Terminal Wisata Grafika Cikole- Liburan Keluarga Super Seru

Liburan dadakan tanpa rencana terkadang selalu menjadi realitas! Nah, itulah yang baru saja aku alami hari Sabtu, 20 Oktober 2018 karena niat awalnya memang tidak mengagendakan pergi kemana-mana, ketika ada catcalling dari keluarga abang yang sedang di Subang dan memutuskan ke Cikole, capcus aja kita berdua dengan motor menuju daerah Cikole tersebut.
Perjalanan ditempuh kurang lebih selama 1 jam 15 menit ini berhasil nikin pinggang dan kaki bagian paha agak pegal tapi seru aja karena sepanjang perjalanan, aku bisa melihat pemandangan hijau-hijau ditambah dengan semilir angin khas udara Lembang.

Setelah sampai, kita menuju bagian Informasi untuk mengkonfirmasi apakah ada cottage yang bisa kita booking, ternyata full booked dan kita pikir terakhir aja deh, mau balik tanpa menginap apa harus stay. Akhirnya kita masuk dengan menambah visit card karena kakak kita telah booking cottage Urban A. Lalu motor kita pun diberi sticker untuk ditempel sebagai tanda masuk.
Saat masuk, kita melewati jalanan turunan yang lumayan curam dan sedang ada pembangunan juga, jadi hati-hati ya gengs.
Bersama Elaftih survey Tenda Dome
Setelah mengutarakan maksud untuk visit ke Urban A, kita dipersilahkan masuk dan menuju ke area parkir. Di area parkir kita telah disuguhkan barisan pohon pinus yang menjulang tinggi dan terasa sangat rimbun, ditambah dengan berjatuhannya buah pinus kering yang menambah kesan temaram lagi menghangatkan. Berjalan yang tidak cukup jauh dan kita akhirnya disambut sama mamah, ayah, ka Gun, ka Linda, dan duo krucil yang selalu ngangenin, Elfatih dan Alvaro.
(Area Cottage lainnya)

(Ini Penginapan Urban A)
Ketika sore hari, saat sedang berjalan-jalan menikmati senja yang mulai malu-malu untuk pergi, kita melihat banyak tenda dome yang bisa disewakan juga. Inisiasi dari suami untuk proses booking yang cukup lama, hingga kita agak menunggu dan sampailah si akang mengkonfirmasi sudah bisa di booking dan langsung saja proses pembayaran di depan.
(Area Urban)

Kita bermain sebentar melepas rasa lelah yang melanda karena mengendarai motor dengan bermain bulu tangkis. Oh iya, sedikit review ku tentang cottage di Urban A ini ya.
Jadi satu kamar terdiri dari 2 bed (1 bed kapasitas 2-3 orang), lemari pakaian, TV, beberapa kursi lipat untuk bersantai di beranda depan cottage, toilet yang lengkap  dengan shower, wastafel (berada di luar toilet), closet duduk dan air hangat beserta perlengkapan mandi.
Urban A ini di bagian depan pintu adalah full kaca dengan slide door, sehingga di lengkapi dengan pull curtain yang menambah kesan berekreasi ala truck seperti di LN. Harga satu malam untuk urban A ini 1.400.000 dengan fasilitas cukup mendukung ditambah dengan voucher jagung bakar dan breakfast untuk 4 orang.

Saat malam hari, kita jalan-jalan untuk mencari pisang goreng dan ada satu warung yang masih buka dan cukup worth it harga satu buah pisang goreng Rp. 2.000,00 dan mengambil jagung bakar di pendopo yang aku rasa kurang matang, dan saat pukul 9 malam ada petugas yang menginformasikan untuk berkumpul di area sepanjang api unggun yang telah disediakan bangku-bangku kosong, guna menghangatkan tubuh karena udara sangat dingin.

Pukul 10 malam aku dan suami menuju tenda dan mulai tidur dengan suasana gelap banget karena memang tidak ada lampu. Kita menggelar sleeping bag sebagai sprei dan saat pukul 1 pagi aku menggigil kedinginan dan saat itulah sleeping bag terpakai. Serasa naik gunung sama suami yang hanya menjadi wacana selama ini haha, gapapa deh ngerasain tidur ditenda dulu berdua, jalan hiking di gunungnya semoga segera terlaksana akhir atau tahun depan, aamiin.

Cheers Up!

Tenda dome ini setelah kita survey, seperti tenda saat kita melakukan pendakian, dengan fasilitas sleeping bag 4 buah, matrass full di dalam tenda, air mineral dalam dispenser, toilet bersama yang lokasinya tak jauh dari deretan tenda dome, 4 buah popmie sebagai breakfast, dan kupon jagung bakar sebanyak 4 kupon. Harga dsewa tenda dome ini Rp. 460.000,00 bisa banget buat 4 orang dewasa beserta dengan fasilitas tadi. Hanya saja, aku sedikit terganggu dengan aroma di dalam tenda yang lembab.
Selamat berakhir pekan dengan keluarga, dan liburan dadakan ini menjadi penyegaran buat beberapa bagian tubuhku yang sudah sangat rindu dengan alam. Worth it banget untuk mengajak berkumpul keluarga satu sama lainnya dan ini kali pertama aku berkumpul bersama keluarga besarnya abang setelah menikah. Aku jadi bisa belajar banyak hal dari perjalan ini berupa menekan ego, sabar dalam segala penantian dan banyak mengucap syukur atas alam yang telah Allah karuniakan kepada umat manusia sebagai penyeimbang kehidupan di kala kepenatan dan segala tuntutan hidup terus menggerus kita, Allah telah sediakan segala solusinya. Alhamdulillah atas perjalanan kali ini, feel free to sharing how about your nice and deep experience on travel and trip!
(Saat senja selalu indah dan penuh harap menutup malam)
(Area Warung)

