Super Inspiring Woman Versiku

by - Oktober 14, 2018

Kali ini aku bersama dengan Bandung Hijab Blogger akan saling berkolaborasi untuk sama-sama menyadari bahwa ada 3 orang sosok wanita yang menjadi inspirasi.
Sama-sama kita sadari, terlahir sebagai perempuan adalah anugerah yang terindah untuk bisa semakin bertaddabur bahwa Allah telah memberikan visi misi untuk kita hidup di dunia ini menjadi sebaik-baiknya sosok manusia yang bertaqwa.
Dari kita pahami bersama, bahwa wanita adalah sebagai madrasah ula, pendidik pertama dan utama untuk anak-anaknya, support dan sahabat sang suami, dan sebagai tiang negara karena wanita akan memberikan warna bagi peradaban ini. Sehingga, 3 wanita versi saya diantaranya:

1. Ibunda Siti Khadijah

Siti Khadijah adalah putri Khuwailid bin As’ad bin Abdul Uzza bin Qushai bin Kilab al-Qurasyiyah al-Asadiyah. Siti Khadijah dilahirkan di rumah yang mulia dan terhormat, pada tahun 68 sebelum hijrah. Khadijah tumbuh dalam lingkungan yang keluarga yang mulia, sehingga akhirnya setelah dewasa ia menjadi wanita yang cerdas, teguh, dan berperangai luhur. Siti Khadijah ditinggalkan ibunya, lalu sepuluh tahun kemudian ayahnya, Khuwailid, menyusul. Sepeninggal kedua orang tuanya, Khadijah dan saudara-saudaranya mewarisi kekayaannya. Kekayaan warisan menyimpan bahaya. Ia bisa menjadikan seseorang lebih senang tinggal di rumah dan hidup berfoya-foya. Bahaya ini sangat disadari Khadijah. Ia pun memutuskan untuk tidak menjadikan dirinya pengangguran. Kecerdasan dan kekuatan sikap yang dimiliki Khadijah mampu mengatasi godaan harta. Karenanya, Khadijah mengambil alih bisnis keluarga. Dengan segala kemampuan yang luar biasa itulah, Khadijah berdagang dan bertemu dengan Rosul lalu menikah dan sama-sama melakukan dakwah kepada umat muslim. Waktu tiba cobaan datang dalam kehidupan rumah tangga rosul dan bunda Khadijah, ibundalah yang terus menguatkan rosul dan mempergunakan semua hartanya demi menegakkan agama islam. Setelah berakhirnya pemboikotan kaum Quraisy terhadap kaum muslim, Siti Khadijah sakit keras akibat beberapa tahun menderita kelaparan dan kehausan. Semakin hari kondisi kesehatan badannya semakin memburuk, ibunda wafat ada usia 65 tahun. Dari sedikit kisah ibunda Khadijah, kita bisa melihat kiprah seorang wanita yang tanpa letih terus mengupgrade dirinya agar berdaya untuk umat dan ketangguhannya dalam membersamai pasangannya, sudah semestinya aku sangat terinspirasi dari sosok ibunda Khadijah.

2. Mamah Retno Indrijani

Mamahku adalah sosok tersuper dari semua wanita yang ada di dunia ini. Mamah adalah segalanya bagiku, karena setiap tetes perjuangannya bahkan tetap terasa hingga aku dewasa ini. Melahirkanku dengan caranya yang tidak udah, harus melakukan SC lalu memutuskan menjadi full time mom adalah sebuah keputusan yang luar biasa demi membersamai anak-anaknya. Setiap uluran kasih sayangnya begitu kental terasa. Ujian demi ujian kehidupan rumah tangga bersama papah tidak menyurutkan keputuasaan untuk terus memberikan apa yang terbaik bagi anak-anaknya. Mamahku my best mom ever. Love you mom.

(walaupun kata orang kita ga mirip, aku tetep anak gadis mamah yg ngangenin)

3. Ibu Susi Pudjiastuti


(pict from Tribunstyle)

Siapa yang tidak kenal dengan sosok ibu satu ini? Palagi slogannya yang sering dijadikan bahan meme disetiap akun medsos yang menunjukkan betapa kuatnya seorang wanita dalam roda pergerakan suatu bangsa. Sebagai menteri kelautan dan perikanan dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK memang sering menarik perhatian publik, dimulai dari penampilannya yang terkesan sangat cuek namun begitu mudah untuk dapat turun tangan langsung di lapangan. Aku sangat terkesan dari sosok ibu Susi ini, karena aku salah satu penggemar makanan ikan dan sangat senang ketika ibu selalu menghimbau kepada kita anak bangsa dalam intensitas mengkonsumsi ikan ini sebagai menu lauk-pauk kita sehari-hari. Selain itu, ibu Susi adalah mentri yang tidak melanjutkan keperguruan tinggi (suatu saat ya bu), namun beberapa prestasi gemilangnya baik di kancah domestik amupun internasional, ibu ini makin bikin saya kagum bukan main.
Yang menunjukkan betapa besar integritas beliau untuk patut saya jadikan sosok wanita inspiratif adalah saat Aceh terkena Tsunami pada 26 December 2004 pesawat Susi Air adalah pesawat yang pertama kali berani terbang masuk ke Aceh demi membawa bantuan untuk korban.

Itulah 3 sosok super inspiratif woman versiku yang bisa aku bagikan dalam kolaborasiku kali ini bersama BHB (Bandung Hijab Blogger). Semangat untuk para wanita dengan berbagai caranya yang positif selalu menghebat. Terima kasih sudah membaca ya, jangan lupa untuk klik teh Rahayu  si teteh satu ini teman kolaborasiku dalam BHB Collab kali ini.

You May Also Like

11 komentar

  1. Ibu susi rock n roll bgt dehh menteri terkereenn dan terkece

    BalasHapus
  2. Ibu Susi mah menteri paling epic, selama jadi warga negara belum pernah nemu menteri model gini, salut pisan! Hebat!

    BalasHapus
  3. Ibunda Siti Khadijah sukses bikin ak nangis dan baper. Dulu tau ceritanya sebatas istrinya Rasulullah aja pas tau lebih ditelnya masyaAllah kok ada yah wanita, istri dan ibu yang kaya bunda Khadijah masyaAllah

    BalasHapus
  4. Bu Susi tuh keren banget emang :-)

    BalasHapus
  5. Di coba ini banyak yg nulis ttg siti khadijah. Sejujurnya awalnya aku gak tau banya soal beliau. Tp stlah baca tulisan tteh2 baru sadar semulia itu. Makasih teh sharingnya

    BalasHapus
  6. Ummu Khadijah memang luar biasa yaa... Nangiss baca kisahnyaa, mampu gak yaa jd istri seperti dia 😭😭😭

    BalasHapus
  7. ibu susi 'warbiasyaaaaa", tiada dua. heheeee....

    BalasHapus
  8. Ibu sysi wanita jaman now yg keren banget

    BalasHapus