawar pasti bahagia banget, tapi yang bucin di kasih bunga mawar juga seneng kan ya, bisa jadi salah satu sinyal menuju tahapan untuk perbaiki hubungan untuk sama-sama jatuh cinta dengan sebuket bunga mawar!


52 komentar

  1. Klo bucin kok konotasi yang aku pahami negatif gitu hehehe.

    Ya ya bunga pasti romantis. Gak perlu mahal, metik dari halaman aja istri dah seneng :)

    BalasHapus
  2. Suami aku suka ngasih bunga yang cantik2.. dan aku sukaaaa.. tapi hanya via gambar yg dikirim via whatsapp hahaha

    BalasHapus
  3. Beli bunga floweradvisor ini bener-bener terpercaya produknya. selain rangkaian bunga nya terbuat dari bunga pilihan masih segar rangkaian nya juga bagus bagus dan rapi.

    BalasHapus
  4. sampai skrg masih ngimpi dikasih sebuket bunga sama suami*kalau dia sama keponakannya:V** sekali dikasih metik dr rumah kosong-ada bunga liar:S

    BalasHapus
  5. Wah, bunganya bagus-bagus ya? Jadi pingin juga dikasih bunga seperti itu. Otw merayu ah... hehehehe

    BalasHapus
  6. Hmm... saya sendiri nggak terlalu suka bunga, hehe aneh ya. Soalnya kayaknya ribet hihi. Tapi hadirnya flower Advisor kayaknya bakal membantu banget ya? Nggak perlu ribet, tinggal order dan kata hati akan terwakili

    BalasHapus
  7. Mawar? Hahaha aku dulu sampai muter2 cari mawar bagus, nemenin sobat cowokku buat kasih ke ceweknya.

    BalasHapus
  8. Kalau saya nanam sendiri mawar merahnya mbak hehehe

    BalasHapus
  9. berharap dr dulu si cowok peka gitu ya, beliin bunga ke aku. Kayanya kapan2 aku perlu kasi link jualan bunga kali ya biar kode keras minta dikasi bunga. wkwkwk

    BalasHapus
  10. Kalo kata 'bucin' setahuku dicetusin pertama kali oleh youtuber bersaudara Jovi sama Andovi, kayak kata 'modus' (modal dusta) yg mencetuskan pertama kali juga mereka.
    Ngomongib soal bunga. Saya juga kangen nih dikasih bunga sama suami, terakhir dikasih bunga pas masih pacaran bertahun-tahun lalu 😅😅

    BalasHapus
  11. Kadang suami kurang tanggep atau kurang sinyal itu sama hal kecil begini ya Mba. Padahal, meski terlihat sepele, namun ini efeknya besar banget ke istri. Dan hubungan suami istri menjadi semakin baik.

    BalasHapus
  12. DI Flower Advisor bunganya memang sangat cantik. Beda dengan di tempat lain, jenisnya, meski sama-sama mawar, misalnya. Kebanyakan French Rose yang premium. Tak heran kalau harganya bisa bikin pingsan para pacar yang uangnya pas-pasan.

    BalasHapus
  13. jangan sedih mba grandys, aku sudah menikah 5 tahun lebih dan selama itu pula ngga pernah dikasih bunga.
    aku share ah link blog kamu ke suami, biar dia tau tempat beli bunga yang ngga pake ribet tuh di floweradvisor

    BalasHapus
  14. Suamiku kuuu banget nih, sama sekali gak romantis. Jangankan sesudah nikah, sebelum nikah juga gak romantis jadi ya bablaaasssss aja...

    Sekarang aku kalau ditanya bunga, mendingan mentahannya aja deh. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak papa kan emang ada cowok yg kesulitan menunjukkan sisi keromantisan. yg penting beliau saya

      Hapus
  15. Sama, nih. Suami saya juga buka tipe romantis. Tetapi, pernah juga dia kasih saya buket mawar merah. Sukses bikin saya mesem-mesem hihihi

    BalasHapus
  16. Dari postingan ini, saya jadi makin paham dengan makna bucin mba. Selama ini ngertinya anak-anak pada bucan bucin di sosmed doang ��

    BalasHapus
  17. Pas bgt, bsk momen spesial saya dan istri: merayakan ultah pernikahan yg ke-10. Jadi punya ide utk kasih bunga

    BalasHapus
  18. Dari dulu mawar menjadi tanda cinta seseorang ya, mbak. Kadang suka kelepek2 kalau uda dapat setangkai mawar dari seseorang, hihi.
    Sekarang semakin canggih dan dimanjakan ya. Sampai buket bunga pun sangat mudah untuk dipesan secara online dan langsung sampai :)

    BalasHapus
  19. eh baru ngeh ternyata nama grandys ada unsur nama bunga cantik ini. uuuh sweet banget ada momen dikasih bunga di depan khalayak ramai para tamu undangan

    BalasHapus
  20. Bakal ngasih di waktu yang tepat.

