15 Benda Wajib Kamu Miliki Selama Berkegiatan Di Rumah Aja

15 barang wajib selama dirumahaja
(15 barang wajib buat kamu selama dirumahaja! Dokpri)


Halo buibu!

Bagimana kabarnya selama masa pandemi covid-19 ini semoga masih betah ya buat mantengin beberapa update an aku ini yang jujur aja lumayan tersendat-sendat dan satu harian di rumah tuh kadang suka kesel juga, kok gabisa bikin banyak konten dalam satu hari itu.

Curhat dulu..

Yaiyalah, kita perempuan ya buuuk, gimana pun domestik itu jadi bagian fokus utama kita, walaupun ya ada yang bisa kita minta bantuan, misal kepada suami atau syukur-syukur kalo ada ART. Eh ngomong-ngomong, malahan di masa Covid-19 ini ada yang sengaja tidak menggunakan ART nya, alias semua dikerjakan sendiri tapi ART nya tetap datang di akhir pekan untuk membereskan cucian yang menggunung dan setrikaan yang menggunung juga, jujur pekerjaan setrika itu kenapa harus ada di muka bumi ini hahaha

Pernah punya pengalaman tidak bagus dengan setrikaan, mulai dari baju yang kena setrika panas hingga akhirnya gosong parah, aku juga diomelin papahku, karena ngebolongin kemeja kerjanya yang mahal itu. Dan pernah sampe ditegur karena belum sempat setrika baju suami, itu sumpah sih malu banget, duh mau nangis dan rasanya mau nenggelamin muka di lubang deh.

Yuk! 15 barang ini wajib ada selama kalian stay at home!

So, apa sih intinya yang mau aku bahas disini wkwk, jadi aku mau kasih 15 benda wajib yang harus ada selama kalian stay at home, dan ini sifatnya sharing ya bukan menggurui atau mengharuskan, "eh kalian tuh harus punya ini lho". Ga yaaa..ini tuh sharing seru-seruan aja sambil mencatat sedikin memori-memori siapa tau ada yang habis pindahan trus jadi bisa dapet insight kan pas habis baca blog aku ini.

1. Gadget

Siapa sih zaman now yang ga butuh sama benda satu ini. Dan saat ini gadget itu sendiri bukan hanya terdiri dari smartphone aja lho, ada tablet, iPad yang akan menemani teman-teman untuk melakukan aktivitas berselancar di sosial media dan juga melakukan pekerjaan dengan sekali genggaman aja. 

Makanya sekarang tuh udah gabisa lepas rasanya dari yang namanya gadget. Dan penggunaan dari gadget juga dari tahun ke tahun meningkat ya, karena ya itu pasar sudah membutuhkan banyak orang-orang yang melek dunia digital. Ga salah banget sekarang ini bermunculan para content creator dari berbagai daerah dengan kreativitas luar biasanya ya karena gadget yang mereka miliki serta jaringan internet pastinya.

2. WiFi

Aku memutuskan untuk menggunakan WiFi ini karena jujur aja waktu pertama-tama ada kebijakan soal WFH, aku kaget banget, yang biasanya suami on office terus dan sekarang sudah full time di rumah, hanya beberapa kali doang ke kantor, dan itu setiap hari selalu open video teleconfrence dan aku tentu streaming-an Netflix, bisa habis cepat dong dalam 5 hari.

Akhirnya kami berdua bismillah aja untuk memasang WiFi di rumah, untuk memudahkan dan juga kelancaran pekerjaan kita. Bisa terupdate dengan cepat, dan tidak terlalu boros, itung-itung dilebihin 100K untuk 2 user. Karena ya orang tuaku akhri bulan kemarin baru saja pindah rumah, jadi user di rumah kami berkurang

3. Televisi

Intinya aku gabisa lepas sama yang namanya televisi ini untuk sekarang karena aku gunain buat menonton Netflix kesayangan aku. Jujur aja sih, sekarang ini banyak penyedia layanan tontonan gratis, terutama ada yang sedang happening dari Telegram katanya. Tapi rasa-rasanya aku terlanjur nyaman dengan Netflix, begitu juga dengan suami aku. Mungkin itu cara kita masing-masing dalam menilai karya orang lain ya, suatu saat semoga karya aku juga dinilai baik oleh orang lain. Dan televisi saat ini tidak aku gunakan lagi buat menonton tayangan televisi, jujur aja kami malah menonton streaming nya di Youtube.

4. Laptop

Nah ini dia! Selama aktif menjadi blogger dan content creator, aku sering banget bercengkrama dengan Laptop, tiada hari tanpa ga buka laptop, kadang aku kasian juga sama laptopku, tapi ya begitulah tandanya aku produktif ya gak? Hehe

Dan juga aku merasa Laptop itu bisa melancarkan berbagai pekerjaan dengan cepat, seperti melakukan video telcon atau aku harus mengupdate blog, itu lebih sangat dimudahkan semuanya dengan by laptop.

5. Sabun Mandi Favorit

Entah kenapa aku tuh paling boros sama yang namanya sabun mandi. Jujur aja aku gabegitu freak sama yang namanya make up, tapi kalo urusan sabun mandi tuh aku gaboleh ketinggalan, ada yang baru dikit auto pengen nyoba. Tapi ya tetep, aku tahan-tahan juga bosss, ntar ada yang ngambek haha, secara aku juga sering larang-larang dia kalo boros. 

6. Matras Yoga

Sejak WFH aku jadi rajin buat olah tubuh dengan Yoga. Walaupun masih pemula banget-banget dan kadang masih ada banyak gerakan basic yang salah, tapi aku sangat menikmati mengolah tubuh dengan melentingkan tubuh diatas matras Yoga.

