Kesan Malam Pertama Aku dengan Rambut Berwarna dan Bagaimana Merawatnya dengan Natur Serta Workshop Menjadi Blogger Kembali Pada Fitrahnya

rangkaian perawatan rambut Natur untuk malam pertama saat rambut diwarna
(wiqiqi dia penasaran ga ya sama rambut berwarna aku disaat malam pertama nanti. Dokpri)

Hai semuanya, apa kabar nih? Emm baca judulnya disclaimer ini wkwkw, tenang aja bisa dibaca buat semua kalangan karena ga bahas juga bagaimana atau teknik apa saat aku menghabiskan malam pertama bersama suami, LOL.

Pengalaman kesan malam pertama dengan rambut berwarna

Yang ada aku melakukan persiapan yaitu mewarnai rambut aku untuk memberikan kesan yang gimana gitu saat malam pertama, dimana pertama kali membuka hijab di depan suami dan ternyata pas kejadiannya, dia cuma B aja gitu wkwk. Aku penasaran kan, "kok kamu bisa sih ekspresinya B aja, padahal aku milih warna rambut yang sedikit merah-merah ini buat kamu excited atau gimana gitu."

Trus pas malam pertama itu, dia dengan entengnya bilang, "ya emang harus jingkrak-jingkrak gitu kalo rambut kamu diwarna, ya bagus aja kalo di kamu mah." Eaaaaaa. Intinya aku itu wanita berhijab dan ga memungkiri untuk berkeinginan bisa melakukan hair styling seperti salah satunya mewarnai rambut dan pernah juga melakukan smoothing rambut waktu itu aku habis sakit DB deh.

Jadi pilihan aja sih kalo aku pengen ngasih surprise ala-ala karena kenal sama suami itu baru aja sebulan trus merasa dia adalah mr. Right aku, lalu lamaran dan persiapan nikahan selama 5 bulan aja. Jadi ga ada salahnya kan ngasih kesan malam pertama biar agak gimana gitu dengan mewarnai rambut ini.

Perawatan rambut berwarna


rangkaian perawatan rambut Natur untuk malam pertama saat rambut diwarna
(aku bersama rangkaian perawatan rambut berwarna dengan Natur. Dokpri)
Tentu ketika menyadari bahwa melakukan pewarnaan rambut demi mendapatkan kesan untuk malam pertama bersama suami lebih berbeda, aku juga tidak ingin dapatkan tampilan di depan suami minus juga. Seperti ramnbut menjadi lebih kusam, bercabang, rontok dan mengalami kekeringan hingga bercabang.

Oleh sebab itu, aku merasa happy banget ketika dapatkan invitation bersama Natur tentang product knowledge nya serta sharing bareng-bareng bagaimana mendapatkan rambut yang cantik namun tetap sehat. Ya seperti pengalaman aku saat memberi kesan malam pertama, tentu ingin tampil beda dan cantik namun tidak ingin mengalami minus penampilan rambut itu sendiri setelah mengalami pewarnaan.
  • Selalu melakukan proteksi, terutama saat berolahraga 
Saat melakukan olahraga seperti jogging di bawah terik matahari, mungkin bagi yang berhijab tidak masalah, namun ada baiknya lindungi rambut berwarna kita dari paparan matahari langsung. Dan saat berenang, gunakan penutup kepala karet sehingga rambut berwarna kita terlindungi dari bahan kimia penjernih air kolam renang.
  • Minimalkan penggunaan penata rambut seperti hair dryer
PR banget jika saat ini tidak memakai peralatan penata rambut ketika selesai melakukan keramas, tentu kita dikejar dengan aktivitas lainnya yang sudah menunggu (ini efek buru-buru haha) jadi pengeringan dilakukan dengan hair dryer. Terutama bagi aku yang berhijab, selalu mengusahakan tidak memakai hijab saat rambur masih dalam keadaan basah (sering alpha juga sih haha).
  • Gunakan produk perawatan rambut clarifying shampo 
Untuk meratakan warna rambut setelah pengecatan dan membilas kotoran dari pewarnaan dan juga polusi, maka penggunaan sampo clarifying ini sebuah pilihan yang tepat ya ladies.
  • Gunakan masker rambut agar mencegah kering
Telah hadir Natur Hair Mask Olive Oil sehingga kita tidak perlu mengeluarkan dana untuk perawatan ke salon. Dari produk ini tekstur nya mengental namun mudah diaplikasikan serta aromanya yang harum membuat semakin betah menggunakannya.

