Mylea Intensive Hair Care, Cukup Atasi Kerontokan Rambut Berhijab

review mylea intensice hair care
(Mylea Intensive Hair Care atasi kerontokan rambutku. Dokpri)


Review Mylea Intensive Hair Care - Memiliki permasalahan rambut ketika kita sudah mengenakan hijab, ya bukan berarti kita jadi pasrah gitu aja kalo rambut kita hasilnya menjadi kusam, cepat lepek, berbau bahkan permasalahan dominan yang dialami oleh para muslimah adalah kerontokan rambut.

Pengalaman Rambut Rontok

Yup! Aku pun mengalami hal-hal diatas, mulai dari kulit kepala yang mudah sekali gatal, dan ketika beraktivitas di luar ruangan, terpapar matahari karena memang aku hobby travelling, udah ga tanggung-tanggung sih kalo berada di bawah terik matahari. Jangan salah, kalo para hijabers ini merasa terlindungi dengan hijabnya sehingga rambutnya baik-baik saja, ada yang mengancam jika kita tidak merawatnya dengan produk yang sudah terbukti atasi kerontokan rambut berhijab.

Memang sih rambut rontok ini banyak sekali faktornya, terutama bukan dari karena aku memakai hijab. Karena aku suka mewarnai rambut juga, jadi tidak hanya rontok yang aku alami, rambut seperti singa pun aku alami kalo sehabis keramas dan jadi sulit diatur. Aku pun mengalami ketombe basah, ini dirasakan saat full aktivitas di luar, keringetan dan sampai di rumah udah malam. Pas rambut gatal, rambut kita lepek dan cenderung berbau.


Rontok beberapa helai sih gamasalah ya buatku, tapi kalo pas setiap habis keramas, suamiku suka komen, kenapa punggung aku penuh sama rambut rontok. Dan ia minta buat aku berobat apa gimana gitu biar ga rontok gitu, aku pun jadi takut mengalami kebotakan, padahal tipe rambutku ini adalah heavy alias tebal.

Kalo udah rontok itu, paling sedih saat nyapu kamar tidur dan rambut rontok itu bercampur dengan debu-debu kamar, malah yang lebih banyak rambut rontok aku gengs! Memang sih, semenjak berhijab, urusan rambut itu sedikit dikesampingkan, tapi ketika sadar kalo rambut juga merupakan anugerah dari Allah, dan ketika memakai hijab tidak terlihat atau tidak dapatkan penilaian dari publik, bagi yang sudah berkeluarga, suami ingin istrinya juga miliki rambut yang sehat bukan?

Rangkaian Mylea Intensive Hair Care

review mylea intensice hair care
(Rangkaian Mylea Shampoo, Mylea Hair Mask, Mylea Tonic. Dokpri)

Jadi, karena aku juga selain hobby travelling, aku juga lumayan sering menyukai aktivitas di dalam air alias berenang. Nah, kalo habis berenang itu rasanya rambut nambah seperti rambut singa gengs (kalo aku ya) plus jadinya lebih kering dan susah diatur.

Udah gitu, kalo habis berenang aku selalu pengen buru-buru pulang untuk melakukan hair dryer dari rambutku yang sudah keramas ini agar lebih cepat kering dan kalo lama keringnya tuh rasanya gerah dan jadi gabetah aja.


Mungkin saja penggunaan hairdryer ini bisa jadi membuat rambutku rontok, padahal pemakaian itu dapat dihitung jari sih, pemakaiannya lebih kepada kalo habis berenang (karena pas habis berenang itu kan auto ngantuk banget, masa bobo harus dalam kondisi rambut basah? hehe) dan juga saat mau keluar rumah untuk beraktivitas seperti mencari konten, mendatangi sebuah event yang harus rambutku ini dalam kondisi kering.

