Mencoba Donat Gordon dan Kwitiau Halal Daerah Glodok

Mencoba Donat Gordon dan Kwitiau Halal Daerah Glodok
(Nyicip Donat Gordon. Dokpri)

Pada artikel kali ini, aku mau membahas kegiatan icip-icip aku di setiap momen menggunakan tranportasi publik. Seperti halnya aku selalu menyempatkan mencoba kuliner yang saat ini lumayan populer dan lumayan menunggu untuk mendapatkan satu porsi donut nan lucu dan menggemaskan karena yaa cukup effort sekali sobat.


Donat Gordon

Mencoba Donat Gordon dan Kwitiau Halal Daerah Glodok
(Jangan ngiler yes wkwk. Dokpri)

Donat yang sangat-sangat populer di dunia maya ini memang wajib banget buat teman-teman icip nih. Gerai donat ini sendiri berada di sebuah gedung UOB (deket sama halte Tosari), yang mana kalo kita kesana memang harus effort buat masuk gedung dan security checking sebanyak 2 kali nih.

Mencoba Donat Gordon dan Kwitiau Halal Daerah Glodok
(Donat Almond. Dokpri)
Kebetulan kemarin itu waktu aku kesini, aku ditemenin sama traveller cantik, Irene trus kita ngopi-ngopi bareng kebetulan akunya sih cuma mau nyicip (bukan pecinta sweetenes banget) dan Irene juga ga terlalu suka sama yang manis-manis, jadi dia pesan kopi. Dan aku gabisa minum kopi, bisa aja sih cuma jadi naik asam lambung trus aku ga begitu suka sensasi pahit yang diberikan kopi di lidahku, eeeeaaa wkwk.

Ga lama perjalanan mencicipi donat Gordon ini berakhir juga dong, karena tepat berada di belakang eskalator dan tampak masih sepi. Ternyata donat Gordon ini ready jam 11 siang, namun gerai donat Gordon ini mulai berangsur-angsur ramai oleh konsumen yang membeli beberapa jenis pilihan kopi namun donat masih belum tersedia. 
 
Mencoba Donat Gordon dan Kwitiau Halal Daerah Glodok
(Menu Donat Gordon UOB. Dokpri)
Nah, disetiap minggu nya menu dari donat ini berubah-ubah lho. Karena ini first time aku kesini, maka aku bilang "mba, tolong pilihkan aku menu yang banyak dipesan oleh konsumen dong dan recomended ya". Akhirnya aku dipilihkan menu Donat Red velvet serta Forerro Rochier.
 
Mencoba Donat Gordon dan Kwitiau Halal Daerah Glodok
(cuma ada donut Red Velvet nih, yang Ferero udah ada di perut wkwk. Dokpri)
Maka aku mencicipinya dengan sepenuh hati dimulai dari Red Velvet lalu Ferero Rochier. Dan rasa Red Velvet ini ada bagian seperti cheese cream yang ga terlalu creamy namun cukup gurih namun ga over. Namun taburan red velvet nya cukup sedikit sehingga kesannya aku malah B aja. Tapi jujur aja, mengembangnya donat ini ga kayak donat di mall-mall gitu lho. Itu yang bikin aku kasih nilai plus buat donat ini.

Dan untuk FerreroRochier sendiri rasanya enak banget, karena taburan crunchy seperti alomnd yang berasal dari silverqueen serta rasa coklatnya yang enak banget ini, memang mengalihkan dunia perkulineranku huhu. Aku juga mau deh mencicipi menu Donat Gordon yang katanya tiap minggunya itu berubah-rubah.

Kwitiau Akhiang 79

(Kwitiau Siram di Kwitiau Akhiang 79. Dokpri)
Selanjutnya adalah kwitiau yang tidak bisa ditolak kelezatannya ini. Saat menjelajahi kawasan Glodok bersama keluarga, aku tidak luput untuk mencicipi kwitiau yang berada di kawasan Glodok ini, tepatnya di Jl. Gajah Mada No.202-203, RW.4, Glodok, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11120.