Hair Mask ini bisa digunakan sesekali (satu minggu) dan setelah keramas dengan cara diusapkan pada helaian rambut bawah saja. Nah untuk batasannya adalah maksimal di atas kuping kita mengarah ke bawah dan tidak diperkenankan untuk mengenai kulit kepala atas. Lalu diamkan selama 1-2 menit dan bilas hingga tidak menimbulkan sisa-sisa pada rambut yang malah membuat rambutmu berketombe nantinya.

Bersama Natur, Cantiknya Rambutmu

Nah, beberapa hal dari Natur telah beberapa aku bahas, namun kali ini berkesempatan banget mendengar langsung dari mba Clara selaku brand executive nya Natur dalam menyampaikan beberapa perihal mengenai produk Natur untuk kecantikan rambut kita-kita nih. 

Brand Natur sendiri udah legend banget kalo menurut aku, karena dulu waktu aku mengalami kerontokan rambut hingga saat ini, ga lepas dari varian shampo yang ginseng dan terkenal dengan penggunaan bahan-bahannya yang alami dari tumbuhan, jadi ga takut akan perawatan dengan kandungan bahan kimia.

Jadi nanti aku jelaskan untuk beberapa perawatan rambut agar makin sehat dan juga cantik dengan Natur:
rangkaian perawatan rambut Natur
(rangkaian perawatan rambut bersama Natur. Dokpri)

  • Perawatan rambut rontok
Kita ketahui perawata dengan menggunakan varian ginseng sudah tidak diragukan lagi ya dimulai dari daily routine dimulai dari shampoo, conditioner hingga hair tonic. Dan untuk Weekday nya menggunakan hair mask
  • Perawatan rambut tipis
Kebetulan rambut aku itu tebal namun rontok, jadi suka ada ketakutan kalo rambut aku berangsur akan menipis juga. Nah, dari Natur ada varian Aloe Vera series untuk menutrisi pertumbuhan rambut dengan daily routine nya dari shampoo, conditioner, hair tonic, hair vitamin dan setiap minggu juga lakukan hair mask ya dengan varian Aloe Vera tentunya.
  • Perawatan rambut berketombe
Nah udah ngerasain banget yang namanya rambut berketombe itu ga nyaman banget ya, apalagi pas pake baju hitam. Ketombe itu juga ada ketombe kering dan basah, dan saat ini aku sering banget dapetin ketombe basah kalo rambut aku lepek gitu. Dan Natur hadirkan series Tea Tree Oil ini untuk atasi rambut berketombe, wah makin bahagia nih!
  • Perawatan rambut berwarna
Sesuai long story aku mewarnai rambut dengan motivasi malam pertamaku berwarna juga (AHAHA), tentu harus tau ya rangkaian apa yang disediakan Natur ini. Karena rambut berwarna itu rentan terkena rambut rontok juga, jadi bisa dikombinasikan dengan daily routine dengan rangkaian ginseng series dan untuk perawatan mingguannya dengan Hair Mask perawatan rambut berwarna (yang berwarna merah)
  •  Perawatan rambut keluarga dan terobosan baru dari Nature, Alo Vera Sleeping Mask 
Yang bikin makin salut sama brand Natur ini adalah hadirnya shampoo keluarga, yang bisa digunakan oleh anak-anak dimulai umur 5 tahun sehingga dapat menghemat pengeluaran keluarga juga kan. Jadi varian Moringa Oleifera (Daun Kelor) dan Sweet Almond Oil yang tidak mengiritasi kulit, membuat rambut yang sehat dan juga lebat serta aman untuk kulit anak-anak yang sensitif.

Aloe vera sleeping mask dari Nature ini akan membuat impian menjadi glowing saat pagi hari adalah menjadi kenyataan, aku gasabar banget nyoba Aloe Vera sleeping mask dari Natur ini. Dan teman-teman bisa membelinya di Supermarket atau bisa secara online melalui shopee ya!

Workshop bersama teh Ani, Menjadi Blogger Kembali Pada Fitrahnya


blogger kembali pada fitrahnya
(selalu seru ketika workshop bersama teh Ani. Dokpri)
Aku seneng banget dikasih kesempatan lagi buat belajar, upgrade ilmu sama teh Ani yang kali ini membahas mengenai kembali pada fitrah blog yang mana melihat geliat saat ini akan dunia blogging yang bisa dimonotize, namun sebelum itu kita harus tau mengenai fitrah blog itu sendiri.

