Review Chocolate: Drama Korea Cukup Bikin Ambyar

review drama korea Chocolate
(review drama Chocolate. Source pict: idwikipedia.org)

Awalnya aku nonton drakor Chocolate ini awalnya dari sebuah review di igs gitu, trus jadinya penasaran dan pada akhirnya aku berhasil juga menyelesaikan drama korea ini yang totalnya ada 16 episode.

Jadi drama ini dibintangi oleh Yoon Kye Sang (Lee Kang) dan Ha Ji Won (Cha Young) yang actingnya luar biasa kece! terutama untu peran cowoknya Lee Kang ini manjiw banget, dia tuh lebih cocok kalo bersikap dingin dan ga pedulian deh sama cewek, soalnya pas akhir-akhir udah ngeh kalo cinta pertamanya itu adalah Cha Young, dia jadi bersikap manis banget, dan itu entah kenapa bikin aku rada gabegitu sreg alias eneug wkwk.

Drakor Chocolate: Banyak bercerita soal kecintaan sama makanan

Drama Chocolate ini ternyata tayang di bulan November 2019 sampai Januari 2020 hadir dalam 18 episode dan cukup membuat aku penasaran karena memang ceritanya itu clean, lucu dan menarik. Ada sedih-sedihnya gitu waktu Lee Kang selalu menjadi yang paling jadi objek serba salah di keluarga ayahnya yang sudah almarhum.

Jadi cerita awalnya itu Lee Kang digambarkan hidup di sebuah perkampungan yang berada di pinggiran laut, yang mana ia hidup bersama dengan ibunya yang sangat ia sayang. Ibunya ini membuka sebuah resto seafood gitu yang terkenal banget dan selalu ramai gitu, dan Lee Kang kecil membantu dengan sepenuh hati sampai dititik dimana, ibu mertuanya datang ke Weda (nama perkampungannya ini) dan mengajak Lee Kang untuk bisa sekolah dan masuk ke kedokteran untuk menjadi dokter tentunya. Padahal ia berjanji akan membuat Chocolate buat Cha Young.

Disini bakal banyak tampilan makanan yang bikin mupeng abis, kayak ramyoen, sup pangsit, kimchi, trus beberapa cake juga yang dibuat Cha Young atas request orang-orang di Sanatorium dan juga bisa masak Internasional lho, ga hanya makanan Korea Selatan, seperti masakan Thailand. Hati-hati laper tengah malam, kalo pas liat mie kuah haha.

Disitu konflik drakor Chocolate ini mulai muncul, karena adik dari ayahnya Lee Kang miliki seorang putra yang usianya terpaut tidak begitu jauh, dan rasa iri dan juga bersaing muncul dalam diri Lee Jun hingga mereka sama-sama dewasa dan sama-sama menjadi dokter ahli bedah saraf. Persaingan itu apalagi dong, kalo bukan demi sebuah warisan, yang aku lihat neneknya ini ingin banget perusahaan atau rumah sakit ini jatuh ke tangan Lee Kang.

Terambyar dari Drama Korea Chocolate




🍁🍁🍁 SINOPSIS : Drama tentang ahli bedah saraf dan koki masakan Italia terkenal di dunia yang menyembuhkan bekas luka mereka dari masa lalu dan memasak untuk mereka yang dalam perawatan paliatif (pelayanan terhadap pasien yang penyakitnya dapat disembuhkan secara medis). Lee Kang (Yoon Kye-Sang) tumbuh di kota kecil di tepi pantai, bermimpi menjadi koki. Dia sekarang seorang ahli bedah saraf. Ketika Moon Cha-Young (Ha Ji-Won) masih kecil, dia bertemu Lee Kang di sebuah restoran kecil di kota tepi laut. Lee Kang memasak dan memberinya makan. Ini adalah kenangan terindah bagi Moon Cha-Young dan akhirnya membawanya menjadi koki. Ahli bedah saraf Lee Kang dan Chef Moon Cha-Young bertemu lagi di bangsal rumah sakit. . . #Chocolate #KdramaChocolate #drakorChocolate #HaJiWon #YoonKyeSang #JangSeungJo
Sebuah kiriman dibagikan oleh Valent Resta (@valentresta) pada

