[Review] Wakame Beef Menu Baru di Jiwa Toast

review wakame beef di jiwa toast
(Review Jiwa Toast Wakame Beef. Dokpri)
Review Wakame Beef di Jiwa Toast - Halo para pecinta kuliner, kalian suka ga sih kalo siang-siang after makan siang menjelang sore gitu ngerasa perut meronta-ronta ingin diisi cemilan yang enak tapi ga cukup sebagai cemilan di sore hari? Nah weekend kemarin aku baru aja alamin itu, rasanya mulut dan perutku itu butuh sama roti-roti sejenis sandwich gitu deh.

Mencari Jiwa Toast di Store Janji Jiwa Alam Sutra

review wakame beef di jiwa toast
(Proses pembuatan di Jiwa Toast. Dokpri)

Ketika aku tanya ke suami, yuk kita cobain Jiwa Toast yang ada di kedai Janji Jiwa, suamiku awalnya ragu, emang ada?

Yahhh, akhirnya aku Googling-in dan ketemu ini, langsung deh aku ngiler dan kata suamiku, yaudah cari ke depan, deket pom bensin Sekneg itu memang ada kedai kopi Janji Jiwa (gatau yang keberapa) dan ternyata pas kita kesana, untuk Jiwa Toast ini ga ready disana, jadi cuma minum-minum aja.
Dan pas aku tanya, adanya dimana, mas-masnya bilang, wah kurang tau kak...

Akhrinya kepikiran buat ke store Janji Jiwa yang ada di Alam Sutra dekat sama kawasan Pasar Delapan Alam Sutra, dan pas masuk kesana, emang ready sih alhamdulillah. Aku pun menawarkan sama suamiku, mau ambil paket yang mana nih, karena disini tuh ready juga paket sama minumannya.

Memang design awalnya lahirnya Jiwa Toast ini adalah untuk menemani kebutuhan consumer kalo sambil nongkrong itu selain pesan minuman yang tersedia di Janji Jiwa, juga ingin sekaligus sama makanannya. Dan so happy kalo Jiwa Toast ini sama kopi hitamnya sekitaran 30K, jadi sesuai tagline yang ada di box nya,

Kopi di tangan kananmu-Roti di tangan kirimu
Kopi dan roti sahabat sejatimu 

E tapi, tetep ya kalo makan dan minum itu di tangan kanan, hehe ini untuk penyebutan kalo dengan 30K kita udah dapet makan dan juga minumannya, paket yang pas untuk anak-anak millenials nongkrong. Bener sih, karena sehabis makan Jiwa Toast ini aku ga makan malam lagi hehe.

Review Wakame Beef, Menu Baru Jiwa Toast

review wakame beef di jiwa toast
(Wakame Beef enak banget, genduuut-genduuut isinya. Dokpri)

Setelah liat-liat menunya, aku pun langsung memesan. Kalo suamiku sejak awal udah pesan yang toast nya aja, tanpa kopi ya. Yaitu dia pesan yang varian Spicy sedangkan aku pesan yang chicken crispy. Dan saat di meja kasir, semuanya berubah wkwk.

Aku mengurungkan niat untuk memesan menu awal itu, dan melihat sebuah pamflet ada Chef Willgoz. Itu lho, pemenang Master Chef Indonesia Season 3. Aku pun penasaran dan menanyakan ke mba nya apakah bisa ganti, katanya bisa namun aku gadapat struck pembayaran karena sudah masuk pada invoice, oh baiklah.
review wakame beef di jiwa toast
(Kolaborasi dengan Chef Willgoz ciptakan Wakame Beef di Jiwa Toast. Dokpri)

Jadi Janji Jiwa melahirkan Wakame Beef ini bersama dengan Chef Willgoz (William Gozali) pada akhir Februari lalu. Dan tenang saja, katanya sih akan ada menu-menu kolaborasi lainnya bersama Chef Willgoz ini. Adapun untuk menu Wakame Beef ini terdiri dari roti, cheese, ham (daging sapi slice), telur (ini ena bangett) dan juga wakame (rumput laut), saus dan juga mayonaise.

Impression aku tentang Wakame Beef ini rotinya itu enak banget sih menurutku, lembut dan juga ga seret. Trus untuk isiannya, pertamanya aku gatau kalo wakame itu rumput laut, pas aku makan ada rasa crunch gitu kayak mam sayuran. Pas aku buka lapisan rotinya, ada warna hijau-hijau tapi bukan ager-ager.

