Tantangan 5 Hari-Minimalism Life Style (Vol.1)

by - Oktober 19, 2018



Ini catatan aku di hari rabu 3 Oktober 2018

Aku mengikuti tantangan 30 hari untuk menjadi seorang yang minimalis. Aku belum tonton keseluruhan video dokumenter tentang minimalisme. Setelah di lampirkan beberapa tantangan dari teman menulis aku yang sekarang adalah seorang ibu dari dede yang super gemesin banget, aku kampanyekan untuk menantang diriku mengikuti challenge ini.

Hari rabu dalah jadwal untuk membersihkan isi tas.

Aku melakukan pada 3 jenis tas yang ada di kamar aku sekarang. Aku kira dari ketiganya sudah bebas dari berbagai macam sampah atau barang-barang yang seharusnya udah aku buang setelah sampai di kosan. Ternyata masih ada dong.

Jadi disitu ada sampah aqua gelas yang sds di tas ngaji aku, aku memang terbiasa mengantongi sampah jika kesulitan dalam menemukan tong sampah dan sering kejadiannya itu kelupaan gengs!

Lalu ke tas satu lagi yang isinya barang make up aku yang biasa aku simpan di dalam tas namun tidak segera membereskannya. Kadang berefek ketika aku memerlukannya. Jadi butuh waktu lama untuk mencari, padahal ada di tas, dan ini menjadi sebuah waste. 

Dan tas terakhir yang banyak koin recehan serta struck belanja dan debet. Oiya dan juga jarum pentul yang berserakan banyak di dalam tas. Kayak gini, kalo dicari dan lagi butuh banget susah banget ketemunya. 

Pelajaran dari challenge ini, membuat hidup kita bener-bener terbebas dari waste yang seharusnya telah kita bereskan sesampainya di rumah. Sekian sharing aku untuk pertama kali aku lakukan ini. Aku berharap hari-hari dalam 30 hari ini bisa aku lewatkan dan tak lupa untuk aku sharingkan melalui sekelumit catatan seperti ini. 

Kita mulaaai di hari-hari selanjutnya!

4 Oktober 2018

Hari tanpa gula

Yash!

Nyatanya saat brunch, aku mengkonsumsi sandwich roma peanut dan itu kan ada gulanya gengs! Tapi mau gimana lagi, pengaturan jam sarapan aku tuh belum bisa stabil trus dilanjut saat menu makan siang dengan makanan penutup sebuah puding yang full gula semua kayaknya, soalnya manis banget gitu. Dan berefek saat bangun pagi, aku merasakan seretnya tenggorokan aku. Yang cepat cepat aku basmi dengan segelas air, dan air nya bukan air hangat pula. Minimalism hari tanpa gula ini belum sepenuhnya tercapai karena masih banyaknya indikasi mengkonsumsi makanan yang kandungan gulanya tinggi.

5 Oktober 2018

Keluar rumah tanpa HP

Ini konyol banget awalnya, jadi aku membaca tantangan minimalis ini saat sudah sampai di kantor esokan harinya. Idealnya menurutku sama seperti to do list yang telah dipersiapkan di malam hari dan esok bersiap untuk mengeksekusinya. Aku evaluasi untuk membuat list tantangan minimalism ini dan di tempel pada note do kulkas, jadi selalu kelihatan. Sesampainya di kantor baru aku baca dan posisi aku sedang membawa HP, jadi tidak tercapailah hari tanpa membawa HP keluar rumah disebabkan aku yang tidak melakukan ritual yang semestinya. Selanjutnya tantangan ini harus di revisi di bulan berikutnya haha.

6 Oktober 2018

Memilih koleksi make up

Nah ini kebetulan banget sama kondisi aku yang mau pindahan akhir Oktober nantinya. Jadi awalnya karena di weekend ini aku tidak stay di Bandung, jadi sudah beberapa make up bahkan skincare yang aku coba-coba namun membuat mukaku breakout, akan aku preloved kan bagi yang ingin mencoba dan memang cocok di kulitnya. Setelah itu, perlengkapan kamar mandi aku periksa semua dan ada conditioner yang memang tidak cocok maka aku buang.

7 Oktober 2018

Ngga ngapa-ngapain

Pas baca ini dimalam harinya. Aku kebetulan lagi dengan suami, suami aku tertegun gitu sambil nyeletuk. Ya mana bisa kamu ga ngapa-ngapain. Eh yang benar saja, saat selesai sarapan, aku bersama suami dan adik mendokumentasikan dan unboxing
seserahan di siang itu sampai selesai.




You May Also Like

1 komentar

  1. Saya belum pernah chalange diri buat begini mb... Mungkin akan di coba nanti. Seru pasti.

    BalasHapus