Review: L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence, Bikin Sebening Kristal?

Review L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence
(Review  L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence. Dokpri)

Memiliki kecenderungan kulit yang mudah sekali kusam, adalah resiko yang harus dihadapi oleh pemilik jenis kulit yang berminyak sepertinya. Kalian ada yang ngerasa gitu ga? Kalo aku karena jenis type kulit yang udah berminyak gini, jadi harus rajin dari proses cleansing hingga perawatan treatment seperti pemberian Essence ini.

Apa sih perbedaan Essence dan Serum?

Jadi awalnya aku tuh kalo ditanya perbedaannya apa antara serum dan juga essence kayak gabisa bedain gitu lho guys, jadi suka langsung ngeblank gitu. Emm apa ya, tapi tentu aku edukasi diri aku untuk lebih tau, ga hanya sekedar pakainya aja.

Untuk essence dan serum pada intinya miliki kesamaan untuk sama-sama menghaluskan dan juga melembabkan kondisi wajah kita. Kalo essence itu dipakai untuk membantu penyerapan produk lainnya setelah pemakaian essence ini meresap dengan sangat baik dan juga membantu dalam menenangkan kulit, melembabkan dan juga dapat mengurangi masalah penuaan pada kulit wajah.


Sedangkan untuk serum, teksturnya lebih bulk daripada jenis liquid dari essence itu sendiri yang memang lebih cair. Dan fungsi serum itu bisa meresap jauh ke dalam lapisan kulit dan juga mengandung bahan-bahan aktif yang dapat memperbaiki permasalahan kulit wajah. Sebenarnya, untuk essence bisa juga namun dengan jenis dan juga dosis tertentu, misal gliserin dosis tinggi atau ada kaviarnya.

L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Review L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence
(Packagin tampak luar dari L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence. Dokpri)

Produk ini tuh pure aku coba karena anaknya mudah banget terjerat sama iklan haha, jadi siang itu, ngeliat iklan orangnya bening-bening banget gitu kayak kristal pada pemakaian L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence nya ini, bikin aku auto pengen juga dong punya kulit sebening kristal kayak gitu.


Apalagi, aku juga belum nemuin essence yang cocok buat kulitku yang selain berminyak, juga alami kondisi yang mudah berjerawat, sensitive skin jadi aku concern banget jangan sampai alami break out dan juga kalopun purging, aku memastikan itu purging ataukah produk itu berat di kulitku.

So amaze saat mau beli L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini dan pilihanku adalah pada ukuran yang 65 ml seharga 115K (aku belinya di personal care gitu) sedangkan ada juga yang ukurannya 130 ml seharga 199K. Aku sih karena nyoba, pasti pengen dulu tau sejauh apa cocoknya aku sama produk ini.

First impression aku dengan L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Review L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence
(Bagian elegant nya dari tutup botol Review L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence yang ada engraved "L'oreal". Dokpri)

Kesan pertama aku itu, adalah produk ini aman banget packagingnya! Dengan dibungkus dulu dengan plastik di bagian terluar, lalu untuk packaging kertasnya gitu dengan dominasi antara merah dan juga silver yang super elegant dan ada engraved bertuliskan L'oreal di atas tutup botolnya!

Selanjutnya saat dibuka dari box nya, botolnya itu bikin aku so falling in love banget! Botolnya itu mewah gitu, meyakinkan kalo produk ini bakal bagus di kulit aku, entah kenapa udah yakin banget haha. Oya, alasan utama aku sih, karena ini dari L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini ada kandungan Centella Asiatica yang buat bikin kulit jadi calming.

Review L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence
(Liat deh botolnya design kaca transparan dan dove juga. Dokpri)

Botolnya itu terbuat dari bahan dove transparan dengan tutup botol kotak yang memutar (ulir) juga lubang dari botolnya cukup besar, sehingga kalo mau ngeluarin produk itu harus super hati-hati sih, biar ga keluarnya banyak hehe (team hematbeb).

Aromanya? Duh aku paling suka banget sama aroma dari L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini karena memang nenangin banget, teksturnya memang cair, ga bikin lengket, mudah meresap, juga cara pengaplikasiannya sih saat kulit teman-teman sudah bersih dari make up, lalu gunakan baik di malam dan juga pagi hari itu after pemakaian toner.

Kandungan dari L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Review L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence
(bagian tutup botol saat dibuka, jadi hati-hati ya saat nuanginnya biar ga ambyar hihi. Dokpri)

L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini bantu banget untuk meremajakan dan juga bikin kulit kita lebih cerah secara alami (mengembalikan alami kulit dasarnya kita) dan dengan hadirnya micronized technology, L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini mampu meresap ke dalam lapisan kulit.