Trus pas aku liat lagi lebih teliti, ini ternyata wakame ini rumput laut yang memberikan sensasi unik untuk menu terbaru dari Jiwa Toast ini karena memang lebih lembut, tapi tidak amis dan masih ada aroma lautnya. Maknya pas aku cek lebih teliti, dan bisa bilang kalo ini tuh rumput laut karena ada rumput lautnya ini.

Dari segi rasa, dari asin manis dan juga ada asam (dari mayo) sangat pas di menu ini, sayangnya aku ga nyicipin menunya yang suami hehe. Dan beef nya itu gurih dan yang juara juga di telur yang less salt juga lembut.

Menu lainnya yang hadir di Jiwa Toast 

review wakame beef di jiwa toast
(Spicy Bulgogi di Jiwa Toast. Dokpri)
Jadi ini dia pesanan suamiku yang spicy bulgogi, untuk harganya 32K dan menurut taste nya dia, rasanya itu cenderung manis malah ga ada rasa spicy-spicy nya. Trus untuk roti sama kayak aku kok dia merasa enak rotinya. Cuma karena gabiasa makan roti panggang yang ada beef nya gini trus rasanya manis, jadi menurut dia kalo ke Jiwa Toast lagi mau coba menu lainnya.

Dan di Jiwa Toast ini juga ready dari harga yang under 30K ada Egg and Cheese (22K) dan Curry Tuna (28K). Sedangkan menu seharga 32K diantaranya adalah Ham and Cheese, Thai Sweet Chili, Creamy Mushroom, Crispy Chicken dan Spicy Bulgogi.

So gimana gengs, kalian ada yang udah nyoba Jiwa Toast ini? Dan merasa kenyang banget ga? Share pengalaman seru kalian dong saat nyobain Jiwa Toast ini di kolom komentar ya!
review wakame beef di jiwa toast
(Jiwa Toast. Dokpri)

31 komentar

  1. Wah baru tahu Janji Jiwa untuk kopinya saja. Belum pernah nyobaik yang menu toast. Kayaknya enak nih dan perlu dicoba.

    BalasHapus
  2. aki mah masih belum bisa ngebayangin roti ada wakamenya. Biasa makan wakame di kedai sushi jadi tau gimana rasanya. Biasanya makan seger2 sebagai salad atau sebagai sushi (dengan sticku rice) yang emanf enak dan faboeit aku banget. Tapi ini sama roti? Ok, beklah mungkin hatua dicoba sendiri. Thanks for the review, anyway.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi wakame ini jujur aja enak lho kak, rasanya menyatu dan gak anyir hehe

      Hapus
  3. aki mah masih belum bisa ngebayangin roti ada wakamenya. Biasa makan wakame di kedai sushi jadi tau gimana rasanya. Biasanya makan seger2 sebagai salad atau sebagai sushi (dengan sticku rice) yang emanf enak dan faboeit aku banget. Tapi ini sama roti? Ok, beklah mungkin hatua dicoba sendiri. Thanks for the review, anyway.

    BalasHapus
  4. 30k itu promo y huhuhu pengin sumpah orang2 ko pada bilang ini enak pls roti doang kan itu huhuhu mau :( baru ada di Jkt sih, masuk ke kota lain kapan ya :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga habis ini ya kak, karena emg enaaaa seriusan hihi

      Hapus
    2. Aaaa mau bgt jadiin wishlist pokoknyaaa! Semoga pandemi lekas berlalu agar segera aku menikmati iniiih

      Hapus
  5. Ngeliatnya jadi ngiler ^_^
    Tapi sekilas lihat, adar roti, ditengahnya ada isinya, diselimuti saos & mayonise mengingatkan saya pada hotdog dan hamburger :)
    Yang ini lebih sehat la ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup betul kak, konsepnya sih kayak sandwich gitu, ini unik karena ada isian wakame nya

      Hapus
  6. Lihat isinya yang sampai meleleh gitu kan bikin saya jadi pengen. Apalagi ini pakai wakame. Sesuatu yang sepertinya saya belum pernah coba

    BalasHapus
  7. Menggugah selera banget nih abis baca artikel ini. Jadi pengen cuss langsung ke Janji jiwa, tapi inget masih social distancing huhuu...