Yang utama sih, karena Cha Young si cewek yang diselamatkan perutnya oleh Lee Kang dari menahn rasa lapar karena ia sewaktu kecil dipaksa menjadi seorang model cilik dan berat badan sangat diperhatikan dengan ketat oleh ibunya. Sehingga ketika tiba di resto Weda milik ibunya Lee Kang ini, Cha Young begitu kelaparan sampai membuat ia menangis saking merasa enaknya makanan itu. Bapernya drakor Chocolate bisa terasa mulai dari sini nih guys.

Disitu mulai tumbuh cinta dalam diri masing-masing karena terbukti hingga mereka dewasa, mereka saling mencari satu sama lain. Namun sayangnya cara mereka bertemu itu sih yang super drama dan jadi terambyar banget, karena ga ketemu-ketemu dan Lee Kang itu kok ya ga ngeh atau ga inget sama sekali, soalnya sekali ketemu dengan nama Lee Kang, Cha Young itu langsung sadar dan langsung ga bisa berpaling.

Ya walaupun, ada kejadian yang ambyar juga dan ini terjadi sama sahabat terbaik Lee Kang yaitu Kwon Min Seong yang jatuh hati kepada Cha Young, padahal posisi saat itu Lee Kang dipindah tugaskan ke Libia (negara konflik) dan mengalami kecelakaan luka serius sehingga divonis tidak ada harapan sehingga mungkin saat itu Cha Young memutuskan untuk menerima Kwon Min Seong dan sangat jatuh cinta dengan Cha Young hingga akhir hayatnya.

Walaupun sudah diputus oleh Cha Young (karena gabisa membohongi hatinya) namun Kwon Min Seong begitu jatuh hati sama masakan dan ingin dimasakin sup pangsit terenak yang pernah ia makan oleh Cha Young. Percaya atau tidak, Lee Kang bela-belain ke Yunani demi nemuin Cha Young (karena ia jadi chef disana, demi move on) dan meminta Cha Young buat masak sup pangsit.

Drakor Chocolate Mengajarkan: Perjalanan cinta mereka tidak semudah itu

Konflik keluarga sih yang bikin gemes disini, karean setelah kecelakaan yang menimpa Lee Kang, saat satu mobil dengan Cha Young (Lee Kang masih bersikap dingin) adalah rela mengabaikan waktu emasnya demi menolong Cha Young padahal kondisinya juga sama kritisnya.

Sehingga ia mengalami pendarahan pada otak kecilnya dan membuat ia mengalami tremor dan membuat karir dalam dunia kedokteran bedah syaraf ini dipertaruhkan, karena tidak bisa memegang pinset dengan stabil, sehingga sangat mustahil bisa berhasil dalam sebuah operasi. Padahal dalam prestasi di rumah sakit, Lee Kang lah yang selalu unggul daripada Lee Jun. Ini yang membuat ibu dan bapaknya geram dan ingin menyingkirkan Lee Kang.

Dan perjalanan cinta mereka ini tuh duhhhh, sweet banget. Jadi hari dimana Cha Young dijanjikan untuk beretemu ibunya di sebuah swalayan, tepat saat itu juga, gempa bumi terjadi, dan pas banget, ibunya Lee Kang sedang ke swalayan membeli coklat untuk menemani perjalananya balik lagi ke Weda dan meninggalkan Seoul. Tidak ada yang menyangka coklat itu lah yang diberikan oleh ibu nya Lee Kang kepada Cha Young, yang terjepit diantara reruntuhan, namun trauma itu masih melekat kuat.