Teh Ani menjelaskan mengenai kalo setiap dari diri kita ini pasti memiliki potensi yang mungkin aja belum terlihat dan justru malu-malu untuk memancarkan cahaya kemampuannya hehe. Ya bener sih teh, karena jujur aja aku baru berani untuk ikut lomba blog itu setelah memberanikan diri untuk terus aja nulis, dan bukan kemenangan yang jadi tujuan utama, tapi membiasakan menulis dengan konsep yang matang dan dilakukan secara sistematis dan tentu tidak melewatkan story telling yang merupakan khas nya dari sebuah blog.

Mengenai fitrah blog sendiri itu seperti menulis blog, menjadi blogger yang menggunakan blog untuk sarana silahturahim, menuangkan ide seperti berani mengutarakan opini dan juga gagasan yang tidak dipikirkan oleh orang lain (hanya kita yang tau) dan bisa menjadi ladang dari project-project besar yang tidak kita sangka-sangka. 

Karena dari tulisan yang kita tulis ini akan bertemu dengan pembacanya kok, dan itu aku semakin yakin ketika teh Ani menjelaskan bahwa blogger di era influencer ini harus mengikuti perkembangan dan jangan meninggalkan dunia blogging itu sendiri seperti malas nulis. Hal ini tidak membuat blog kita berhenti begitu kita beralih pada platform yang semakin menggiurkan di era influencer saat ini.

Bagi blogger dengan memiliki niche-niche khusus, seperti beauty, techno dan juga properti misalkan, menurut teh Ani ada baiknya untuk mengembangkan niche-niche ini dengan melakukan pendekatan semisal ada tawaran untuk sebuah tema otomotif namun kita sebagai beauty blogger bisa mengkondisikan dengan niche blog kita yaitu beauty, semisal kaca mobil untuk anti UV dan ini bisa menjadi judul yang cukup menarik bagi para beauty blogger untuk menjaga kesehatan kulit ketika menggunakan kaca mobil yang anti UV ini.

Semua yang dibagikan oleh teh Ani sewaktu workshop membuat aku sebagai newbie dalam dunia blog ini semakin yakin dengan melakukan hal-hal yang udah disampaikan oleh teh Ani dengan konsisten walaupun adakalanya lelah dan jenuh (boleh rehat tapi jangan lama-lama juga) akan bertemu moment dimana kita merasakan buah dari apa yang kita tanam dan usahakan selama ini. Terima kasih banyak teh Ani dan Natur!

6 komentar

  1. Salam kenal Mbak Sofia, jadi pengen coba mewarnai rambut. Seumur-umur gak pernah nih. Bagus juga ya bikin kejutan buat suami. Kebayang ekspresinya B atau Z nantinya wkkk. Btw, ini acara bloggernya bareng natur ya? Ada typo sedikit di kata rambut dalam paragraf ini:

    Tentu ketika menyadari bahwa melakukan pewarnaan rambut demi mendapatkan kesan untuk malam pertama bersama suami lebih berbeda, aku juga tidak ingin dapatkan tampilan di depan suami minus juga. Seperti ramnbut menjadi lebih kusam, bercabang, rontok dan mengalami kekeringan hingga bercabang.

    BalasHapus
  2. Wiwin | pratiwanggini.net14 Januari 2020 05.44

    Bener banget, sering dapat job jadi influencer gapapa tapi jangan lupa tetep nulis di blog. Terutama blogpost organik. Hehehehe.. Btw saya juga pernah pake shampoo Natur. Kebetulan sudah kenal Natur sejak jaman masih sekolah dulu.

    BalasHapus
  3. Mba, baca paragraf pertama aku serasa jadi nyamuk wkwkwkkwk
    betewe kalo punya rambut sehat ngeblognya juga lancar dong ya karena merasa nyaman :)

    BalasHapus
  4. saya juga sempat pengin warna-warna mba
    tapi males ngerawatnya
    tapi males ke salonnya
    yaudah gajadi wkwkwk
    banyak malesnya

    BalasHapus
  5. Aku juga pengen mewarnai rambut, mbak. Tapi mau beresin rambutku biar gak rontok dulu, baru berani mewarnai rambut. Hehehe.

    BalasHapus
  6. kalau nature mah merek yang sudah lama ada dari jaman aku remaja jd pastinya toplah

    BalasHapus