Seneng banget saat aku mau coba rangkaian Mylea Intensive Hair Care ini yang terdiri dari Shampoo, Hair Mask (conditioner) dan juga Tonic. Rangkaian dari Myle Intensive Hair Care ini memang pas banget buat aku sebagai yang pertama nyoba produknya karena ukurannya sedang dan cukup untuk pemakaian selama 3 bulan kedepan. Aku pakai rangkaian Mylea Intensive Hair Care ini sudah ada sebulan dari pemakaian pertama dan nanti ketika review pure pengalaman aku ya saat pakai rangkaian Myle Intensive Hair Care ini.

Review Mylea Intensive Hair Shampoo

review mylea intensice hair care
(Aktivitas berenang juga bikin rambutku kering dan mudah rontok, pakai Mylea Shampo cukup atasi kerontokan. Dokpri)

Untuk Mylea Intensive Hair Shampo ini dari segi packaging yang aku miliki ini pas banget untuk travelling, namun hadir juga kok dalam kemasan 200 ml nya. Dari bentuk tutup flip top dan juga lubang dari kemasannya juga pas untuk mengeluarkan produk untuk proses keramas kita.

Proses keramasnya seperti biasa ya, kita basahi rambut dulu, lalu keluarkan produknya dan kalo aku pribadi harus berbarengan saat basuh dengan air bersih dan apply shampo nya, karena kalo basah trus aku pencet shampo baru apply, rambutku itu kan tebal jadi mudah kering dan malah susah rata sih untuk pemakaian shampoo nya ini.

Cenderung tidak berbuasa banyak dan kalo buat jenis rambutku yang tebal ini, malah harus lumayan banyak pemakaiannya karena kayak ga merata gitu lho (berkali-kali). Plus shampoo ini anti silucon, jadi aman buat bumil juga. Nah, untuk tekstrunya sih creamy hijau gitu tapi pas udah dikasih air dia akan larut dan jadi cukup berbusa, tapi pas apply di rambut aku, ga bikin begitu berbusa.

Yang bikin lumayan ga begitu cocok di aku adalah aromanya, alias aromanya jadul gingseng gitu lho guys. Kalo teman-teman ada yang suka dengan aroma jenis mild gini, bisa pakai Mylea shampoo nya ini. Tapi cukup banget berpengaruh sampai saat ini rambutku ga begitu rontok parah apalagi saat keramas. Dari segi harga sekitar 31K, teman-teman bisa cek harganya ya.

Review Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask

Yang membuat kerontokan rambutku tidak terkendali alias rontoknya lumayanan, adalah karena ga konsisten pakai conditioner alias hari mask. Tapi setelah coba shampo Mylea yang ternyata cukup atasi kerontokan rambutku, aku pun mencoba untuk konsisten pakai Mylea Hair Mask nya yang dari segi packaging bentuknya tube dan cukup besar (tidak travel friendly).

Tapi penggunaan Hair Mask ini levelnya lebih tinggi dari conditioner sehingga memang bagus banget buat menghaluskan bagian batang rambur (tidak dianjurkan saat aplikasi hari mask di kulit kepala rambut ya ladies). Aromanya juga masih kuat seperti shampo tadi namun cukup mudah dibilasnya sehingga tidak perlu banyak-banyak penggunaan air bersih untuk membilas. Dari segi harga sekitar 39K, teman-teman bisa cek harganya ya.

Review Mylea Intensive Hair Tonic

review mylea intensice hair care
(Mylea Shampo, Mylea Hair Mask, Mylea Tonic. Dokpri)

Langkah terakhir setelah kita keramas dengan shampoo dan pemakaian hair mask tadi, dilanjutkan dengan pemakaian Mylea Hair Tonic. Nah sebenarnya permasalahannya itu kalo mau atasi rambut rontok, rajin-rajinlah pakai hair tonic. Berhubung aku rada malas nih orangnya (geng kaum rebahan wkwk), makaya suka skip untuk pemberian hair tonic ini.

Untuk Mylea Hair Tonic, disediakan dalam sebuah kardus karena hair tonic nya dalam bentuk botol kca berwarna gelap 100 ml sehingga harus hati-hati dalam penyimpanan dan juga saat pemakaian ya, karena mudah pecah, kalo pecah ambyar deh.

