Swab PCR Covid-19: Hadir Secara Drive Thru Di Rumah Sakit Premier Jatinegara

Swab PCR Covid-19 di RS Premier Jatinegara dengan Drive Thru
(Swab PCR Covid-19 di RS Premier Jatinegara dengan Drive Thru. Dokpri)


Halo semuanya, semoga kita selalu dalam lindungan Allah ditengah masa-masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Karena bukan hanya aku dan kamu saja yang terdampak tapi hampir seluruh lapisan masyarakat di dunia yang mungkin akan berbeda cerita, namun intinya sama, kita semua tidak ingin virus Coivd-19 ini menyebarluas dan menginfeksi terutama untuk keluarga kita tercinta.

Mengenai Covid-19 beserta hal-hal yang dekat dengannya

Kalo kalian masih meremehkan mengenai Covid-19, sini yuk ngobrol berdua sama aku tapi jangan sambil ngopi ya, soalnya lagi puasa kaka hehe. Jadi, aku punya cerita sendiri mengenai pengalaman di masa-masa Covid-19 yang tidak terlupakan. 

Intinya Covid-19 itu adalah salah satu dari virus Corona yang menginfeksi saluran pernapasan, makanya sedikit yang batuk-batuk lansung dicurigai ada indikasi Covid-19, ya karena wajar, tapi ga sampai lebay juga sih. Juga sama lansia yang miliki riwayat penyakit komplikasi juga, intinya saling menjaga imunitas tubuh aja karena aku pernah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Kalian bisa baca pengalamanku disini ya!

Dan hal-hal lain yang dekat dengan Covid-19 adalah adanya perubahan dalam kehidupan sehari-harinya kita yang tanpa kita sadari makin membuat kiata makin betah di rumah dan kalo pun harus keluar rumah itu, yang urgent-urgent banget. Selain itu, kebiasaan untuk hidup lebih sehat, makin aware sama kesehatan diri sendiri juga diraskan saat pandemi Covid-19 ini datang, iya gak sih?

Pengalaman aku selama self isolation itu ya karena awalnya adalah hasil dari rapid test teman suami yang positif dan belum keluar hasil swab test nya juga, lalu kita inisiatif untuk self isolation karena selama satu harian suami juga berkontak terus dengannya.

Bagaimana Prosedur Rapid Test - Swab Test untuk Coivd-19

Untuk prosedurnya sendiri ketika kita mengalami gejala-gejala seperti demam diatas 38 derajat, maka dianjurkan untuk Rapid Test. Yang mana Rapid Test merupakan pemeriksaan virus dengan menggunakan IgG dan IgM yang ada pada darah. Untuk IgG dan IgM ini adalah sejenis antibodi yang terbentuk apabila tubuh miliki infeksi virus.
Dari hasil Rapid Test ini dinyatakan positif apabila angka IgG dan IgM nya tinggi, artinya ada pergerakan antibodi yang tinggi, karena adanya infeksi virus. Nah perlu diketahui, untuk infeksi virusnya ini beragam ya, tidak hanya virus Covid-19 saja. Namun, ketika sudah dinyatakan positif saat Rapid Test namun sedang on going dalam Swab Test, maka dianjurkan untuk self isolation.

Dimulai dengan Rapid Test
Jadi intinya kalo Rapid Test itu adalah cara kerjanya acak, sedangkan Swab Test itu terukur atau bisa dikatakan untuk Rapid Test itu membaca potensi kasus sedangkan swab test untuk memvalidasinya. Nah selanjutnya kita akan melakukan Swab Test dengan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) yang menggunakan sampel cairan dari saluran pernapasan kita bagian bawah.

Untuk Covid-19 ini masuk ke dalam tubuh manusia lalu menempel di hidung atau tenggorokan bagian dalam. Prosedur Swab PCR Covid-19 ini dilakukan oleh para petugas kesehatan dengan meng-swab (menyeka) bagian belakang tenggorokan. Setelah itu, sampel akan dibawa untuk dilakukan analisa dengan mengesktrak Asam Nukleat. Untuk Asam Nukleat itu sendiri mengandung genom virus yang dapat menentukan apakah ada infeksi Covid-19 atau tidak pada tubuh tersebut.