    BalasHapus
  8. Eh aku malah baru tau kalau di outlet kopi janji jiwa jual kudapan/makanan juga.
    Keliatannya cukup ngenyangin ya..isinya juga padet ada beef dan sayur (rumput laut) juga

    BalasHapus
  9. Masya Allah bikin ngiler banget siiiii... beberapa kali beli kopi Janji Jiwa, tapi blom kesampaian mencicipi Jiwa Toastnya. Abis ngantreeeee melulu... lihat ini jadi makin ngiler deh.

    BalasHapus
  10. Belum sempat aja ke Janji Jiwa di Bengkulu. Kira-kira menu toast ini ada belum, ya. Cobain, ah, ke sana besok.

    BalasHapus
  11. Aduuuu itu mayones nya meleleh bikin ngiler buat diicip, eternyata Janji Jiwa banyak yaa ada dimana-mana, bahkan di kota ku ada ada sekitar 7 outlet.

    BalasHapus
  12. Wuih baru tahu kalau Janji Jiwa ada snacknya juga. Tapi kalau segede ini sih bukan snack yaa..... atau snack yang mengenyangkan? Hehe. Harganya juga pas... tapi ini sudah ada di semua booth Janji Jiwa atau baru di beberapa booth saja ya?

    BalasHapus
  13. Itu keliatan banget emang rotinya lembut dan enak...aaaaak auto ngiler subuh2 udah keroncongan. Berarti yang bulgogi harus diperbaiki lagi ya Mba, krn ga sesuai ekspektasi customer, aku juga mikirnya kalo bulgogi ya spicy umami

    BalasHapus
  14. lihat bentuk rotinya bikin mupeng deh, apalagi mbak sofi bilang enak.. hmmm auto ngeces. Sayangnya aku blm pernah tahu roti seperti apakah wakame beef ini, hehehe

    BalasHapus
  15. Saya pada dasarnya suka roti, Mbak. Roti mau dipadu apa saja, selai, daging, abon, es krim, dan lainnya. Makanya pas lihat foto-foto Wakane Beef Jiwa ini, saya langsung ngiler hahaha.

    Banyak varian yang bisa dipilih ya, Mbak. harganya juga sesuai. Sayang jauh, nih. Semoga bisa segera buka di Kebumen, agar saya bisa memncicipinya hehehe.

    BalasHapus
  16. Rotinya itu menggiurkan sekali. Isiannya juga penuh gitu. Jadi pengen nyicipin.

    Wah wah, kolab sama Chef WillGoz toh. Aku jadi makin penasaran gimana rasanya.

    BalasHapus
  17. Yaa ampuun menghoda banget Mbak. Ngebayangin digigitnya kayaknya yummy banget.

    BalasHapus
  18. Mbak klo aku nyebutnya tampilan rotinya itu menul2 :D
    Karena ngembang dan mantep banget dilihat. Kenyang dan puas pasti habis 1 porsi

    BalasHapus
  19. Sepertinya mengenyangkan banget tuh makan satu aja. Dari tampilannya sudah menggoda, rasanya pasti juga yummy dan pengen coba lagi

    BalasHapus
  20. Dari kemarin pengin banget cobain. Tapi belum sempat gara-gara corona. Hiks. Penasaran rasanya.

    BalasHapus
  21. Lha.. belum pernah nyobain toastnya. Kemarin mau beli asa dilema mau toast ato kopi. Hahahah

    BalasHapus
  22. Duh Mbak, ini lagi waktunya makan siang, lihat tampilan rotinya jadi pengeen.

    BalasHapus
  23. Lucu banget si packagingnya mba wkwkkw
    kapan aku ditraktir di sini ah hahaha seru makan bareng pasti di sini

    BalasHapus
  24. Jiwa Toast ini aku sempet liat di Kedai Janji Jiwa deket kos, tapi belum sempet ke sana. Penasaran sih sama rotinya, gimana gitu rasanya. Habis baca reviewnya, fix deh nanti ke Janji Jiwa beli rotinya di Jiwa Toast

    BalasHapus
  25. Udah nyobain semua variant Toastnya Janji Jiwa padahal roti itu di "haramkan" sama kaum diet aku hahahahak bodo ah, abisan enak sih

    BalasHapus
  26. Pasti lezat nih... Tapi sayangnya di sini masih belum ada...

    BalasHapus