Cimory Riverside Puncak Bogor, Kunjungan Rekomendasi Bersama Keluarga



Cimory Riverside - Hai haaai...melanjutkan postingan mengenai liburan tipis-tipis aku sewaktu ke Puncak Bogor bersama suami, suamiku mengajak aku untuk mengunjungi Cimory Riverside ini. Jujur aja ya aku belum pernah kesini. Jadi kalo kalian mau ke Cimory Riverside, pastikan tag lokasinya benar ya, karena di puncak Bogor ini ada juga Cimory Mountain View, next time deh aku baru coba kesana.

Cimory Riverside Ada Apa Aja?


Jadi karena check out kitas sengaja di jam 11, itu karena ya buat ke Cimory Riverside ini, karena seluruh umat Jakarta-Bogor pasti sudah fasih ya kalo weekend itu berlaku buka tutup jalan dan kebetulan aku mengambil jalanan saat sebelum waktu menuju Jakarta ini di tutup.


Honestly, ke Cimory Riverside ini agak terburu-buru dan ga begitu nikmatin, karena dikit-dikit jadi liat jam. Tapi cukup sih selama satu jam lebih kita ada disini. Dimulai dari kita menuju parkiran gitu, enak juga parkirannya, dan langsung masuk ke dalam (yang disitu udah penuh orang btw), langsung aja kita menuju ke lantai dasar. Rencananya sih, nyari sendal buat suami, karena jebol gitu.

Cimory riverside puncak bogor
(untuk HTM nya ya gengs. Dokpri)

Nanti ada museum Lulu HTM 30 dan 40K saat weekdays dan juga weekend dan langsung masuk pada lokasi cafe nya. Karena aku disini terkesan ingin explore, jadi tidak akan makan siang di Cimory, padahal pengen banget gitu nyobain makan dipinggiran sungai, menikmati angin sepoi-sepoi sungainya ini. Lalu ada tempat untuk kita belanja oleh-oleh, dan ada bagian tangga bawah untuk lokasi FO (factory outlet) dan juga untuk masuk ke Forest Walk dengan biaya masuk tentunya. 

Biaya masuk ini tergantung dari kita ingin menikmati jalan-jalan di hutannya aja sambil telusur wilayah sungainya aja atau dengan menikmati Monster Aquarium disini. Kebetulan kalo teman-teman ambil Forest Walk nya aja hanya 15K dan jika dengan Monster Aquarium menjadi 35K. 

Forest Walk

Cimory riverside puncak bogor
(saat di jembatan merah menuju fores walk ini, kalian bisa foto ootd hihi. Dokpri)

Hal pertama, kita diberi akses jembatan merah untuk menyebrang ke arah Forest Walk ini, dan disini kita bisa juga menikmati foto-foto yang ciamik namun waktu itu kondisi sedang mendung dan mau hujan, jadi aku foto-fotonya kilat aja hehe.

Cimory riverside puncak bogor
(Lupa ayam jenis apa ya ini. Dokpri)

Lalu kita masuk ke arena hewan-hewan unggas gitu, seperti bebek dan ada beberapa hewan yang dilindungi juga. Hati-hati ya, apalagi buat bunda yang bawa anak-anak nih, bisa jadi tempat edukasi buat interaksi dengan hewan, namun selalu diperhatikan juga tingkah dan gerak-gerik mereka ya.

Cimory riverside puncak bogor
(saat di cimory farm ketemu sapi! Dokpri)

Selanjutnya masuk ke kandang sapi gitu, aku juga berfoto ala-ala dan saat lanjut perjalanan, kita bertemu dengan seekor ular berwarna kuning, tenang saja, sudah bersama pawangnya jadi aman. Tapi kalo mau berfoto dipersilahkan dan aku sih engga hehe.

Cimory riverside puncak bogor
(banyak yang menjadikan spot ini sebagai spot foto lho. Ini sudah berada di akhir forest walk ya dari cimroy riverside. Dokpri)


Berikutnya kita juga melihat kuda poni, dan ada juga burung nuri yang lucu dan penurut, ada rusa juga sama hamster dan anak-anaknya yang masih pada kecil, imut banget deh pokoknya. Dan sampai juga kita di akhir perjalanan forest walk dan melewati jalanan dengan pohon yang cukup rindang. Sampai disini kami berdua kehujanan dan langsung masuk aja Monster Aquarium.