    Kadang pilihan waktu yang tepat antara suami dan istri itu berbeda hihihi... istri sudah menanti dan berharap dan menganggap ini waktu yang tepat, eh suami masih tenang-tenang aja

    BalasHapus
  21. Paket harganya cukup menguras kantong ya di floweradvisor. Tapi OK lah kualitas produknya, sebanding dengan harganya.

    BalasHapus
  22. Suamiku green thumb. Dia penyuka bunga, menanam bunga, mawar-melati-kemboja-anggrek bermacam jenis. Kemboja juga ada kemboja Jepang, kemboja yang biasa warna pink dan kuning. Dan lotus. Aku cuma terima menikmati ajah. Haha...yang ngurus suami...

    BalasHapus
  23. Wah, mbaknya rutin dikasih bunga oleh suami ya. Memang mawar merah itu tanda cinta yang hangat, mawar merah populer sekali untuk dijadikan hadiah bagi pasangan

    BalasHapus
  24. Suami kita samaan Mbak. Tapi pernah entah dapat angin dari mana beliau beli bunga mawar. Speechless. Soalnya bukan suami banget. Beberapa hari di air jadi mati. Sayang sih lihatnya huhu

    BalasHapus
  25. Bucin atau budak cinta, biasanya sih identik dengan seseorang yang bertingkah diluar nalar karena sang pujaan hati.
    Ini kebanyakan para anak ABG nanggung yang masih sekolah.
    Jadilah para bucin ini sering kali melakukan hal hal bodoh diluar dugaan, padahal masih terbilang belia tetapi sudah cinta - cintaan.
    Dan btw ngomongin bunga, aku juga suka loh mba dikasih bunga sama pak suami

    BalasHapus
  26. Buket bunga yang Versailes Charm cantik banget, ya ampun terharu kalau sampe ada yang ngasih buket bunga itu *ngayalduluaja
    Btw, cantik banget foto pas nikahannya mbak, bikin gagal fokus di kalimat penutup :D

    BalasHapus
  27. Ya ampun cantik cantik ya pilihan rangkaian bunga nya. Aku jadi pengen ngode suami buat ngasih bunga pas valentine. Ehehe. Tapi ya sama sih, suamiku juga bukan tipe yang suka ngasih bunga.

    BalasHapus
  28. Bucin itu budak cinta mbak. Yang mau ngelakuin apa pun demi orang yang dia cintai. Kalo kasih bunga sih belum tentu bucin ya. Saya juga seneng kalo dikasih bunga

    BalasHapus
  29. Kayaknya, jadi florist itu bahagia ya..
    Di antara bunga-bungaaaa ( jadi inget Syahrini)

    BalasHapus
  30. Aku jadi mikir, apa aku kasih bojoku bunga mawar segepok ya bulan depan? Wkwkwkw

    BalasHapus
  31. Asik banget ya para bucin dikasih bunga mawar oleh yang tersayang :)) Palagi pesennya di FlowerAdvisor yang terpercaya dan produk berkualitas. Bisa kirim di hari yang sama pula :) Sangat memudahkan anti ribet ya mba

    BalasHapus
  32. Kalau aku bucinnya sama bang abang di film Thailand, Mario Maurer, Sunny, Ter, Bank Thiti wkwkwk. duh mba itu pas nikah megang buket mawar merah cantik banget dan terpancar kebahagiaannya. Seneng banget emang kalau dikasih mawar merah tuh apalagi sama orang yang spesial :)

    BalasHapus
  33. Aku kyknya dikasi kembang ya pas nikah itu haja, selebihnya aku maunya duit aja #istrimatre 🤣🤣

    Wah noted nih flower advisor keknya mau beliin adekku kembang juga di hari pernikahannya yang tinggal menghitung hari. Thanks infonya