Dari kandungan selain kekuatan sang legend, yang berasal dari Centella Asiatica ini, L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence miliki kandungan bahan aktif yaitu Salycylic Acid yang mampu mengecilkan pori-pori di wajah dan juga Mild Exfoliating Hepes yang mampu angkat sel kulit mati sehingga menjadikan wajah kita terasa lebih cerah.

Untuk sang legend sendiri, Centella Asiatica ini yang memang dikenal untuk menenangkan kulit, menyembuhkan luka, menghaluskan kerutan dan juga garis halus dan menambah elastisitas kulit wajah, merupakan dambaan semua wanita untuk rangkaian skincare routine nya yang tepat.

Review L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence
(saat pengaplikasian Review L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence, sangat meresap ke kulit dan ga lengket! Dokpri)

Kalo sejauh ini, aku pemakaian ini selalu setiap hari dan diusahakan banget untuk anti mager-mager club kalo pemakaian cleansing, sunscreen dan juga essence adalah hal terpenting, makanya aku pilih yang ga berpengaruh kepada kulitku. Menjadikan kulitku terasa lebih lembab (walaupun berminyak) tapi menjaga kelembapan kulit itu wajib dijaga agar meminimalisir munculnya penuaan dini ataupun kerutan halus di wajah itu.

Sekali lagi ya teman-teman, ketika aku review produk skincare ini, terutama untuk L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence aku sudah memakainya sampai botolnya itu udah mau sisa semingguan pemakaian aja, baru deh aku bisa review. Kalo ada yang tanya bisa sampai pemakaian berapa lama, wah itu dikembalikan lagi masing-masing, karena aku habis itu bisa labih dari 3 bulan (awet banget kan).

Ada yang mau sharing pemakaian essence dari L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini apakah cocok di kulit teman-teman dan jadi sebening kristal? Karena disini, bisa jadi produk ini cocok di kulit teman-teman, dan ada baiknya mulai mengenali ya skin type masing-masing.

Apalagi indikator buat jadi sebening kristal ini pasti ga langsung didapetin hanya dari habis satu botol aja dan teruntuk para dedek gemes ini, untuk tidak salah kaprah dalam pemilihan dan juga pemakaian skincare, agar tepat dan tidak membahayakan kulit yang sedang dalam masa-masa perubahan hormon yang sangat aktif di masa-masa remaja dan juga pubertas.

28 komentar

  1. baru tahu ni aku istilah serum dan essense, biar tidak bengong saja saat antar mamanya anak anak belanja alat alat kecantikan hehe

    BalasHapus
  2. Oalahhh... Saya baru nggeh serum itu apaan, tak bacain pelan pelan. Saya pikir mereka cuma tetesan tetesan aja gitu, manfaatnya ya kayak skincare biasa haha.. kalo gitu nanti pas beli paketan skincare nambah serum ah, pantesan mereka mahal, gak tau pernah tapi gak baca juga. Dasar aku

    BalasHapus
  3. Jadi kepo n pingin coba nih. Untukku yang kusam, huhuhu. Karena gasuka dandan hehehe. Kena radiasi muluk. juga di depan lepi terus..bisa nening deh semoga...

    BalasHapus
  4. akupun tak faham serum dan essence kak , dan belum bisa sharing tentang essence dari L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence , makanya aku baca review kakak aja dulu, ntar kalo aku ke supermarket aku mau liat langsung ah produknya, cocok beli dong :)

    BalasHapus
  5. Musim semua di rumah gini kayaknya bisa hemat skincare, aku. Kulit mutih. Tapi tetap harus olahraga biar makin kenyal. Hehehe...

    BalasHapus
  6. Terima kasih ya sudah share. Bisa direkomendasikan untuk seseorang ini nanti biar tambah cantik.