Pernah ketinggalan streaming, aku hanya melenturkan badan gitu dengan beberapa kali pengulangan gerakan dan itu membuat keadaan tubuh dan juga mood ku lebih baik. Spare time 10 menit aja udah cukup banget buat escape sejenak dari kesibukan dalam mengurus rumah dan juga membuat konten.

7. Teflon dan Panci

Ini adaalah barang yang gaboleh ga ada selama di rumah aja. Karena teflon ini banyak fungsinya selain untuk goreng, bisa untuk ngungkep ayam juga hihi. Dan panci, ini tuh fungsi banget-banget bbuat bikin sup dan juga sayur mayur. Apalagi aku sekarang udah berdua aja di rumah sama suami, jadi tau banget nih apa-apa barang yang diperlukan kalo stay at home, apalagi dalam urusan perut ya sis.

8. Kulkas dan Mesin Cuci

2 benda elektronik yang sudah aku siapkan sedari aku masih single, aku niatnya saat masih ngekos itu udah mandiri, jadi ketika diboyong sama suami, ya aku udah bisa mandiri gitu lah. Dan alhamdulillah aku gabisa banget tanpa 2 barang tersebut. Yang mana kulkas menjadi sangat urgent untuk sekarang, karena keperluan untuk ngungkep dan simpan makanan frozen kalo tanpa kulkas ya gimana.

Lalu mesin cuci. Duh ini sangat urgent juga dan ga mungkin kucek mengucek lagi, kecuali pada beberapa jenis kain tertentu ya yang memang harus ngucek. Selain itu mencegah juga dari bau tidak sedap, apalagi saat musim hujan, kebayang kalo ga pake pengering di mesin cuci, baunya apek lho.

9. Snack Box

Selama WFH, kegiatan untuk mengunjungi supermarket yang dekat dengan rumah, menjadi kegiatan kayak berkunjung ke mall deh seriusan. Udah gitu kalo ke indoapril atau alfaapril ini selalu gabisa santuy. Ada aja camilan yang dibeli, kata suami untuk menghindari kebengongan selama WFH dan karena dia rapat-rapat terus, ya aku harus kreatif menyiapkan berbagai camilan, kecuali saat bulan puasa. Makanya enaknya bulan puasa, adalah ga perlu menyiapkan makan siang dan juga snacking.


10. Perlengkapan solat dan Al-Qur'an

Menjadi sebuah urgensi bagi umat Islam untuk tidak meninggalkan apa yang menjadi keutaamaan kita untuk menunaikan ibadah solat dan juga membaca, mengkaji Al-Qur'an. Sehingga keduanya ini harus ada selama kita stay at home, bahkan kalo diperjalanan juga, bawalah mushaf yang bisa travel friendly gitu. Teringat obrolan bersama papahku, yang sangat terharu dengan kekuatan Al-Quran yang mengetuk sanubarinya, ketika sekali membaca, tidak bisa berhenti dan tanpa sadar sudah sampai satu juz, begitu nikmat kata beliau.

11. Kasur, Guling dan Bantal

Ini termasuk kebutuhan utama, karena tidak ada kasur, sebenarnya tikar pun jadi ya manteman. Namun apakah membiarkan tubuh terkena masuk angin? Makanya kasur bantal dan guling adalah satu kesatuan terpenting dari anggota kamar pribadi yang harus ada. Serta jadi rahasia keromantisan pasangan suami istri untuk bisa quality time dan juga pillow talk.

12. Piring dan Sendok

Saat makan, bisa aja sih pakai tangan, seperti sunah nabi. Namun ya kalo kita harus makan sup, ya masa pake tangan bos. Begitu juga dengan makan pakai piring karena saat ini trend banget makan secara ngampar (bahasa sunda) pakai pelepah daun pisang, kalo disunda nya liwetan gitu, pake ikan bakar. Ya masa nyari daun pisangnya dulu sisss hehe.

13. Daster

Pakaian dinas yang harus banget ada selama stay at home! ini gabisa ditolerir lagi, aku sebagai pecinta daster garis keras tapi dengan tampilan yang kekinian, alias tidak tua dan nampak seperti kita tuh jadi lusuh, kucel dan kumal, dengan daster yang kekinian, membuat kita tampak still young dan juga lebih fresh. Soon aku jualan daster unyu! ditunggu aja ya!


14. Telor dan Mie Instan

Ini adalah dua bahan pangan yang jangan sampe ga ada stock selama kita di rumah aja. Kalo lapar melanda perut kita, apalagi kalo bukan mie dan telor yang akan dibuat. Apalagi dengan irisan daun bawang dan juga irisan cabe tomat dan juga bawang merah iris. Dijamin langsung buat nih habis baca postingan blog aku haha.


15. Sapu dan Pel

Dalam masa Covid-19 semuanya jadi parno banget, dan rumah tuh jadi bersih banget. Ya emang seharusnya dong. Nah makany ssapu dan pel itu gaboleh ga ada kalo kita stay at home. Semalas apapun kedua benda ini suatu saat pasti akan kita pakai kok. Dulu juga aku merasa berat kalo disuruh nyapu dan ngepel sama mamah hehe.

Semoga dapat diambil manfaat postingan aku yang semi curhat ini, karena jujur aja saat pertama kali memutuskan untuk jadi istri trus harus pindah-pindah dan beli kebutuhan yang urgent banget dan juga menunjang kebutuhan hidup, baiknya memang harus ada postingan blog seperti ini ya hehe. 




Tidak ada komentar

Posting Komentar