[Review] Ayam Tepi Laut di Ancol Sambil Lomba Makan Ayam Sambal Pedas

review makan murah Ancol di Ayam Tepi Laut
(Review makan Ayam di Ayam Tepi Laut Ancol. Dokpri)

Hai hai para pecinta kuliner, udah nyobain menu apa semingguan ini? Dan aku seneng banget ketika ada undangan untuk open house dari Ayam Tepi Lau di Ancol ini. Pasalnya, aku paling gabisa nolak kalo sama ayam fried chicken gini.

Nah disini siapa yang suka makan ayam? Sebagai orang Indonesia, lauk pauk untuk pendamping makanan utama sehari-hari tentunya menu ayam itu yang paling mudah ditemukan dan paling mudah diolah.

Percaya atau tidak, bisnis fasfood di Indonesia ini juga berkembang pesat, oleh sebab itu sinyal ini berhasil diambil oleh Ayam Tepi Laut untuk membuka sebuah resto ayam cepat saji berupa fried chicken namun ada yang unik disini dan menonjolkan Indonesia nya.

Kembali ke Ancol dan Nikmati Ayam Tepi Laut

review makan murah Ancol di Ayam Tepi Laut
(bersama blogger heits Jabodetabek nikmatin Ayam Tepi Laut. Dokpri)

Duh ternyata di Ancol tuh sekarang banyak yang keren-kerennya. Untuk menuju Ayam Tepi Laut juga gampang banget kok, kalo teman-teman menggunakan TJ kayak aku tadi, tinggal turun di halte Ancol lalu naik wara-wiri secara free dan turun di Tugu Monumen Ancol, nanti disitu transit menuju Lagoon. Karen aku orangnya gamau nuggu hihi, jadi aku memutuskan untuk jalan dan lumayan kok deket kalo jalan sambil nikmati semilir angin pantai Ancol.

Saat sampai di resto Ayam Tepi Lautnya ini, aku langsung disambut dengan vibes dari lokasi restonya yang keren, karena ada 3 dinning, ada yang outdoor dan pas banget dengan dekorasi lampu-lampu di malam hari, kita bisa nikmatin makan Ayam Tepi Laut ini sambil liat deburan ombak.

Resto Ayam Tepi Laut sendiri sudah berdiri sejak 26 Desember 2019 dengan sajian fried chicken yang sepesial dengan saus baluran dan juga sambal tradisional sehingga nambah mantep dan gurihnya saat nikmatin fried chicken di Ayam tepi Laut ini. Bisa juga di dalam ruangan yang memiliki AC dan sangat nyaman, lalu disediakan juga lokasi untuk VIP seperti acara ulang tahun atau bisa juga request untuk wedding. 

review makan murah Ancol di Ayam Tepi Laut
(bersama pak Ahamd Andhika saat Open House di Ayam Tepi Laut. Dokpri)

Pembukaan kali ini bersama owner, bapak Ahmad Andhika yang mengatakan terinspirasi dari rata-rata binsis kuliner itu tiada ruginya dan siapa sih orang Indonesia yang tidak suka makan ayam? Plus yang membedakan adalah hadirnya toping dan juga pilihan sambal dari Ayam Tepi Lau ini.

Apa sih Ayam Tepi Laut itu?

review makan murah Ancol di Ayam Tepi Laut
(sensasi makan ayam dengan SENSASI SAMBAL nya di Ayam Tepi Laut. Koleksi Pribadi)

Waktu tau kalo Ayam Tepi Laut ini adalah freid chicken dengan sesuatu yang special juga unik, adalah SENSASI SAMBAL nya yang pedaaaaaaaaaaas. Beneran serius deh!

review makan murah Ancol di Ayam Tepi Laut
(Satu porsi di Ayam Tepi Laut. Dokpri)