Sehingga, kesimpulan yang didapat dari pemeriksaan pasien baik ODP, PDP dan juga OTG bisa melalui prosedur dari Rapid Test, lalu harus dilanjut dengan Swab Test dengan metode PCR tadi dan oleh karena itu mengingat pentingnya test ini, maka Rumah Sakit Jatinegara membuka pelayanan Drive Thru Swab PCR Covid-19.

Swab PCR Covid-19 hadir di Rumah Sakit Premier Jatinegara berada di kawasan Jatinegara Jakarta Timur  

Swab PCR Covid-19 di RS Premier Jatinegara dengan Drive Thru
(Swab PCR Covid-19 di RS Premier Jatinegara dengan Drive Thru. Doc: Team)



Buat teman-teman yang masih belum familiar dengan adanya Swab PCR Covid-19 secara drive thru, mungkin udah tau ya lokasi Rumah Sakit Premier Jatinegara berada di kawasan Jatinegara Jakarta Timur ini yang cukup strategis karena dekat dengan stasiun Jatinegara. 

Atau teman-teman bisa menjangkaunya dengan bus, karena dekat juga dengan terminal Kampung Melayu sehingga kemudahan akses yang didapat baik dari Utara, Selatan bahkan Barat pun tak menjadikan masalah, yang penting dalam kondisi yang selalu semangat ya guys!

Tentang Rumah Sakit Premier Jatinegara
Rumah sakit premier Jatinegara ini merupakan rumah sakit swasta yang cukup tekenal di Jakarta Timur dengan keunggulan dalam pelayanan dan juga hadirkan mutu yang terbaik. Selain itu juga kemudahan akses, alat penunjang medis serta kelengkapan spesialistik di Rumah Sakit Premier Jatinegara menjadikan rumah sakit terdabest! 

Selain itu, yang menjadikannya unggul adalah keberadaan satu atap, yang merupakan layanan berupa konsultasi dokter, pemeriksaan penunjang, layanan rawat inap, layanan paska rawat indap dan tindakan operatif ini semua dilakukan di Rumah Sakit Premier Jatinegara ini. Sehingga Rumah Sakit Premier peduli lawan Covid-19 ini adakan layanan Swab PCR Covid-19 secara drive thru yang membuat pasien dan juga petugas menjadi simple dalam melakukan testing.

Layanan Swab PCR Covid-19 secara Drive Thru

Untuk layanan Swab PCR Covid-19 secara drive thru di Rumah Sakit Premier Jatinegara dalam hal biaya, teman-teman silahkan menghubungi via Whatssap di 0822-1176-7690 sekaligus melakukan pendaftaran untuk Swab PCD Covid-19 secara drive thru tadi ya.
Skema pendaftarannya itu adalah saat kita sudah chat dengan nomow Whatssapp di atas, maka kita akan dapatkan informasi pembayarannya dan juga e-form yang wajib kita isi. Setelah e-form kita isi dan bukti pembayaran tadi di upload, maka kita akan dapat jadwal kedatangan ke Rumah Sakit Premier Jatinegara ini untuk lakukan Swab PCR Covid-19 secara drive thru.

Teknis saat melakukan Swab PCR Covid-19 di Rumah Sakit Premier Jatinegara secra Drive Thru

Jadi setelah kita dapatkan jadwal kedatangan kita, maka kita akan diarahkan ke lokasi area parkir baru di samping gedung Rumah Sakit Premier Jatinegara dengan lokasi diri kita di bagian kanan mobil kita dan kita tetap stay di dalam mobil ya gengs!

Sehingga kita tidak perlu lagi turun dari mobil, karena tenaga medis juga posisinya beraada di kanan mobil. Lalu setelah pemeriksaan selesai, maka hasil dari Swab PCR Covid-19 itu akan di email ke orang yang bersangkutan. Mudah dan praktis bukan!