Tutup botolnya mudah dibuka, kita tinggal putar saja. Dan pemakaian dari Mylea Hair Tonic ini angsung pada kulit kepala dengan efek dingin-dingin menyenangkan gitu, dan mengeluarkan aroma seperti rangkaian Mylea Shampo dan juga Mylea Hair Mask namun memang lebih kuat. Bahkan, suamiku bilang kalo rambutku masih wangi banget saat bangun tidur (hihi). Dari segi harga sekitar 34K, teman-teman bisa cek harganya ya.

So, gimana teman-teman apa ada yang udah coba rangkaian Mylea Intensice Hair Care ini? Karena ini memang fokus pada perawatan rambut yang mengalami kerusakan seperti rontok. Namun Myle juga hadir kok untuk perawatan dan permasalahan rambut, seperti Ginseng untuk rambut tipis dan mudah rapuh, dan juga anti dandruff untuk kulit kepa yang cenderung berminyak. Berbagi cerita dan pengalaman teman-teman di kolom komentar ya!

16 komentar

  1. yang naamanya rontok itu jadi masalah bangt ya mba utk wanita hehe.

    BalasHapus
  2. mau coiab ah, soalnay rambutku juga rontok

    BalasHapus
  3. aku pakai shampoo nya mbak, tapi di Bandung ga semua supermarket jual :( cuma nemu di Borma dan Carefour doank

    BalasHapus
  4. Pengen cobain jugaaa, kayanya bakalan aku butuhin banget apalagi rambut aku sering banget rontok :(

    BalasHapus
  5. pengen cobain juga yang hair tonicnya nih biar rambutku lebih sehat dan gak rontok lagi soalnya aku punya permasalahan rambut rontok

    BalasHapus
  6. aku pas lagi pakai juga nih kak, shampoonya agak kurang cocok, tapi hair tonic nya juara! suka banget aku.

    BalasHapus
  7. Aku pun sama pakai Mylea juga untuk shampoo nya mba. Suka saja sama wanginya

    BalasHapus
  8. Aku pakai hair masknya nih sehabis keramas hehehe. Lumayan membuat rambut jadi ga rapuh dan rontok.

    BalasHapus
  9. rangkaian Mylea Intensice Hair Care fokus pada perawatan rambut yang mengalami kerusakan seperti rontok ya.

    BalasHapus
  10. Kok ya pas nih Grandys aku lagi nyari seri rangkaian perawatan rambut rontok. Bisa banget nih dicobain perawatan rambut dari Mylea biar berkurang kerontokan rambutku.

    BalasHapus
  11. warna ijonya seger banget ka, lengkap juga ya rangkaiannya dari shampo, hair mask, sampai ke tonic. aku rekomen ke sepupu aku yang rambutnya rontok dna dia berhijab, pas banget deh

    BalasHapus
  12. Perawatan rambutnya Grandys lengkap banget...
    Kalau merawat rambut, harus langsung di hari yang sama, dek?
    Aku sering banget, sehari apa, besoknya baru apa...heuuheuu~
    Ga efektif yaah?

    BalasHapus
  13. Aku juga pakaaii :D
    Awalnya kenal krn dulu dapat hadiah atau gudibek gtu, lama 2 suka dan pakai terus krn udah ngraa cocok, cuma sayangnya dia gk ada kemasan gedenya ya shampoonya, kalau ada enak tu hehee

    BalasHapus
  14. Renang dan plesiran nggak ajak-ajak ih wkwkwk
    seger banget ini kalo buat berenang. Eh ada mylea juga yang bakalan ngelindungi kita ya
    rambut yang basah, kusam atau berketombean.

    BalasHapus
  15. Aku pernah pake shamponya. Skrg lg tertarik sama hair mask-nya nih hehehe

    BalasHapus
  16. Nama produknya bagus nih hehe jadi ingat Milea. btw saja jadi penasaran dengan produk perawatan dari Mylea ini apalagi rambut saya emang bermasalah dengan kerontokan. Harganya juga terjangkau ya.

    BalasHapus