Preparasi My Beloved Wedding

by - Oktober 09, 2018

Lanjoot..

Well, terakhir pada postingan sebelumnya aku sama mamah ngehadirin wedding expo yang diadakan di salah satu mall di Karawang, hasilnya ada beberapa brosur dan pamflet (maaf ya gak ada foto karena posisi sekarang lagi ribet bolak balik 3 kota dan ga sempet buat nyari-nyari itu brosudar dimanakah keberadaannya). Intinya hasil dari wedding expo itu kurang begitu memberikan gambaran karena itu hari terakhir kayak tinggal tetes terakhir gitu deh. 
Lalu kita bermusyawarah di rumah dengan setelah ada hasil beberapa point, aku tugasnya selalu menjadi notulen dan mencatat di WAG untuk di share ke papah tercinta. Hingga sampai pada titik aku sharing sama temen yang nikahan di daerah Bandung dan bercerita tentang secara general aja soal budget. Disitu aku mulai tertarik untuk mengambil vendir dari luar kota, bahkan aku sudah kontak si aa nya untuk aku mintain list menu beserta harga paket. Setelah berunding panjang dan aku hampir mau meet up sama si aa vendor ini di Ciwalk karena biar nemu titik terang gitu. 
Sebelum sampai ketemuan, akhirnya aku putuskan banyak resiko yang akan kita ambil jika memakai vendor dari luar kota. Karawang Bandung okelah hanya bisa ditempuh dengan mobil lewat jalan tol dalam waktu satu setengah jam. Namun apakah menjamin aman dalam waktu setengah jam untuk semua katering, dekorasi dan aku membayangkannya aja udah kliyengan boo. Dan yang ngasih pencerahan seperti itu pastilah mindset teknis banget, yaitu papah aku tercinta.

Serasa bulan berlalu dan masih belum nemu titik pangkalnya aku sampai uring-uringan sendiri ngitung budget segala macemnya, hingga pada akhirnya kita menemui marketting dari Resto Indo Alam Sari yang lokasinya strategis dan cukup memudahkan tamu jika datang ke sebuah undangan. Intinya, aku tuh ingin menjamu tamu aku dengan yang terbaik yang gak membuat mereka repot untuk mencari alamat, apalagi untuk saudara atau kerabat yang banyak dari luar kota Karawang.

Setelah persiapan demi persiapan dan setelah dimusyawarahkan secara mufakat, akhirnya jatuhlah pilihan kita pada Indo Alam Sari dengan paket Traditionalnya yaitu 72 juta all in. All in nya apa aja?

(Ini paket yang aku pilih ya)

(Ini paket lainnya)

1. Ruang Pesta
-Ruang pesta selama 3 jam, full AC & lighting
- Meja penerima tamu & kursi
- Tempat angpao dan buku tamu (free)

2. Dekorasi
- Dekorasi pelaminan
- Standing flower 3 buah 
- Mini garden depan pelaminan
- Karpet merah menuju pelaminan
- Kursi pelaminan untuk orang tua

3. Make Up & Tata Busana Akad
-Tata busana pengantin wanita untuk resepsi
- Tata rias pengantin untuk akad+re-touch untuk resepsi
- Make up dan hijab style untuk ibu mempelai
- Make up & gaun pengapit (dewasa)

4. Prasmanan
- Prasmanan untuk 600 porsi dengan 6 menu (paket B)
- Dekorasi meja prasmanan & dessert
- Rangkaian bunga prasmanan 2 buah
- Test food untuk 8 orang
- Ice Carving initial nama pengantin

5. Entertainment
- MC yang berpengalaman
-Sound system, penyanyi, keyboard

6. Liputan Foto &Shooting Video
- Foto liputan 2 album 30 halaman
- Video shooting dan soft copy berupa CD

Bonus
- Photobooth unlimited
- 1 buah cetak photo canvas ukuran 50X60cm
- 100 porsi siomay & 100 porsi sate ayam lontong
- Free 1 night di Hotel Amaris Karawang

Setelah aku detail-kan next postingan selanjutnya aku akan breakdown dari menu paket tersebut dengan aktual yang terjadi di lapangan ya dear.

Selanjutnya disini aku akan bahas beberapa pertimbangan aku tentang "mengapa a ku memilih paket ini?" checkitdoot

1. Lokasi Indo Alam Sari yang Strategis
Aku berpikir tentang ini dan begitu juga dari orang tua aku dan besan jadi cus deh aku positif memilih lokasi ini. Tamu yang kemungkinan hadir bisa kita perkirakan, baik dari tamu orang tua aku dan orang tua abang, juga teman-temanku yang banyak dari luar kota. Begitu juga untuk tamu yang ada di lingkungan rumah serta teman-teman sekolahku dulu yang cukup berjarak juga (sekitar 45 menit jika dari rumahku, daerah Rengasdengklok)