Monster Aquarium

Cimory riverside puncak bogor
(Semua aquarium di Monster Aquarium ini ada banner edukasi seperti ini ya. Dokpri)

Oya, teman-teman, kalo kalian mau foto ala-ala gitu seperti berada di Korea Selatan, kalian bisa menyewanya dengan harga 40K dan gimana detailnnya silahkan bisa tanya-tanya karena disini petugasnya ready semuanya. Kebetulan suamiku gamau sih diajak foto pake kostum dan memang kondisinya lagi hujan juga.

Cimory riverside puncak bogor
(AST di Monster Aquarium Cimory Riverside. Dokpri)
Di dalam Monster Aquarium itu, awalnya aku kita akan ada binatang air kayak hiu gitu, ternyata adanya hiu kecil (alhamdulillah) dan beberapa jenis ikan lainnya dan yang baru aku tau itu ada sejenis kura-kura air yaitu AST (Alligator Snapping Turtle). Bentuknya seperti landak gitu (kerapasnya) dan ia menyerupai lumut dan ditandai dengan mulutnya selalu dalam posisi terbuka karena di dalam mulutnya ini ada sejenis lidah cacing. Ini berfungsi untuk ikan-ikan tertarik dan masuk dalam perangkapnya, alias menjadi makanannya.


Dan disini gabisa sembarangan masukin tangan ke dalam aquarium lho, jadi be aware buat bunda-bunda yang bawa anak-anak ya sekali lagi, karena disini juga petugasnya ga keliling, jadi hanya orang dewasa yang bisa membatasi mana do and don'ts nya. 

Yang aku heran itu keberadaan bintang laut, nah disini itu boleh kita memasukkan tangan kita, dan menyentuhnya, tapi jangan sampai diangkat keluar dari permukaan air dan aku juga ga merekomendasikan kalian buat mengangkatnya tinggi-tinggi apalagi ketika menaruhnya sampai dibanting. Karena bintang laut juga makhluk hidup lho, keliatannya aja dia diem-diem bae.

Ada juga piranha dan juga ikan buat kita terapi itu lho. Disini boleh memasukkan tangan kita karena ikan terapi ini saat sebelum dibudidayakan sebagai ikan terapi, biasa untuk santapan makanan sehari-hari gitu. Jadi ikan terapi ini bisa mendeteksi ari-ari atau kulit mati kita, makanya ketika aku celupin ke lima jari aku, meereka berdatangan dan khususnya yang ada kutikulanya, dia langsung capit-capit gitu, kaget dan geli sih rasanya (ada di video Tiktok aku qiqi).

Membeli Oleh-Oleh di Cimory Riverside

Cimory riverside puncak bogor
(Kalo weekend emang sebanyak ini yang belanja oleh-oleh di Cimory riverside. Dokpri)

Setelah puas mengelilingi Cimory Riverside sambil jalan-jalan ke Forest Walk dan juga Monster Aquariumnya, kita langsung naik ke atas lagi dan sebelum itu kita liat-liat dulu sih baju yang ada di FO ini. Sekilas, aku lihat harganya lumayanan pricy sih wkwk, dan tak lupa buat beli Eskrim Cimory nih, rasanya enak yang tiramissu ya gengs jangan lupa kalo pesen.

Nah oleh-oleh sendiri, sih hanya untuk kami di perjalanan aja karena untuk mamah dan ayah di rumah kami udah sediakan oleh-oleh kesukaan mereka. Dan suami sih auto ambil susu Cimory yang besar itu lho (aku lupa sih berapa ml) nya dan beberapa cemilan kletikan (kalo di jawa, kriuk-kriuk atau camilan disebutnya kletikkan wkwk).

Ga sampe habis 100K sih aku belanja oleh-olehnya ini, dan tentu ga melewatkan buat beli Yogurt cimory favorit aku, kalo suami bilang sih gausah banyak-banyak kan di Tangerang juga banyak yang ngejual, tapi namanya naluri emak-emak, liat beda harga 500 aja udah langsung ngambil lebih dari dua hihi.

