MAKE OVER: Make Up Simple Untuk Bangkitin Mood Selama Di Rumah Aja

(Melakukan simple make up dengan Make Over! Dokpri)
Hai hai, gimana kegiatan apa aja nih yang bikin self quarantine selama masa covid-19 ini bikin kamu gajadi mental breakdown? Jujur aja semingguan ini lagi ngalamin rasanya campur aduk, ada rasa ketakutan tapi yang tidak terbendung dan masih ga ngerti gimana.

Tandanya aku lagi alamin yang bikin ga jelas trus iseng-iseng buka semua draft foto sambil menabung konten selama masa covid-19 ini karena memang jujur aku jadi lebih banyak menggali ide-ide konten yang disesuaikan lagi, karena tema travelling aku secara berurutan kalo habis pergi suka langsung update.

Jadi ada 2 atau 3 postingan mengenai travelling yang belum ketulis, jadi sementara mau naikin konten beauty yang masih ada hubungannya kok sama travelling. Karena menurutku kalo mau travelling, tampilan juga harus fresh dan biar makin semangat buat jalan-jalannya.


Belajar Make Up Simple Dengan Produk MAKE OVER

Fyi guys, aku itu dulu anti make up-make up club, bahkan sampai aku kerja pun, keitung deh aku pake make up, paling pol banget itu ya pakai lipstik sama pnesil alis aja. Dan itu masih yang amatir banget (bukan berarti sekarang udah pro ya haha).

Dan hasrat buat beramake up itu sebenarnya udah ada, cuma akunya yang terlanjur ga pede aja gitu dan merasa kalo tanpa make up, semuanya ya tetap baik-baik aja, toh aku masih menjadi wanita, gitu pikirku.

Eh ga lama, aku menikah dan sebenarnya suamiku ga pernah tuh komen atau bahkan nuntut aku buat bisa bermake up, malah dia sih cenderung lempeng-lempeng aja aku mau A B C asalkan ga yang aneh-aneh. Sehingga, pas lagi lamaran, aku ditanya untuk seserahan mau apa, aku sih yang penting peralatan make up simple dan kepake, jangan sampai mubazir dan demi pencitraan doang.


Trus karena kesan pertama aku saat pakai lipmatte dari Make Over udah suka banget, dan sampai sekarang pakai terus, sehingga pas seserahan aku pun meminta beberapa make up dari Make Over ini untuk menemani hari-hari dengan bahan lenonganku ini haha.

Selain itu sejak aku pindah ke Tangerang dan menjadi full time blogger dan menulis, hasrat buat explore make up itu semakin menjadi. Kalo keluar rumah, rasanya ga lengkap kalo belum on gitu, jadi makin terampilah aku ini walaupun ya masih harus belajar belajar terus.

Rangkaian MAKE OVER yang aku miliki untuk tampil simple tapi tetap chic!

Pertama kalo mau make up, teman-teman pastikan wajah dalam keadaan bersih ya, misal mau pergi ke kondangan gitu, ya siapkan wajah dalam kondisi yang fresh. Artinya, sudah dibersihkan, lakukan rangkaian seperti pengaplikasian toner, serum dan juga essence, moisturizer dan juga sunscreen sebelum melakukan aplikasi dengan fondation.

Fondation
Aku lupa nih untuk foto fondation dari Make Over, soon ya. Untuk foundation dari Make Over aku suka banget, karena dia pakai pump gitu, jadi bisa mengkontrol banget pengeluarannya segimana dan aku biasanya mengaplikasikannya sebesar biji jagung lalu diratakan dari jidat, pipi kanan kiri, dan juga dagu.

Saat cek tone untuk memilih dari fondation, aku selalu mengambil dibawahnya sedikiy dari kulit lengan aku. Agar hasilnya tidak over look ataupun jadi terlalu putih. Dan ini tuh lumayan ga bikin jadi mudah berminyak ketika pemakaian setelah lebih dari 4 jam, karena memang jenis muka aku yang oily, dari fondation in cukup coverage banget.