Saat pagi hari nya kita bergegas sarapan di area pendopo dan cukup worth it untuk charge tanpa kupon (selain cottage yang mendapat kupon breakfast) seharga Rp. 50.000,00 per orang dengan menu breakfast yang cukup lengkap sepertu buffe pada menu restoran hotel. Selanjutnya nantikan ceritaku pada jalan-jalan di Orchid Botanical Garden pada next posting ya gengs!
(Pendopo buat kita Breakfast)
(Area Cottage lainnya)
(Mamah dan El)

34 komentar

1. Tempatnya keren. Ini cocok buat pekerja biar lebih fress lagi.

BalasHapus
  2. Keren banget tempatnya. Kebayang kalau bawa anak2 liburan ke tempat ini. Wah, asyik banget pastinya.

3. Membayangkannya saja sdh asyik, apalagi mengunjunginya.

4. Keren, kebayang juga naturalnya tanpa lampu, ya. Pasti gelap banget, hehe.

BalasHapus
  5. Duh...duh...kayanya seru juga nih buat destinasi wisata keluarga. Ngebayangin anak-anak pada senang bermain di tenda. So, ini buat referensi di tahun 2019 besok. Sunsetnya juga sepertinya bagus yah mbak. Benar mbak, kayanya kalau tidur di dalam tenda, meski bawa baju hangat nih.. dingin meskinya..

6. Mbak jadi pengin ke sana. Cantik banget dan buat bonding kayaknya cocok banget tempatnya. Ya alloh, moga bisa ke sana suatu hari nanti.

7. keren tempatnya adem..... pas buat refreshing.

BalasHapus
  8. Mirip hutan pinus di jogja nih.
    Memang selalu asyik ya berada di tengah alam sambil mensyukuri ciptaan Allah.

9. Bagus bgt mbaaa
    Jd inget edwad cullen sm bella swan
    Lokasiny itu lohhh wkkk

10. Hwaaa asik bangetttt ini wisata di alam terbukaaa gini

11. Asli mupeng pingin ke sini, masuk daftar destinasi liburan ah makasih infonya

12. Belum kesampaian ke sini. Kebayang ademnya ...

BalasHapus
  13. Waah, jadi kepingin nih. Kereen sekali tempatnya. Membayangkan bobok di tenda bersama keluarga kayaknya seruuu. Anak2 bakalan sukaa... Bisa sampai sana nggak ya. Hehe

14. Akhir pekan yang berkesan ya, Mbak. Seneng liatnya. Ngadem beneran itu mah :)

15. Weheheh ini tempatku dulu prewed loh.. aku suka pinus dan rumah-rumah hobitnya heheh jadi mengingatkan

BalasHapus
  16. Ini tempat paling oke banget teh buat camping-campingan, salah satu tempat hits pula lagi ya hehe..

17. tempatnyaa keren yaa teh, buat liburan bisa, buat prewed juga bisa ehehehe

18. Aku belum pernah mampir ke sini. Padahal deket dari rumah. Hehehe. Kayaknya seru ya bawa kiddos. 😊

BalasHapus
  19. sering lewat cikole, tapi belum sempet mampir. semoga nanti bisa mampir bareng yg lain deh,,,

20. Wah, ini salah satu tempat wisata yang sangat kepengen banget dikunjungi sejak beberapa waktu lalu. Huhu belom kesampaian aja. Semoga bisa secepatnya. Bawa anak-anak pasti mereka suka.

21. Aku sering ke sini kalau ada acara outting kantor atau komunitas. Tp belum pernah nginep, penasaran sm isi cottagenya..

22. Seru banget ini tempatnya apalagi buat nge camp seruu abis

23. Suami aku nih keukeuh pengen banget ke sini, tapi aku nya kayak "nanti-nanti aja lah kapan2" hahaha..

makasih review nya, bisa buat referensi aku

24. Masih puasa main ketempat2 gini. Hahahaha

Nunggy lala gede dikit biar agak kuat soalnya kan dingin banget ya

25. Refreshing asik niiih, keren tempatnya.

BalasHapus
  26. Belum pernah ke sini nih dan penasaran banget. Jadi inget bulan depan mau ditinggal suami outing ke sini. Huhu.

27. wah dimanakah ini? seru banget..
    pengen ksna ah kapan2

BalasHapus
  28. Ya ampun tempatnya cantik banget. Kayaknya enak buat ngadem. Tapi...kalau malam spooky ga teh? Orangnya penakut soalnya hehe

29. aku pernah main kesini asik buat rehat dan foto foto

30. Pengen nyobain tidur di tenda gitu kayaknya seru banget

BalasHapus
  31. glampingnya seruuu! dulu pernah di Lembang, ga berasa tidur dalam tenda soalnya mewah tempatnya. hahaha.