Jadi di Ayam Tepi Laut ini terdiri dari fried chicken beserta nasi dengan pilihan 4 topping, yaitu ada baluran sambal pedas, pesmol, mentega dan gulai. Sedangkan untuk sambalnya tersedia sambal matah, sambal mangga, sambal ijo, sambal bawang, sambal hitam dan juga sambal merah.

review makan murah Ancol di Ayam Tepi Laut
(Ini topingnya. Dokpri)

Saat aku mecobanya, menu yang tersedia itu nasi putih plus ayam fried chicken ini tersedia dengan semua toping dan juga sambal yang mau kita icip-icip ini. Aku mencoba baluran dengan topping sambal pedas dan ini beneran nyata banget sensasi sambalnya pedaaaas, dan nunjukkin kalo makan fried chicken bisa seenak ini dengan baluran topping sambal pedas.

review makan murah Ancol di Ayam Tepi Laut
(Pilihan sambalnya gengs..Dokpri)

Lalu aku mengambil pilihan sambalnya yaitu, sambal hitam, sambal mangga dan juga sambal matah. Wah sambal hitamnya itu unik lho, rasanya berasa banget bumbu sambalnya, kalo sambal mangga rasanya memang masam dan aku harapkan sih next dari Ayam Tepi Laut ini bisa dibuat suwiran dari mangga muda gitu, biar sensasi sambal mangganya terlihat dan muncul aja gitu.

Dan terakhir saat aku mencoba sambla matahnya, wah ini luar biasa sih perpaduan rasa segar dari sambal matah plus kriuknya fried chicken dari Ayam Tepi Laut berpadu menjadi satu kesatuan. Plus ditambah dengan semilir angin waktu sore-sore habis main dari Dunia Fantasi or main air seru dari berbagai wahana, misal yang terdekat dari lokasi Ayam Tepi Laut adalah Atlantis, isi perut dengan menu Ayam Tepi Laut udah paling cocok deh.

review makan murah Ancol di Ayam Tepi Laut
(untuk harganya gengs..Dokpri)

Plusss, ga perlu khawatir soal harga, dengan menu tadi udah didapat dengan rate 20 ribuan aja lho dan kita bisa makan ayam dengan rasa lokal khas sambal Indonesia di Ayam Tepi Laut ini.

Ada challenge lomba makan ayam pedas di Ayam Tepi Laut

review makan murah Ancol di Ayam Tepi Laut
(Sensasi sambalnya di Ayam Tepi Laut. Dokpri)

Seru banget waktu aku ikut serta untuk lomba makan ayam pedas ini selama 3 menit aja, dan harus habis bersih sampai ga ada daging yang menempel pada tulangnya. Alhamdulillah yah, aku berhasil sebanyak 5 potong ayam dan itu harus dilombakan kembali.

Jangan tanya rasanya yah, karena udah pasti ini baluran dari toping sambal pedas dicampur dengan sambal merah juga sehingga sensasi terbakarnya di lidah aku lumayan banget, tapi rasanya walaupun ikutan challenge, aku bisa nikmati gutihnya rasa ayam dan tentu sensasi sambalnya..

So, teman-teman semua kalo ke Ancol, jangan lupa buat mampir ke Ayam Tepi Laut ini untuk nyobain sensai sambal nya yang beneraaaan pedas dan kalo buat anak-anak tenang aja, kita bisa memilihkan mana yang cocok untuk mereka dan tentu disini kita ga ribet pakai berapa level kepedasannya karena ya cukup pedas dan harganya itu lho, ramah di kantong banget!

20 komentar

  1. eyampuuun ikutan lomba makan ayam ya? aih seru! sayang ga liat krna harus nguber kereta balik ke bogor biar ga kesorean n empet2an :P
    favoritku ayam pake saus gulai dan sambal matah. hmmm yummy!

    BalasHapus
  2. Wow...lokasi makan ayam yang menyenangkan ya Mbak. Btw, ikutan lomba makan ayam pedas? haduuh, nggak kebayang betapa pedasnya. Jadi ikutan laper Mbak.

