The World Of Marriage: Membuat Aku Tidak Melanjutkan Untuk Menontonnya (Untuk Saat Ini)

the world of marriage
(The World of Marriage. source pict: kumparan.com)


The World Of Marriage - Hai haaaaaaai, lama nih aku ga update di blog kesayangan aku karena jujur aja kepentok sama hal-hal domestik yang masih terus penyesuaian paca aku udah berdua aja tinggal sama suami nih dan pengen banget untuk nonton The World of Marriage. Ada aja yes persiapan printilan untuk hidup cuma berdua ini yang insya Allah akan bertiga.

Nah, dunia ini sepertinya sedang hiruk pikuk banget dengan kehadiran drama Korea debutan yang bertema tentang kehidupan rumah tangga pasutri yang sudah memiliki seorang putra yang mengalami retaknya hubungan karena sebuah isue perselingkuhan. Jujur aja nih pas awal-awal aku itu semangat banget buat bisa nonton The World of Marriage dengan segala suguhan mengenai perselingkuhan dan juga mengenai bagaimana komunikasi antara suami dengan istri dalam suatu rumah tangga.

Lalu aku tersadar akan sebuah blast email dari seorang coach dalam hal relationship, yaitu Jose A mengenai The World of Marriage ini yang mengatakan bahwa kita terbentuk dari apa-apa yang kita konsumsi, yang kita tonton dan juga baca dari hari ke hari akan menjadi sebuah sistem dan proyeksi kepada kehidupan nyata kita (real life).

The World of Marriage: Aku selesaikan di Episode Satu Saja

Awalnya aku ga begitu aja untuk tidak bisa menahan diri buat ga ikut-ikutan nonton The World of Marriage ini, secara ini drama Korea yang paling terhappening buat ditonton apalagi ini masa-masanya self quarantine dan banyak berkegiatan di rumah aja, sehingga sajian drama Korea ini yang paling banyak dinikmati dan banyak dicari juga.

The World of Marriage ini rasanya seperti sebuah issue yang selalu aku cari-cari bahkan selalu aku up ketika masuk dalam ranah pembahasan kehidupan pribadi aku. Jujur aja, ini tuh kayak trauma di masa lalu yang sulit untuk dilepaskan padahal status aku dengan masa lalu bukan suami istri (untungnya) tapi indikasi untuk melakukan serong ketika masuk dalam hubungan rumah tangga, terjadi dalam masa pacaran, siapa yang jadi ga parno.

Sehingga ketika ada issue soal perselingkuhan, apalagi dikemas dalam sebuah drama Korea, The World of Marriage ini, aku auto pengen nonton banget dong. Padahal, sebelum nonton aku sounding selalu ke suami, boleh ga nonton. Karena suami aku ga begitu respect dengan yang namanya drama Korea ya dia lempeng-lempeng aja sih, dan pernah bilang sih sekali, kenapa harus ditonton banget drama perselingkuhan kayak gitu.

Alasan utama aku saat itu adalah untuk belajar, buat tau case kalo perselingkuhan itu kayak gimana, lalu suami bilang, lah ntar kamu malah jadi insecure dan jadi terprogram dalam alam bawah sadar lho, hati-hati aja. 

Dengan itu aku masih meneruskan lho film The World of Marriage ini hingga hanya di episode pertama aja, kenapa? Alasan pertama karena The World of Marriage ini tayang di Viu, sedangkan aku sudah berlangganan Netflix. Sedihnya, kenapa The World of Marriage ini tidak tayang di Netflix sih? Sehingga aku menonton dari Viu itu karena saat mau masuk episode dua, diminta untuk premium. Padahal gengs, saat ini untuk menonton drakor, sudah bisa melalui Telegram, tapi ya kudu download satu-satu.

Apa yang aku tonton di Episode satu The World of Marriage?

Nah, hasil dari aku nonton The World of Marriage ini adalah di episode pertama itu udah mengguga banget buat ditonton. Secara dihadirkan kisah sepasang suami istri yang anaknya sudah cukup remaja, dan terlihat sukses untuk istrinya secara direktur rumah sakit dan suaminya seoarang seniman perfilm-an gitu.

Melihatnya sih kehidupan mereka awalnya bahagia dan sempat untuk making love sampai pada saat ditemukan sebuah lip balm dan juga rambut di mantel milik suaminya Lee Tae Oh ini dan muncul-muncul kecurigaan yang mendasar dan mengarah pada memiliki wanita idaman lain. Sampai-sampai Ji Sun Woo istrinya ini menyewa mata-mata untuk mengintai suaminya yang berakhir pada sebuah pesta yang menemukan tas rahasia milik Lee Tae Oh ini yang berisikan pengaman untuk melakukan hubungan sex.

Kalo aku bisa melihat hikmah dari episode satu aja nih ya, tapi ini belum kesimpulan secara menyeluruh yang bahkan membuat dunia sosmed gempar karena kehadiran episode 11 di The World of Marriage ini yang cukup membuat plot twist, bahwa suksesnya seorang wanita ini mempengaruhi kondisi psikis dan mental sang suami lho. 

Kita ga pernah tau apa yang sang suami rasakan ketika melihat istrinya lebih sukses bahkan di beberapa adegan pada episode satu menunjukkan kekuatan jabatan dari Ji Sun Woo ini ketika Lee Tae Oh sedang negosiasi terkait proyeknya itu namun seperti tidak dianggap, tapi ketika Ji Sun Woo yang maju, semuanya berjalan lancar karena ya relasi mereka sudah terjalin.
 
Mungkin suatu saat aku akan melanjutkan drama The World of Marriage ini, tapi tidak untuk saat ini, karena ya gimana ya, aku termasuk anak yang cukup ke triggered jadi kapan-kapan ketika keadaan mereda (maksudnya lagi ga sibuk haha), tapi jujur penasaran banget sih, tapi aku nahan-nahan, plus antena di rumah belum di pasang, jadi gabisa nonton The World of Marriage dari televisi yang sekarang tayang di Trans TV ini.

4 komentar

  1. wah maalh aku mah gak nonton dan belum mau nonton drakor takut jd keterusan nanti banyak pekerjaan tertunda

    BalasHapus
  2. Aku udah nonton tapi baru sampai episode 13, banyak di-skip-nya jadi mungkin ini yang bikin aku kurang menjiwai ahahaaa.. aku penasaran sama Itaewon Class mba. Tapi mungkin kapan2 aja selagi senggang.

    BalasHapus
  3. Saya nonton di Trans juga, tapi anakku nonton via link di Telegram, makanya saya udah dapat spospoilernya, hihih...

    Tapi emang seru sih serial ini.
    Untungnya saya orangnya gak gampang baper kalo nonton drama perselingkuhan.

    BalasHapus
  4. Saya ga nonton itu juga. Malah excited sama The King di Netflix. Males ah cerita yang bikin emosi aja. Lagian konflik begitu udah banyak di dunia nyata dan di sekitar saya. Kalau cerita dunia pararel kan nggak ada kejadiannya, jadi penasaran dan anti mainstream 🤣

    BalasHapus