Oleh karena itu, beberapa keuntungan ini akan teman-teman nikmatin jika melakukan Swab PCR Covid-19 secara drive thru di Rumah Sakit Jatinegara:
  • Simple dan praktis dan meminimalisir penyebaran infeksi virus Covid-19 karena dilakukan di dalam mobil, sehingga pasien tidak perlu turun dari mobil. Dan petugas kesehatan yang bertugas menggunakan APD yang lengkap
  • Proses adiministrasi yang simple, karena dengan mendaftar secara Whatsapp minim biaya dan lebih cepat prosesnya. Dan dokumentasi yang terpercaya juga, karena dikirim langsung ke email pasien Swab PCR Covid-19
  • Untuk siapa pun yang melakukan Swab PCR Covid-19 secara drive thru di Rumah Sakit Premier Jatinegara akan dapatka free voucher konsultasi ke dokter baik secara online ataupun offline (datang langsung) dan berlaku untuk keluhan penyakit apapun ya, tidak selalu dan harus mengenai Covid-19.
So, buat teman-teman yang setidaknya ada keluhan dan mencari-cari informasi mengenai Swab PCR Covid-19 yang aman dan juga terpercaya, bisa langsung ke Rumah Sakit Premier Jatinegara ini karena prosedurnya simple dan data dari hasil Swab PCR Covid-19 nya pun terjamin untuk personal.

27 komentar

  1. Buat yang lokasi tempat tinggalnya dekat dari RS Premier Jatinegara tentu mudah saat akan mengikuti swab test atau rapid test ya mbak
    Dan lagi prosesnya nggak perlu dinanti. Cukup ditunggu dari rumah dan hasilnya di kirim ya hehehe.

    Tapi maunya, tetep diberi kesehatan dan dijauhkan dari virus covid-19 ini dehhh hhehehee

    BalasHapus
  2. Keren ini kl bs Drive thru karena proses lebih aman n cepat

    BalasHapus
  3. Wah inovatif banget nih langkah yang diambil RS Premier ya Mbak. Tanpa merepotkan pelanggan atau pasien, waktu tak terbuang, hasil bisa dikirimkan via email. Bisa tetap produktif bekerja atau aktivitas lain. Cepat pula.

    BalasHapus
  4. Suka penasaran sih aku, berapa ya harga sekali tes swap ini, ataukah gratis? Tapi dengan adanya layanan drive thru yang memungkinkan orang melakukan tes tanpa turun dari mobil, ini keren banget sih, bisa tes tanpa berisiko tertular atau menulari orang lain ya

    BalasHapus
  5. Salah satu solusi menjawab penasaran bagi yang sudah memiliki gejala. Tidak perlu turun dan bertemu dengan pasien lain itu bagus banget, menurunkan resiko penularan silang.
    Semakin cepat diketahui hasilnya, semakin cepat tindakan yang bisa diambil

    BalasHapus
  6. Rumah sakit Premier ini keren banget sehingga program Drive Thru ini memudahkan setiap orang yang ingin memeriksa kondisinya. Semoga wabah ini berlalu dan kembali normal ya.

    BalasHapus
  7. RS yang kaya gini nih yang keren, memudahkan untuk pemeriksaan di tengah kondisi dan turut mendukung program pemerintah juga kan menghindari kerumunan. Semoga segera diikuti oleh rumah sakit lain juga ya mbak biar ga hanya ada di Jatinegara aja

    BalasHapus
  8. Inovasi yang memudahkan konsumen nih..keren ... Apalagi di masa pandemi seperti ini inovasi inovasi keren seperti ini memang diperlukan...

    BalasHapus
  9. keren nih ada model ginian, semoga di setiap daerah bisa mengikuti, karena dengan model seperti ini tidak akan ada kerumunan. Duh semoga segera berlalu masa ini.

    BalasHapus
  10. Sangat menginspirasi sekali yang dilakukan oleh RS Premier Jatinegara, memudahkan melakukan swab pcr covid 19 tanpa harus turun dari kendaraan. Semoga rumah sakit lain juga memiliki fasilitas ini.