Lipmatte
make up simple dengan Make OVer
(Shade dari Make Over ini cakep banget! Dokpri)

Aku pakai jenis lipmatte dari Make Over ini berbagai shade, namun aku belum ((serajin)) sekarang membagikannya. Nah, untuk shade dari lipmatte Make Over ini teksturnya creamy, dan langsung set up di bibir, jika tidak gunakan lip balm sebelumnya, akan cukup membuat bibir jadi kering.

make up simple dengan Make OVer
(Ini shade danty yang cuco banget di aku. Dokpri)

Apalagi kalo ditambah dalam beraktivitas harian trus aku lupa minum, bisa pecah-pecah bibirku ini. Namun lipmatte Make Over yang bikin aku suka adalah warnanya begitu pas dan memang transfer gitu kalo kita minum misalkan di gelas.

make up simple dengan Make OVer
(Kalo ini shade yang choco, memang jadi pucat ya, tapi kalo make up aku on ini tuh nude dan cuco banget. Dokpri)

Untuk shade yang aku pakai ini ada dua shade yang aku pakai dan memang mau repurchase banget. Namun ada beberapa yang berkomentar untuk shade choco ini terlihat jadi lebih pucat kalo dipakai daily, ya memang sih. Dan paling cocok kalo aku pakai full make up untuk kondangan, jatuhnya shade nya nude gitu.

Blush On
make up simple dengan Make OVer
(Cobain pake blush on dari Make Over ini deh. Dokpri)

Sebenarnya sebelum happening lipmatte bisa dijadikan untuk eyeshadow dan juga blush on, aku cuma ikut-ikut aja gitu karena merasa belum punya blush on, makanya aku membelinya. Untuk warna, memang cantik banget gitu, aku tetap suka, walaupun kalo lagi buru-buru tetap pakai blush on dengan lipmatte gitu.

Blush On dari Make Over ini sudah dilengkapi dengan brush di dalamnya dan sudah ada kacanya juga. Cukup praktis kalo buat dibawa-bawa, namun karena sudah ada terobosan beberapa produk yang bisa sekaligus untuk eyeshadow dan juga cheeck, makanya pemakaian blush on ini dirasa tidak praktis.

Loose Powder
make up simple dengan Make OVer
(Loose Powder dari Make Over. Dokpri)

Yang aku suka juga dari Make Over adalah untuk Loose Powder nya ga bikin kulit aku jadi mudah bruntusan. Pokoknya cocok banget dan ini jadi solusi untuk aku touch up dan tepuk-tepuk loose powder ini udah bikin wajah jadi terlihat fresh lagi.

Aku memakai Loose Powder ini udah lama dan saat mau bikin konten tentang make up simple dengan Make Over ini, tulisan detail dari shade yang aku miliki ini sudah hilang. Bentuknya yang cukup heavy memang kurang pas untuk dibawa travelling, jadi kalo pas travelling sih aku memilih untuk menempatkannya lagi pada sebuah cepuk gitu yang lebih kecil.

Nah gimana nih, ada yang langsung pengen bermake up ria ga nih habis baca postingan aku kali ini, karena for the first time aku bahas soal make up simple ala aku ini dengan semuanya dari Make Over, hanya saja mungkin belum terlalu lengkap juga dengan pensil alis yang belum aku update hehe. Ada yang mau sharing kalo make up daily teman-teman pakai apa? Share di kolom komentar ya!

6 komentar

  1. Aku pernah coba lipcreamnya nih, cuma ga terlalu suka karena kering dan crumbly :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya sih, memang langsung covered gitu ya kak

      Hapus
  2. yang bikin aku penasaran adalah beli lipcreamnya, yang terbaru katanya diclaim tahan lama.
    kalau ada produk baru biasanya bawaannya gatel aja pengen dibeli semua.
    pernah nyobain blushnya juga dan warnanya keluar, on gtu dimuka, jadi fresh

    BalasHapus
  3. wah kalau aku di rumah sih acakadul , boro2 mikirin dandan deh, makanya sih maunay jangan laam2 di rumah nanti jadi zombie

    BalasHapus
  4. Rangkaian make up yg wajib dimiliki oleh setiap wanita nih, secara make over variannya banyak dan juga cocok untuk wanita Indonesia. Tapi meskipun agak pucat warna lipstiknya kalau Grandys yg pakai cetar aja sih look nya.

    BalasHapus
  5. Aku ga pake mekap di rumah, hoho. Eh pake kalo pas mau foto aja biar segeran dikit. Mamaci inspirasinya Dys

    BalasHapus