Cimory riverside puncak bogor
(Sisi instagramable di Cimory Riverside. Dokpri)

Btw, ada yang udah pernah ke Cimory Riverside ini belum? Ada pengalaman apa aja? Kalo aku sih mau kesini next time untuk nikmatin makan siangnya, wajib ini mah, karena explore Forest Walk dan juga Monster Aquariumnya kan udah. Dan gaboleh terburu-buru juga nih buat dateng nanti kalo ngejadwalin buat makan siang, nanti kalo jadi, akan aku share juga review nya teman-teman!

Cimory riverside puncak bogor
(Edisi dibuang sayang! Jangan lupa komen di kolom komentar ya! Dokpri)

18 komentar

  1. kalau cimory yang di bogor terlihat luas ya mba, tapi yang di trawas jatim kecil banget tapi pengunjung nya membludak hehe

    BalasHapus
  2. tempatnya enak juga ya, cuma lewat doang

    BalasHapus
  3. pernah kesini cuman pas udah malam, jadi gak keliatan tuh yang kali itu. Pen kesana deh, tapi gak waktu deket ini. Karena lagi social distancing

    BalasHapus
  4. Sekarang di Aquariumnya ada petugasnya, ya. Bagus lah kalau begitu. Soalnya saya beberapa kali lihat video yang jalan-jalan ke aquarium di sini tuh kayak bebas aja angkat-angkat bintang laut. Padahal walaupun bintang laut kayak diam aja, sebetulnya dengan diangkat begitu bikin binatangnya gak bisa bernapas

    BalasHapus
  5. Aku pernah ke Cimory Semarang pas mudik, boro-boro jalan-jalan ke tempat lain, antri makan di restorannya lamaaa 😭 tapi oleh-olehnya ajib semua ☺️

    BalasHapus
  6. aku pernah loh beberapa kali ke cimory riverside, tapi kebetulan selalu datang di hujan yang sangat deras jadi gak sempet deh jalan-jalan ke jembatannya hiks. padahal pengen, nanti kalo ke sana lagi kudu cobain lah yaak main-main di jembatannya yang deket sungai hahaha

    BalasHapus
  7. Asyik ya, tempatnya. Sayangnya aku belum pernah sempat ke sini

    BalasHapus
  8. Ahh bagus banget aku ngiri nih belum pernah ke Cimory Riverside, pengen juga liburan tipis2 kesini

    BalasHapus
  9. Wah sudah lama enggak main ke Cimory ini mbak, dulu sering banget makan dan beli susu di tempat ini.

    BalasHapus
  10. Wah seru banget tempatnya apalagi pemandangannya duh enak banget adem jadi pengen kesana apalagi kalau bawa bocah ya pas banget

    BalasHapus
  11. abis liat sapi, eh ada ular. gak mau noleh ke ularnya, biar ada pawang tp geli liatnya. semriwing jadinya. wkwkw

    BalasHapus
  12. Aku udah pernah juga kesana mbak dan waktu itu masih gratis ke forest walknya itu. Anyway makanannya mahal dan nggak sesuai ekspektasi sih menurutku

    BalasHapus
  13. aku pernah tapi bukan yang riverside, ternyata yang ini bagus bangetbyaa mbaa. seger banget

    BalasHapus
  14. Mba Grandys, saya kok auto inget sese iklan yg ada cimory cimory nya jg ya hehe... Bagus beud Cimory Riverside ini pemandangannya, bikin refresh

    BalasHapus
  15. Penasaran dengan ikan terapinya. Soalnya belum pernah merasakan sih Ndys, daku diterapi dengan ikan seperti itu, hehe

    BalasHapus
  16. Saya yang pernah itu ke Cimory Mountain View. Nanti kapan-kapan coba ah ke Cimory River Side.

    BalasHapus
  17. Aku bebrapa kali cuma nglewatin aja nih Cimory riverside, belum pernah mampir sekalipun . Padahal asik banget yah.. kapan2 mesti paksa suami nih buat kesitu

    BalasHapus
  18. Cimory Riverside suasananya alam banget ya, Mba. Sejuk gitu lihatnya meskipun dari foto.

    BalasHapus