7 Channel Dan Akun Favorit Untuk Menambah Ilmu


7 channel menambah ilmu
(7 channel menambah ilmu. Design by Canva)

Hai hai, kali ini aku mau serius banget buat ngelanjutin challenge nya Blogger Perempuan Network selama 30 hari dan kali ini beneran aku udah ketinggalan berapa judul, tapi ada semangat yang terus membara (HAHAHAHA) untuk terus melanjutkannya, karena yakin banget dalam diri kalo suatu saat postingan aku yang kali ini aku share akan bermanfaat buat aku pribadi dulu deh tentunya, biar menolak lupa gitu guys.

So, kali ini adalah 7 channel atau akun yang menambah ilmu, kebetulan aku saat ini tuh lagi open-opennya dalam berbagai bidang keilmuan. Kayak misal digital marketing, copywriting dan juga parenting, itung-itung persiapan ketika nanti punya anak, udah tau nih mau ngasih inputan apa ke mereka, tentu ketika update sekarang, ga akan sama ketika para real life nya nanti, semoga aja selalu dalam kebaikan ya.

Kali ini ga semua adalah favorit aku, karena sambil nyari referensi yang bagus juga untuk bisa nambah ilmu dan aku langsung ketagihan pake banget saat tau akun sebuah channel tersebut begitu menarik dan bisa dijadikan bahan refresh atas keruwetan yang terjadi dalam hidup ini wkwk. So langsung aja ya!

1. Yummy Indonesia

Karena aku suka makan, makanya aku gajauh sama namanya channel makanan. Dan kalo persoalan masak, aku mah ga jago-jago banget, kadang buat bikin sop ayam aja, aku masih harus searching dulu lho bumbu dasarnya apa aja. Dan lucunya pas mau bikin ayam kecap, bumbu dasarnya aja aku ga prepare, itu karena pikirku ya cuma kecap doang haha. So, ketika ada channel Yummy Indonesia ini, ngebantu banget buat nemenin aku yang lagi belajar masak, biar selalu menyajikan makanan sehat buat keluarga dan jadi lebih hemat juga dalam pengaturan keuangan keluarga.

2. Video Influencer

Ranah publik saat ini penuh dengan hingar bingar seorang content creator karena bidang ini sangat terbuka bagi siapapun yang ingin menekuninya. Tak jarang anak-anak sekarang ketika ditanya cita-citamu apa saat ini, dan menjawab akan menjadi seorang Yutuber. Bagiku yang masih nyaman dengan proses menulis dan blogging, ga lama ini juga sudah mengikuti perkembangan dan sedikit demi sedikit untuk belajar membuat video dengan editan yang masih sekenanya. Ingin banget sih edit yang seperti para Yutuber itu, makanya pas nemu channel Video Influencer ini, jadi bisa banyak belajar.

3. Kok Bisa?

Channel yang akan menambah ilmu pengetahuan ini karena disini akan dibahas mengenai hal apapun yang berupa pertanyaan-pertanyaan yang bermunculan dari benak kita, kalo cari di channel ini ada saja jawabannya dan kalo diikutin seru banget deh. Makanya aku rekomendasiin buat subs channel Kok Bisa ini, bahasannya menarik dan serta jawabannya berdasarkan ilmu sains.

4. Hujan Tanda tanya

Ini adalah sebuah channel menambah ilmu selanjutnya yang bisa mulai kalian Subs dari sekarang, karena info-info disana itu menarik, seperti misalnya kenapa mengajar belajar perlu belajar, wow banget sih menurutku, mengangkat tema-tema yang sesuai banget dengan yang lagi happening saat ini.

5. Sisi Terang

Jika kalian memiliki pertanyaan besar dalam hidup, bisa banget buat subs channel Sisi Terang ini dijelaskan juga sesuai dengan penemuan sains yang oke banget. Dan channel ini juga cukup aktif untuk update konten-kontennya nih guys.

6. Crash Course

Channel ini merupakan channel yang berisikan penjelasan-penjelasan secara scientiest dan akan diterangkan dengan menarik karena hadir dengan lebih colourfull. Dijamin belajarnya jadi seru dan kerasa seperti ga belajar, kayak sedang berdiskusi aja gitu.

7. The School of Life

Rasanya diri kita makin hari akan terus mendapatkan perubahan ke arah yang lebih baik ketika diri kita sendiri mengusahakan untuk mengubah ke arah yang lebih membangun. Dengan channel The School of Life ini, benar-benar mengajak diri kita untuk bisa melihat sisi diri kita yang tidak kita ketahui, seperti adanya rasa insecure dan lain-lain.

Demikian 7 channel rekomendasi dari aku untuk bisa teman-teman kepoin agar mendapatkan banyak ilmu dari ke-7 channel tersebut. Kalo di ranking, yang menempat lokasi pertama yang selalu aku kepoin adalah Video Influencer lalu ke Sisi Terang. Kalo kalian gimana?

2 komentar