    BalasHapus
  7. Aku nih agak-agak cuek peawatan wajah euy
    Kalau baru mulai sekarang, pakai produk ini recomended gak sih?
    Aku juga baru tahu soal essence dan serum. Duh kudetnya diriku hiks

    BalasHapus
  8. Revitalift Crystal Micro Essence beneran bisa bikin kualitas kulit langsung naik maksimal ya kak. Tapi emang harus diinget sih bahwa untuk mandapatkan hasil maksimal kudu melewati banyak proses. ngga bisa instant! malah serem kalau langsung putih aja, jangan jangan mercuri atau hidroquinon

    BalasHapus
  9. Bisa untuk cowok g kak, atau khusus buat embak embak aja karena bs bikin efek glowing. Kl laki glowing kan gimana gitu

    BalasHapus
  10. jagoannya nih kalo Grandys, aku aja gak tau bedanhya essence & serum padahal aku pake serum juga tiap hari. Mau nyobain essensenya loreal deh nanti

    BalasHapus
  11. Saya baru tau ada istilah essence di dunia per-makeup-an ini. Kalo serum, pernah dengar sih sebelumnya. Btw, brand L'oreal ini sangat terkenal ya, banyak yg memakainya

    BalasHapus
  12. Hmm, kemasannya mewah banget ya. Produk skincare begini nih yg kubutuhin. Yg mengembalikan kealamian dan kelembaban kulit. Jd mau coba juga essencenya.

    BalasHapus
  13. Jadi lumayan dapat pencerahan soal perbedaan essence dan serum, soalnya daku sendiri juga bingung, bedanya apa ya, bukannya hampir mirip tapi keknya sama aja. Walau sih bentukannya lebih kental serum

    BalasHapus
  14. Aku tahunya serum doang karena pernah beberapa kali pakai, kalau esence jujur aja aku baru pertama kali baca reviewnya, hehehe. Jadi sekarang dah tahu donk bedanya esence dan serum dan pengen kenal juga deh esence tuh seperti apa. Cuss ke toko makeup

    BalasHapus
  15. Kemasannya terlihat sangat mewah ya kak...
    Harganya lumayan ya, tapi pas bgt ama kualitasnya

    BalasHapus
  16. aku udah coba ini, mirip sama micro essence nya estee lauder walaupun harga beda jauh tapi bagus juga untuk hydrated skin :)

    BalasHapus
  17. SAya pakai ini juga, lumayan cocok sih hehe , so far kulit jadinya lebh lembab dan kenyal

    BalasHapus
  18. Kondisi wajahnya mirip aku, berminyak dan gampang jerawatan bedanya wajahku kusam karena kurang rajin skinkeran. hehe. Jadi pengen nyoba deh..siapa tahu beneran jadi bening :D

    BalasHapus
  19. aku suka liat Loreal paris gini... tapi belom ada coba pakai.. aku belom pernah pakai sssence atauoun seurm3

    BalasHapus
  20. Kupikir selama ini, serum sama essense itu cuma beda penyebutan aja. Eh ternyata ada bedanya.

    Packagingnya beneran simple binti elegan sih ya. Kalo dibawa kemana mana juga untuk ukuran 65 ml nya kayaknya nggak terlalu gede. Tapi beda harganya tipis beud sama yang ukuran gedenya ya.

    BalasHapus
  21. Waah jadi nambah lagi nih ilmu tentag skincare. Kalau dari packagingnya L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini cantik banget bentuknya. Tapi aku belum berani buat ganti skincare, takut jeraawatan hehe.

    BalasHapus
  22. Nah, akhirnya saya tau perbedaan antara serum dan essence :)
    Punya Loreal ini untuk kulit berminyak dan berjerawat ya?
    Kalau untuk kulit kering, ada gak?

    BalasHapus
  23. Belum pernah nyobain essence dari Loreal ini, sepertinya cocok dengan skin type aku yang berminyak. Pengin cobain, tapi ada yang versi kecilnya dulu nggak ya kak, takut nggak cocok :3

    BalasHapus
  24. Aku pengen banget nyobain produk ini yang botol besar. Pernah pakai yg botol mini cuma 22 ml, itu pun hemat banget.

    BalasHapus
  25. Kemasannya mewaaaah mbak dan kayaknya manjur juga ya, emang produk serum dan essence ini lagi booming banget kayak produk produk Korea

    BalasHapus
  26. Brand Loreal ini sangat terkenal dan banyak org memakainya. Aku juga sebenarnya gak faham serum dan essence. Skrg aku baru tau istilahnya.
    Makasih ya

    BalasHapus
  27. Belum pernah pakai produk dari Loreal, karena belum mampu merogoh kocek dalam untuk urusan wajah, wkwk. Tapi mantap ya kemasannya, eksklusif banget. Pasti dalamnya pun juga berkhasiat eksklusif nih.

    BalasHapus
  28. Ternyata se kompkeks ini yaa kalo urusan wajahh.. baru ngeh juga sekarangg.. seringnya Masi acakadul seenaknya sendiri­čśé

    BalasHapus