[Review] Money Heist (Lacasa De Papel) Season 3 & 4

(Review Money Heist Season 3 dan 4. Doc:Farchan @efenerr on Twitter)


Halo kembali lagi buat review film Money Heist alias Lacasa De Papel ini yang sudah masuk dalam season 4. Apakah dari teman-teman ada yang belum juga menyaksikan serail dari Spanyol ini? Serius deh, kalian wajib banget buat nonton karena nih ya, suami aku adalah orang yang agak "mencibir" ketika aku tekun banget buat mengikuti serial dari Money Heist ini pada akhirnya dia ikut nonton juga dan mengikuti lagi dari season 1.

Suami akhirnya keranjingan nonton Money Heist juga

Lalu setelah aku menanti-nanti 4 April dimana Money Heist tayang untuk season 4 nya itu, disitulah suami ikutan nimbrung nonton Money Heist juga, karena kebetulan kami sedang berdua terus di rumah di masa-masa pandemi covid-19 ini. Dan yang bikin ga sepemahaman adalah dimana aku perhari itu pengennya nonton Money Heist season 4 itu sehari satu episode aja. 

Eh setelah suami ikutan nonton Money Heist dia jadi suka banget trus dalam 2 hari dong season 4 itu udah kita tonton sampai selesai, sedih banget akutu karena season 5 untuk Money Heist ini katanya akan tayang di 2021. Lalu aku menunggu lagi, ibarat kalo makanan yang paling enak itu pasti diletakkan diakhir-akhir, nah sama seperti episode Money Heist ingin aku irit-irit ga langsung dihabiskan sekaligus.

Habis itu suami streaming-an sendiri serial Money Heist dari Season 1 hingga 3 karena selama nonton season 4 Money Heist ini, dia tuh banyak nanya banget ya ampun wkwk. Nanya, professor kok ga masuk ke pencurian dalam gedung dan pakai jumpsuit plus topeng Dali. Trus ngomentarin tingkah lakunya Tokyo dan juga Rio, memuji innocent nya Arturito sampe gemes sendiri haha.

Review Money Heist Season 3 & 4



Ada baiknya manteman sebelum masuk ke season 4 itu, udah beres dulu di season 1, 2 dan 3 ya. Karena memang ceritanya berkesinambungan dan ada juga hal-hal yang saling berkaitan gitu, takutnya bingung dan nanya-nanya nantinya kayak suami aku (LOL).

Sebenarnya season 3 adalah lanjutan dari season 2 gitu, dimana disitu mereka sedang menikmati masa-masa kemenangan, menikmati hasil jerih payah yang telah mereka korbankan dalam beberapa minggu untuk mencuri Badan Percetakan Uang itu hingga disitu aku melihat pasangan professor dan juga inspektur Murillo itu sweet banget dan stay di kepulauan Panama itu bersama ibu dan juga anaknya Inspektur Murillo yang berganti nama jadi Lisbon.

Lalu Rio dan juga Tokyo menghabiskan di kepulauan Hawai dengan kemewahan layaknya punya pulau sendiri itu udah selama 2 tahun. Sedangkan Denver dan juga Stockholm ternyata di pulau Sulawesi Indonesia! Lalu Tokyo merasa hidupnya ini kurang greget dan juga kurang tantangan, ia pun bilang ke Rio kalo dia butuh sesuatu yang "nakal" hingga akhirnya ia keluar dari pulau dan dibekali telfon genggam yang dibeli Rio bersama Moscow namun agar sinyal tidak terdeteksi, ada jam janjian yaitu jam 6 dan dilanggar oleh Tokyo.

Saat itulah, boom! Kekacauan itu berawal yang membawa Rio ditangkap oleh inspektur Sierra dan didapatkan ia disiksa, diminta berdiri dalam beberapa hari sehingga Tokyo turut merasakan rasa ketersiksaan itu. Hingga akhirnya dilanjutkan pada season 3 dan juga 4 stay tune ya bacanya sampai selesai!

Season 3: Money Heist

Jadi emang bener, Professor and the gengs ini beneran come back dengan misi pencurian kedua di Bank Spanyol yang ternyata merupakan keinginan dari adiknya Professor yaitu si Berlin, makanya kalo teman-teman liat season 2, sewaktu mereka semua berhasil kabur sedangkan tidak untuk Berlin, betapa hancur dan nangisnya kan Professor liat Berlin mati.

Lalu professor bersama seseorang yang merencanakan pencurian Bank Spanyol ini yang bermarkas di sebuah asrama keagamaan (Kristen) bersama dengan Palermo yang nantinya akan menggantikan Berlin sebagai pemimpin di lapangan, sedangkan professor dan juga Lisbon memantau dari kejauhan. Karena ahli IT yaitu Rio dalam masa penyekapan, maka professor merekrut ahli IT untuk obrak abrik system yang berasal dari Asia Timur ini.

Pencurian Bank Spanyol ini yang dicuri adalah bongkahan emas yang berada 48 meter di bawah tanah dan tentu saja professor dan Berlin bersama Palermo sudah merencanakan jauh dari hari H waktu pencurian Percetakan Uang di Season 1 dan 2. Oleh sebab itu sudah dipersiapkan baju selam dan juga taktik membobol ruang bawah tanah ini yang akan otomatis terendam ketika sensor pengamanannya bocor.