2. Venue adalaha Restoran
Ada aja kan kendala pra dan after wedding tuh? Iya gak? Nah aku sih udah di wanti-wanti sama mamah buat melapangkan dada dan tutup kuping aja dari berbagai macam omongan, karena selama kita hidup, di omongin mah udah pasti haha, baik pernikahannya yang super mewah kayak apa juga. Tapi aku gak bilang pernikahan aku itu yang gimana-gimana ya, aku sudah mengusahakan yang terbaik dengan menjamu tamu dan disesuaikan dengan budget dari keluarga kami. 
Jadi, karena inti dari pernikahan kata papah aku itu adalah lokasi dan makanan, makanya opsi ini dipilih. Dengan menu yang sesuai dengan kesepakatan kita bersama dan papah tidak ingin misah-misah vendor, hal ini adalah mengantisipasi ketika adanya kekurangan bagian catering, sehingga kita bisa memback up nya dari resto ini. Hanya saja, menjadi 2x lipat saat penambahan.

3. Venue Affordable
Gedung GSG lantai 2 ini dan isinya berupa ballroom yang disediakan pun sudah bagus banget, jadi aku gak perlu lagi upgrade pelaminan dan aku memilih tone pelaminan yang simple yaitu BW (broken white) dan gold. Dan selama survey beberapa gedung di daerah Karawang, aku baru nemu gedung IAS ini yang sudah lengkap dengan flooring karpet merah di GSG lantai 2 nya (kecuali area catering dan stall pondokan) sehingga menambaha kesan elegant dan membuat nyaman para tamu yang datang nanti karena area penerima tamu (dekat dengan pelaminan) dan area catering terpisah dengan beberapa undakan anak tangga sehingga bisa nyaman aja untuk salam-salaman dan saat ambil makanan. Terakhir adalah area parkir yang luas kedalam dan bisa drop tamu di pintu depan pintu masuk GSG lantai 2 IAS.

4. Bersama dengan WO
Tidak perlu repot eksekusi di setiap acara karena semua sudah di pandu oleh WO lapangan. Oya aku memakia WO karena keluarga aku pada jauh ya teman-teman. Jadi kalo semisal bisa di handle sama keluarga sendiri yang sudah berpengalaman di bidang organizer seperti ini, tidak masalah dan malah sangat direkomendasikan. Jadi koordinasinya lebih enak dan memang harus mendetail dari setiap breakdown acaranya.


Untuk lebih lengkap nya lagi, kalian bisa langsung meghubungi pak Godin selaku Marketting di Galery office Indo Alam Sari ya.

Postingan ini diikutsertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Comunity.
Sekian postingan aku kali ini dalam mencari vendor, semangat para calon pengantin, jangan stress-stress yak, banyakin solat sama doa :)


You May Also Like

16 komentar

  1. Waah jadi pengen nikah lagi #eh salah. Wkwk jadi baper nih, entah kenapa walau udah nikah dan punya anak aku tuh masih seneng dateng ke wedding expo atau baca2 tentang persiapan menikah, suka lihat baju2 cantik, dekorasi yang manis, dan icip2 tester makanan hahaha. Btw nice sharing teh ❤️

    BalasHapus
  2. Kalau baca cerita kaya gini suka kangen masa2 itu. Padahal dulu2 mikirin ini tuh layaknya srres banget. Padahal pas dijalannin asa cuma sekiceup aja.

    BalasHapus
  3. mantap betul ini pengalamannya, buat bekel ku menikahhh entar

    BalasHapus
  4. aku pas mikirin ginian juga kayaknya pusing banget, padahal di hari H udah ga peduli pengen cepet2 selesai acaranya terus tidur wkwkwkwk

    BalasHapus
  5. Aaak rempong banget ya teh. Aku yang belum nikah harus banyak-banyak cari informasi kaya gini nih. huhuhu...

    BalasHapus
  6. Wiw 73juta untuk 600tamu all in mah worth it ya. Dulu pas nikah aku habis 40jt, bari jeung lumayan paciweuh karena ga pake WO 😂

    BalasHapus
  7. Waaaa jadi keinget pas persiapan nikah beberapa tahun lalu :)

    BalasHapus
  8. Wah mantep ini buat yg mau menikah

    BalasHapus
  9. Wah mantep ini buat yg mau menikah

    BalasHapus
  10. Mantul banget tulisannya Teh
    Thank for sharing :)

    BalasHapus
  11. Noted, ini berguna pisan buat semua yang mau mempersiapkan pernikahan 😀

    BalasHapus
  12. baiklaaaah..
    suatu pencerahan buat nikah wkwk

    BalasHapus
  13. Paketnya lengkap banget yaak. Jadi inget nih jaman2 nya persiapan, stress mikirin souvenir h-1 baru beres 😂

    BalasHapus
  14. lengkap bangeet teeh hihi . memotivasi untuk segera menikah aahhaa

    BalasHapus
  15. jadi referensi aku nanti nih thx buat sharingnya ya teh

    BalasHapus
  16. Tempat yang strategis memang harus menjadi salah satu pertimbangan saat mencari lokasi untuk weeding ya mba, biar para tamu tidak kesulitan mencari lokasi.

    BalasHapus