Banyak pelajaran dari serial drama Korea Chocolate ini



Lihat postingan ini di Instagram

Akhirnya nge-drakor romantis lg setelah vakum 2 bulan LOL. Nonton Chocolate karena cast ceweknya Ha Ji Won, sedangkan cast cowoknya Yoon Kye Sang blm prnh liat sih di drakor2 sebelumnya haha. Kesan prtama, kok cowoknya tua & ngga oke siih. Ealah ternyata karakter & muka dinginnya malah yg bikin gw betah melahap drakor 16 episode ini hanya dalam waktu 2 hari (weekdays lhoo...). Sependek ingatan gw, biasanya pd drakor tokoh utama mulai jadian di episode antara 7-10. Drama 3 babak. Chocolate pengecualian. Eksekusi cinta justru memasuki episode ke-13. Kelamaan? Alurnya lambat? Iya. Bosenin donk? Tentu tidak. Jalinannya mendalam. Hangat. Healing romance. Berhubung cast utamanya para senior, kemampuan akting ngga diragukan lg. Kekuatan drakor ini menurut gw di tangkapan kamera yg bertubi-tubi meng-explore tatapan mata di setiap jalinannya. Kuat. Mata sebagai jendela menyelami isi hati. Sayang puncak konflik agak maksa di penghujung episode. Antiklimaks sih buat gw. closing yg kedodoran. BOLD: Cowoknya knp gantengan pas muram ya drpd pas senyum? Hahaha... #drakor #drakorchocolate
Sebuah kiriman dibagikan oleh ega julaeha (@egajulaeha) pada

Untuk kelanjutan karir Lee Kang, ia dipindahkan ke Sanatorium, dimana orang-orang yang memiliki penyakit kritis dan tidak ada harapan untuk sembuh, namun ingin menikmati masa-masa indah dan tenang, maka ini tempatnya dan Lee Kang berada disini lagi dan lagi ketemu Cha Young, jadi seberapa menghindar juga, mereka pasti ketemu terus. Di beberapa segmen, Cha Young mengalami kehilangan indra penciuman dan juga perasa disebabkan benturan, dan disitulah letak semakin lezatnya masakannya.

Ada kisah haru juga dari orang-orang yang ada di Sanatorium ini mengajarkan betapa saat kehilangan seseorang itu, saatnya kita merasa berharganya orang tersebut. Dan hal-hal yang menjadi keinginan terakhirnya dari orang-orang di Sanatorium ini menjadi cerita sendiri bagi Cha Young, sehingga ia sangat nyaman menjadi koki disini, walaupun, ia merasa jengah dengan kehadiran adiknya ini yang menyusahkannya.

Ia sudah dewasa, tapi ga ada dewasa-dewasanya banget, menjalani kehidupan pencitraan di media sosial, sehingga mau tak mau ia menjadi beban tersendiri bagi Cha Young, yang begitu mati-matian untuk bekerja, sedangkan adiknya yang menghabiskan uangnya terus dan harus membayar hutang-hutangnya ini hanya eksis di media sosial sambil pamer barang-barang mahal, dan tak jarang hanya covernya doang haha.

Sebetulnya, dulu cita-cita Lee Kang adalah menjadi koki, namun mimpi itu dipupuskan karena ia harus mengikuti apa yang menjadi keinginan keluarga besar, menjadi pewaris dari rumah sakit besar itu. Penasaran ga kalian dimana Lee Kang sadar kalo Cha Young adalah cinta pertamanya di drakor Chocolate ini? Uww, nonton aja deh ahaha karena ini ceritanya bagus dan permainan karakter mereka itu dapet banget, dari tatapan dan pandangannya aja udah menggambarkan segalanya, meleleh. Drama Korea ini sangat direkomendasikan banget dan ga berhenti terharu sih, apalagi pas di sesi posisi di Sanatorium, nangis bombayyyy.

2 komentar

  1. kalo ngomongin soal cerita makanan, bakalan ikutan laper ga ya nanti aku hehe
    kalo nonton drakor ada hal positif yang bisa dipetik masih oke menurutku, tapi kalo isinya menguras emosi waduhh pengen nggak diterusin lagi, tapi kadang bikin penasaran hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kadang yg menguras emosi itu justru malah bikin kita kepo setengah mati wkwk

      Hapus