Tokyo dan Nairobi berhasil mengincar Gubernur Bank Spanyol ini namun ada seorang prokoler penjaga Gubernur yang bernama Gandia ini yang teguh dan akan menjadi sumber kekacauan di season 4. Aksi yang dilancarkan kali ini oleh Professor langsung dengan mengumumkan diriya langsung dan berlangsung secara live di penjuru kota. Dan saat itu juga, balon udara melepas sejumlah uang untuk masyarakat bisa mengambilnya dan ini adalah taktik mengambil hati mereka.

Baca juga: Review Money Heist Season 1 dan 2 

Tokyo dan geng semuanya berhasil mengkonfrontasi masuk ke Bank Spanyol dan menjadikan siapapun yang masih berada di dalam Bank Spanyol itu adalah sandera nya. Yang mana tiba-tiba saja muncul si Arturito dong, dan lagi-lagi dia ingin melihat Stockholm disini dan membiarkan amarahnya menjadi satu kesatuan dan gajelas juga sih dia ngapain gitu ya.

Ketika suasana mulai genting, Professor meminta mereka menjalankan sebuah penipuan yang akan mengalihkan sementara dari professor dan Lisbon yang terdeteksi oleh Angel. Suarez pun diminta untuk melihat terus apa yang ada disitu yang membuktikan kalo ada pergerakan dari mereka, yaitu melalui seekor tikus putih yang mereka beri nama Sofia hahaha.

Sierra marah dan akan melakukan gencatan senjata langsung dan mentah-mentah ditolak oleh Tamayo, namun ini menjadi kelanjutan ke season 4 yang mana Nairobi diambil titik terlemahnya yaitu anak lelakinya dan juga proffesor diambil titik terlemahnya yaitu Lisbon, karena mereka nyaris ketauan, dan kabur masing-masing, Lisbon pun akhirnya tertangkap oleh Suarez namun seolah-olah dilakukan eksekusi, padahal mereka mengelabui hal ini dari suara, sama prinsipnya yang dilakukan oleh Professor saat melakukan gencatan yang Sofia itu, mereka mengandalkan suara.

Akhir nyawa Nairobi pun menjadi yang bikin paling deg-deg an di season ini karena disini ia tertembak karena mengintip anaknya dari balik jendela, dan anaknya ini digandeng oleh inspektru Sierra. Apakah Nairobi akan selamat?

Season 4: Money Heist
Lanjut ya ke season 4, disini kita melihat bahwa Nairobi dalam kondisi kritis namun akhirnya Rio berhasil diselamatkan (berupa barter yang dilakukan professor kepada Sierra melalui negosiasi), kehadiran Sierra disini cukup mengguncang Lisbon lho.

Keadaan team di dalam Bank Spanyol ini merasakan ketegangan dan juga Rio Tokyo ini akhirnya mereka sama-sama putus dan keliatan banget ya ampun sebuah hubungan yang labil, secara Rio berbeda umurnya jauh dari Tokyo. Melihat kondisi Nairobi yang kritis sedangkan Professor tidak mau menggunakan tenaga medis masuk ke dalam Bank Spanyol, maka diputuskan Tokyo lah yang paling mahir dalam perihal operasi dan juga pengetahuan anatomi yang dipandu langsung dengan team kedokteran kenalannya Proffesor.

Dan saat itulah, tembakan Nairobi yang serius dan sistem live mereka bersama dokter tersebut teputus, karena ini memang sengaja, sudah dideteksi dari team kepolisian. Berjuang keras mengangkat peluru tersebut yang mengharuskan mengangkat sebagian paru-parunya Nairobi. Deg-deg an abis sih kalo aku mah. Dan disini juga ada moment dimana ternyata Berlin sudah melangsungkan pernikahannya bersama Tatiana, cangtip banget gaes, tapi yang ga aku ngerti adalah kemana dia ya? Mungkin akan dijelaskan nanti di season 5.

Palermo yang dirasa sangat fail menjadi pemimpin ini ternyata digertak banget, karena mau melarikan diri dan langsung ditangkap dan diborgol barengan sama Gandia. Kekacauan dimulai dari sini dan Gandia berhasil kabur dong, dengan trik-trik yang sudah diberikan oleh Palermo ini. Keadaan makin mencekam hingga Nairobi menjadi sasaran empuk si Gandia ini, ya ampun aku gregetan banget lah sama si Gandia ini setelah si Arturito.

Setelah putus asa karena Lisbon kemungkinan mati, namun adanya komunikasi dengan Tokyo dan mengembalikan akal sehatnya Proffesor, dan ia yakin Lisbon masih hidup dan sedang diminta negosiasi apabila ia ditangkap akan dipenjara berapa lama oleh Sierra. Hingga akhrinya Gandia pun menyekap Tokyo, lalu membuat Nairobi tak berdaya di balik pintu dan ancaman berupa tembakan.

Apakah Nairobi beneran akan selesai perannya di Season 4 ini? Dan yang terapik adalah saat menjalani sidang Lisbon, ia gelontorkan semua rencananya hingga sidang berjalan 2x dan Proffesor mengeksekusi dengan mengambil sample wanita yang mirip dengan Lisbon untuk ditukarkan dalam rencana Paris ini dengan kata kunci "Good Morning". Apakah Lisbon akan selamat dan kembali pada team? Tonton dulu ya gengs dan aku pun ga sabar sih rasanya menantikan Money Heist Season 5 dan sejauh ini aku sebucin itu sama serial Money Heist ini yang kece bangetttt!





Tidak ada komentar

Posting Komentar