    BalasHapus
  11. Cara yang dilakukan semoga bisa menginspirasi rumah sakit-rumah sakit yang lain. Cara ini saya pikir merupakan cara yang paling aman agar terhindar dari penularan virus COVID 19 ini.

    BalasHapus
  12. Inovasi yg dilakukan RS Premier ini sangat memudahkan masyarakat yg ingin melakukan swab tes ya. Semiga pandemi Covid-19 ini segera berakhir

    BalasHapus
  13. Kalau cara testnya seperti ini jadi lebih simpel dan aman. Jaraknya dengan pasien lain terjaga ya Mbak. Drive thru tidak hanya makanan KFC dan pizza saja periksa Swab test juga ternyata bisa dilakukan.

    BalasHapus
  14. Keren banget ya di RS Premier Jatinegara sudah bisa swab untuk pemeriksaan pcr lewat drive thru. Semoga di rumah sakit lain bisa menerapkan sistem pemeriksaan seperti ini juga. Jadi makin mudah untuk menjaring orang yang terinfeksi covid19.

    BalasHapus
  15. Moga2 rumah sakit lain bisa mengikuti jejak RS premier. Btw, tesnya moga2 aja gratis ya hehe.

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah sangat memudahkan ya kak karena adm jadi cepat, bisa drive thru yg mana gaperlu krluar dr mobil jd bisa minim fisik. Semoga banyak membantu dan dan ditiru yg lainnya :)

    BalasHapus
  17. Swab Test dengan metode drive thru ini sangat membantu, terutama buat yang takut tertular jika harus masuk ke dalam rumah sakit. Metodenya bisa ditiru. Bersyukur jika pemerintah juga bisa menggunakan metode yang serupa.

    BalasHapus
  18. Metode ini jadi meminimalisasikan bersentuhan dengan pasien lain yah, bagus memang.

    BalasHapus
  19. Ide yg bagus ya ini.
    Orang orang bisa tes swab dgn aman.
    Karena tidak terkontak pasien lainnya

    BalasHapus
  20. Deket nich dari tenpat tinggal kalau ada waktu sempatkanlah... secara ga harus turun dari mobil dan masuk ke rs yang bikin parno

    BalasHapus
  21. Kalau biayanya sampai berapa ya Mbak? Syukur alhamdulillah masyarakat semakin terbantu dengan pelayanan seperti ini ya, jadi menurunkan tingkat ketakutan untuk tes karena gak kelihatan serem-serem amat. Cuma ya itu, dari segi biaya semoga terjangkau buat masyarakat kita.

    BalasHapus
  22. Inovasi yg bagus nih dr RS Jatinegara. Aman pula kan tdk perlu masuk ke lokasi RS yg rentan virus. Mana ada free voucher konsultasi juga. Paket aman ini mah.

    BalasHapus
  23. semoga daerah lain juga bisa contek gaya pemeriksaan yang terpadu begini, biar mengurangi resiko penularan sekaligus juga ngecover pemeriksaan yang lebih luas.. nggak hanya nge treat orang yang sakit tapi juga memutus mata rantai penyebaran dengan mengetahui mana yang positif mana yang tidak

    BalasHapus
  24. Terobosan dari Rumah Sakit Jatinegara untuk melakukan proses Swab Test Covid-19 ini benar-benar sangat membantu masyarakat, apalagi dengan prosesnya yang praktis dan mudah. Ditambah dengan free voucher untuk konsultasi juga pasti akan sangat menarik minat masyarakat.

    BalasHapus
  25. Semoga banyak rumah sakit juga ya yang seperti ini, menghadirkan layanan swab test simple nggak perlu ngantre panjang jadi tetep jaga jarak

    BalasHapus
  26. Saya berharap di situasi yg smkin sulit in lbh banyak rs yang menyediakan pemeriksaan covid in agar mencegah penularannya

    BalasHapus
  27. Salah satu inovasi yang dilakukan oleh RS Premier Jatinagara ini bikin tes swab jadi lebih cepat, pun lebih aman bagi para nakes ya nggak sih?

    BalasHapus