Aku memesan kwitau siram, dan untuk keluargaku pesan nasi goreng dan juga kwitaiu goreng. Pada awalnya sempat ragu, karena kawasan Glodok ini merupakan pecinan, namun setelah melihat ada label halal di banner dan juga pintu masuk, kita semakin yakin dan bismillah hasil icip-icip kita ini membuahkan hasil yang sangat kenyang dan kaya akan citra rasa.  

 
(kwitiau goreng di Kwitiau Akhiang 79. Dokpri)
Dengan kwitiau siram dengan kelezatan udang yang masih crunchy dan kuahnya sangat terasa bumbu bawang putih dan gurihnya ga buat eneg, kwitiau ini enaknya di makan siang hari.

Semoga rekomendasi aku ini bisa membantu teman-teman saat ingin mencicipi kuliner Jakarta yang lumayan populer akhir-akhir ini salah satunya adalah Donat Gordon ini yang buka pada pukul 11 dan langsung ludes begitu saja dan terlihat antrian untuk pengiriman delivery order oleh ojol. Jadi pastikan jamnya jangan smapai telat ya kalo mau kesana. Dan pengalaman akan memilih menu donat yang berganti-ganti setiap minggunya, membuat banyak orang yang semakin penasaran. 

14 komentar

  1. kuetiaw gorengnya menggoda mbak :) kalau kuetiaw siramnya ketutupan sayur hahaha jadi ga keliatan kuetiawnya

    BalasHapus
  2. saya sangat suka kwetiaw, namun mau jajan sembarangan masih mikir halalnya.. kalau sudah ada lbel halalnya gini, kita jadi nggak ragu lagi...

    BalasHapus
  3. duh donat almondnya bikin ngiler Mba, aku suka banget. belom pernah nyobain tempat ini tar kalau balik Jakarta cobain ah

    BalasHapus
  4. sayangnya belom ada halal mui ya mbak? soalnya aku masih rada ragu klo makan di resto pecinan tapi logo halalnya belum ada halal mui. hikz. kalo iya beneran gak ada mudah2an ownernya melihat komen aku dan jadi kepikiran buat sertifikat halal mui

    BalasHapus
  5. Waah Si Gordon adanya di UOB? Sering lewatin ya padahal aku, kapan-kapan mau coba ah....

    BalasHapus
  6. Manisnya bikin giuung gak, dek...?
    Aku suka dnat jugaa...tapi kalo terlalau manis, gigiku langsung sensi.
    Usia ooh...usia, emang gak bisa boong.

    BalasHapus
  7. Aduuuh aku pengeen cobain semuaa..donutnya ada varian yg asin dengan keju ngga? Kwetiaunya jugaaa menggoda.. halal lagi yaa

    BalasHapus
  8. lebih naksir kwetiau sih. soalnya saya jg kurang suka makan kue, donat...yah sejenisnya. sukanya makan berat laly kenyang

    BalasHapus
  9. Donat dan kwetaiu siramnya bikin saya ngiler deh, ah enak kayaknya yah abis manis makan kenyang heheh.

    BalasHapus
  10. Tu kaaann gara-gara ga ada fotonya yang ferrero jadi penasaran. Udah ngebayangin nih coklatnya yang endeus itu. Sebagai penggemar coklat aku jadi mupeng pengin Donat Gordon ini.

    BalasHapus
  11. Maknyus, pengen coba kalau kapan-kapan kesana keliatan seger banget

    BalasHapus
  12. OMG. You made my day, Mbak. nggak nyesel aku ke sini dan baca review donat Gordon dengan irisan almonnya yang renyah dan kwetiaunya yang tampak enak (banget). TFS, mbak :)))

    BalasHapus
  13. Donatnya menggoda untuk temen ngopi...nyummy

    BalasHapus
  14. donutnya besar2 ya, makan satu juga kenyang kayaknya

    BalasHapus