    BalasHapus
  34. Aduuuh bagus banget itu buket buka nikahannya.. merah menyala. Aku juga suka dikasih bunga. Tapi aku lebih prefer warna2 soft kayak putih, pink dan baby blue gituuuu

    BalasHapus
  35. Aku naksir buket bunganya deh. Cantik banget
    Apa aku kasi aja ya artikel ini ke pak suami,kode gitu kodeeee
    Siapa tahu nanti pas aku ultah atau kami anniversary dia jadi ingat sama floweradvisor hahaha

    BalasHapus
  36. Bucin lebih ke arti negatif ... lebih dari mengalah demi si pujaan hati. Bucin lebih destruktif sih kalo menurutku.

    BalasHapus
  37. Aku ga pernah di kasih bunga selama nikah, kudu di kodein neh suami biar ada romantisnya walau sedikit. Pke flower advisor kirim bunga ga pke ribet kaya suami 😂

    BalasHapus
  38. Photonya buat mupeng lho, andai aku dapat kiriman buket bunga... Will so awesome dah.. apalagi pas bad day

    BalasHapus
  39. Wanita memang suka yang romantis, seperti mendapatkan rangkaian bunga mawar merah ini.
    Flower advisor benar-benar membantu menjaga keromantisan ya.

    BalasHapus
  40. Cow asia rata2 kurang ekspresif sih y sist wlo cinta mati alias bucin wkkk
    Btw kudulu bucinny sm mas2 doramaaa 18 th yl wkkk

    BalasHapus
  41. Gpp lah meski buncin, asal sama pasangan sendiri...

    Haha

    BalasHapus
  42. Waaa... aku dulu juga ngarep banget bisa dapat bunga dari suami. Suka liat buket-buket gitu, wallpaper hape juga ala ala florist gitu. Tapi setelah dipikir kalo bakal layu, nggak dapat dr suami juga gapapa deh haha

    BalasHapus
  43. Cantik bunga bunganya yaa... Kayaknya gak ada yang kasi bunga ke aku selama ini dari cowo cowo.. Hadeuu

    BalasHapus
  44. Sekarang kalau mau pesan bunga untuk hadiah gampang ya, tinggal buka hape, lakukan pemesanan, dan bunganya sudah sampai rumah atau sampai ke orang yang mau dikirimi hadiah. Ah, aku juga suka bunga sih, cuma Peweku bukan orang yang romantis. Padahal kalau dikasi bunga, nanti aku bisa keringin bunganya terus buat hiasan jurnal... hahaha

    BalasHapus
  45. Aku seumur2 belum pernah dikasih bunga sama suami. Katanya buat apa gitu. Mending diajak makan.

    Tapi pingin juga sih dikasih bunga gitu.

    BalasHapus
  46. Pas baca ini aku jadi ngakak sendiri masaa, wwkkk. Keingetan, pas awal-awal nikah nyaris mirip bucin gitu deh, dan hampir tiap pekan pasti deh selalu dibeliin bunga sama si suami abis pulang kerja. Kalau sekarang, jangan tanya deh. Kudu dikodein dulu, hahaha. Tapi kayaknya lucu deh pas anniv nanti dibeliin sebuket bunga mawar. Huhuu, jadi pengen kan.

    BalasHapus
  47. Mawar merah memang selalu ngehits ya mbak.tapi saya sendiri lebih suka yang putih atau kuning hehe unik yak :D

    BalasHapus
  48. Geli yaa...sama istilah Bucin.
    Aku jadi ingat beberapa tahun yang lalu sebelum nikah. Apakah aku seorang bucin juga?
    Hhahaha...

    Bunga selalu bisa meluluhkan hati wanita.
    Dek Grandis dandanannya manglingi...Kangeeenn~

    BalasHapus
  49. Kebayang ekspresi suami saat saya minta diberikan bunga :) kok sama ya, nge-lewe begitu kaya suami nya mba Grandys...
    Senang banget kalau suami kita romantis dan sering berikan kejutan buket bunga...
    Tapi harapan jauh dari kenyataan

    BalasHapus
  50. Aq sukaaa banget sama mawar, terutama mawar pink. Sewakru masih mahasiswa pernah tanam mawar warna pink, sayang cuma 1 x berkembang....

    BalasHapus
  51. Mawar tanda cinta abadi, tetapi duri mawar menunjukkan bahwa wanita pun dapat menjaga diri

    BalasHapus