Netflix Movie Review: A Fall From Grace

review a fall from Grace
(Source: Netlfix.com)


Haloha! Welcome back to my blogspot!

Kali ini aku mau membahas sebuah film yang wajib banget untuk kalian tonton apalagi ditonton algi malam-malam hari gitu, dijamin ga akan kebawa kantuk. Karena kita diminta untuk terus berpikir logis dan seperti ala-ala detektif fitu.


Dan tau ga sih aku tuh tadi ga begitu appreciate sama film ini, baik film ini berseliweran di timeline namun belum cukup rasanya diri ini tergerak buat menontonnya. Awalnya karena mungkin ceritanya bakal standar, dan gataunya malah sekeren itu dong!


Bercerita mengenai pembela berkulit hitam yang keteguhannya luar biasa

A Fall From Grace ini becerita mengenai seorang pembela umum bernama Jasmine Bryant yang bersuamikan Jordan, seorang perwira kepolisian yang sehabis membereskan kasus bunuh diri seorang wanita tua yang menjatuhkan dirinya dari atap ketinggian.

Lalu oleh Rorry (atasan Jasmine) diberikan sebuah kasus yaitu Grace Waters, seorang wanita karier yang mapan secara finansial dan memiliki suami bernama Shannon. Kasus Grace Waters ini adalah ia dituduh melakukan pembunuhan terhadap suaminya Shannon, yang membuat Jasmin Bryant begitu tertantang untuk membebaskan kasus Grace ini karena terlihat ada kejanggalan.

Berawal, dari hubungan seorang Grace Waters yang kesepian, karena tidak memiliki pasangan, hal ini dirasa oleh tetangga terdekatnya dan juga jadi sahabatnya yaitu Sarah untuk mulai menjodohkan Grace Waters ini dengan seseorang pria. Ya, dan umur Grace ini tidak lagi muda, alias ia sudah diatas 50-an tahun.

Dari hubungan perkenalan yang romantis tidak sebanding ketika menikah

Jadi Sarah berhasil membuat Grace dan Shannon ini bertemu di sebuah pameran galeri lukisan gitu dan Shannon memperkenalkan dirinya sebagai fotografer profesional. Dan ini juga dipaksa-paksa gitu lho sama Sarah, dari sini aku sih udah mulai curiga sama sikapnya Sarah ini.

Lalu seiring berjalannya waktu keseriusan Shannon ditangkap baik oleh Grace yang memang sangat butuh seorang partner. Dan suatu moment membuat Grace takjub adalah Shannon melamarnya dan mengajaknya untuk menikah. Tibalah dalam kehidupan pernikahan mereka yang ternyata jomplang banget.

Grace tidak merasakan kemanisan, kehangatan serta kasih sayang Shannon yang biasa ia tunjukkan saat masih dalam frase kencan, namun tidak ketika mereka akhirnya sudah menikah. Shannon ini kasar dan tegaan gitu lho sama Grace, keliatan cuma mau uangnya Grace doang. Dan bener aja kebukti suatu hari Grace dipanggil dari kantornya karena aset-aset kantor dalam bentuk uang lenyap dan Grace ga tau siapa pelakunya, jujur dia itu pegawai teladan lho dikantornya.

Hingga akhirnya ia hengkang juga dari kantor, dan setibanya di rumah, Grace nemuin Shannon lagi berduaan dengan wanita lain dan berkencan gitu deh. Hingga suatu hari Grace udah ga tahan dan ketauan juga kalo Shannon ini yang memerasnya terbukti Shannon membobol rekeningnya Grace demi utang-utang Shannon itu yang bertumpuk.

Kekesalan itu berpuncak kepada Grace, hingga memukuli Shannon sampai berlumuran darah dan dipastikan ia tidak mati sih, namun karena tubuhnya Shannon menghilang, hingga akhirnya Grace Waters ini dituduh diduga melakukan pembunuhan kepada suaminya.

Pada kasus ini Jasmine awalnya sudah sangat keberatan dan merasa ingin menyerah aja dengan kasus ini karena ga mungkin membebaskan Grace yang memiliki motif pembunuhan ini, walaupun belum diketemukannya mayat Shannon.

Hari itu terungkap dengan bantuan Jordan

Beruntungnya memiliki pasangan yang selalu ada dalam suka dan duka itu adalah suatu anugrah banget. Apalagi Jasmine dan juga Jordan ini pasangan yang baru menikah dan tekanan kerjaan di Jasmine itu terasa berat banget dan langsung terasa oleh Jordan.

Sebisa mungkin Jordan selalu ada baik dalam keadaan apapun si Jasmine ini. Hingga akhirnya suatu hari ada seorang wanita tunawisma yang pernah ditemui oleh Jasmine, dan saat itu menunjuk arah rumah Sarah. Dan saat itu juga, Jasmine datang ke rumah Sarah dan masuk ke bawah tanah. Tara!!! ternayat isinya itu semua wanita-wanita tua dong, dan itu demi menadapatkan jaminan, saking Sarah itu ya tidak memiliki kerjaan mapan seperti Grace.

Dan Shanon ada dong disitu, lagi diperban, dan masih terbukti hidup juga merupakan anak dari Sarah. Disitulah klimaksnya dan terbukti kalo teman sebaik apapun ya kita tetap harus hati-hati. Apalagi berkaitan dengan pasangan hidup, makanya kita harus tau banget dan secara benar tenang pasangan kita itu. So, pada akhirnya Grace bisa bebas, dan aku seneng banget sama alur dari film ini yang ga terburu-buru makanya cukup lama durasinya yaitu 2 jam. Ada yang sudah nonton A Fall From Grace gengs?

Tidak ada komentar

Posting Komentar