    BalasHapus
  3. Mbak, aku baru bw lagi. Main ke blognya Mbak Grandys ternyata baru tampilannya. Lebih oke ya blognya. Btw ayam tepi laut ini murmer ya, lumayan bisa jadi pilihan makan kalau ke Ancol. Apalagi sambil lihat view pantai dan laut.

    BalasHapus
  4. Waah ngiler nih saya😊.. saingan Ama Ruben tuh ntar hihi..

    BalasHapus
  5. hihihi seru abis tuh, unik pula.
    Biasanya kan ikan atau seafood yang di tepi laut, sekarang mah ayam yang di tepi laut :D
    Penasaran juga tuh, gimana sensasinya hot-hot an makan ayam pedas di tepi laut.
    Yang jelas anginnya asyik tuh, semilir :D

    BalasHapus
  6. wow, hebat banget bisa ngabisin 5 ayam pedas dalam 3 menit. jadinya juara ngga nih?

    BalasHapus
  7. Sambalnya menggoda banget. Saya yang enggak suka pedas rasanya kok ingin icip-icip ya... hehehehe

    BalasHapus
  8. Wow, pilihan sambelnya banyak dan bikin ngiler semua. Mau dong ikutan lomba, secara lombanya bikin kenyang gitu hehehe...

    BalasHapus
  9. Haduhhh kalo ada sambal begini, gak kuattt saya mbakkkk, Auto pengen lagi dan lagiiiii

    BalasHapus
  10. Sudah puluhan tahun ga pernah nginjak Anco lagi, maklum anak2 sdh pada dewasa. Dulu setiap minggu pasti kelaut dan dua atau tiga bulan sekali ke dufan...hehehe Makin keren aja ya

    BalasHapus
  11. Aduh enak banget siy mbaa.. Seru dong Ancol sekarang ada ayam tepi laut. Yummy

    BalasHapus
  12. Kok aku tergoda sama sambel-sambelnya ya. Pilihannya banyak banget.

    BalasHapus
  13. Duh. Bikin ngiler, Mbak.. Hebat euy dirimu habis 5 potong ayam.. Sy kayaknya nggak sanggup.. Haha.. Keburu keselek Karena dilombakan gitu.. Namanya unik banget.. Ayam tepi laut :D

    BalasHapus
  14. Ya ampuun , kamuuuh habis 5 potong? Pasti enak tuh ayam yak
    Ku mau coba kalau ke Ancol, Ayam Tepi Laut. Sambal matahnya sungguh menggoda

    BalasHapus
  15. Seru banget ya makan sambil dengerin deburan ombak. Penasaran sama pedesnya meski deh. Wajib masuk list nih

    BalasHapus
  16. Asyik banget bisa makan ayam sembari menikmati pemandangan pantai dengan deburan ombaknya yang selalu memesona. Saya suka lihat pilihan toping dan sambalnya. Jadi, makan ayamnya berasa beda dari yang lain.

    BalasHapus
  17. Daku gak kan kuat itu Ndys, lomba makan pedas, melihatnya aja paling bisa ngomong cabe nya bisa dikurangin nggak 🙈 soalnya bisa rajin banget ke toilet nantinya

    BalasHapus
  18. Laper aku jadinya haha pengen nyicip sambal hitam. Semoga perut baik-baik saja. Hihi

    BalasHapus
  19. Wah..jadi ngiler ini dikenalin macam-macam sambal disini..secara aku adalah pecinta sambal..mau makan pakai lauk apapun kalau ada sambal jadi nikmat..

    BalasHapus
  20. Aduh itu sambelny bisa g dikirim ke sini
    Ya Allahd sbulan lebih g mamam sambel wkk
    Enak y mamam dg pmandngan lautt
    Hargany jg bersahabatt ehmm yummy

    BalasHapus