The Strangers di Netflix, Rekomendasi Untuk Kalian yang Di Rumah Aja

review film the strangers di Netflix
(source pict: cultura.id)



Halo para pecinta film!

Siapa nih yang selama masa self quarantie dan dirumahaja ini menghabiskan marathon movie, selama tidak ada jadwal untuk WFH? Karena suamiku juga untuk beberapa jam untuk standbye dalam teleconfrence ini, namun ada waktu-waktu yang bisa digunakan untuk melepaskan kejenuhan dari berita-berita akan progress dari penyebaran covid-19 ini yang semakin membuat tanpa sadari kita ini menjadi mental breakdown.

Mau tidak mau, kegiatan selama di rumah juga perlu asupan untuk melakukannya, tapi mau keluar aja merasa ngeri dan takut, makanya ada rasa ketidaktenangan. Semoga semuanya akan berakhir dan kita dapat beraktivitas normal kembali. Begitupun untuk para pejuang medis diluaran sana yang begitu menjadi garda terdepan dalam memngobati pasien-pasien yang terkena paparan virus covid-19 ini.

The Strangers di Netflix

Awalnya aku setelah menyelesaikan marathon serial dari Money Heist, aku kebingungan mau nonton apa. Dan dapetin rekomendasi untuk menonton dengan judul Strangers ini. Pada awalnya aku smepat nonton The Strangers Things namun aku urungkan karena setting lokasinya di masa-masa jaman dahulu, lagi ga mood aja gitu.

Dan nemu The Strangers ini langsung tertarik karena ada sesosok wanita dengan memakai topi basebol. Awalnya aku masih belum paham akan alur cerita dari The Strangers ini kayak gimana, emang sengaja sih hehe. Dan ternyata ini cerita pendek dari Netflix yang hadir dalam 8 episode. Aku mikirnya sih kirain akan ada the next season gitu, eh ternyata udah sampai 8 episode aja.

Jadi The Strangers ini menceritakan kehidupan rumah tangga seorang pasutri yang terlihat rukun, tentram, damai gitu dengan 2 putra mereka bernama Edgar dan juga Thomas Price. Sewaktu Adam Price, ayah dari Edgar dan juga Thomas sedang mengantar kedua putranya untuk latihan di sebuah klub bola, ia tiba-tiba dihampii oleh seorang wanita bertopi basebol dan menceritakan semua rahasia-rahasia yang tidak diketahui Adam Price.

Wanita asing itu diperankan oleh Hannah John-Kamen yang aku ngefans sama acting dia hihi. Aktif energik dan menguasai gerak tubuh banget sebagai seorang strangers tapi mengetahui sekaligus mengungkap rahasia dari orang-orang agar mereka tau kebenarannya.

Rahasia Terungkap Dari Kehidupan Sempurna Adam dan Corrine Price

(source pict: primetimer.com)

Setelah wanita asing itu menceritakan soal istrinya Adam Price, Corrine bahwa ia memiliki rekening atas nama Novelty Funsy ini karena sebagai alur melakukan kehamilan palsu. Bahkan wanita asing itupun meminta kepada Adam untuk melakukan tes DNA kepada kedua putranya.

Series ini bergenre drama thiller, mampu membuat aku selesai dalam waktu 3 hari untuk menyelesaikannya. Setelah itu Adam mengkonfirmasi kebenaran tersebut kepada Corrine dan Corrine kaget dan akan menjelaskan kepadanya setelah acara penghargaan yang diadakan di sekolah anak-anak mereka. 

Dan Corrine ini adalah salah seorang guru favorit di sekolah tersebut. Konflik ini akhirnya terus diperpanjang, karena ada sebuah pesan singkat dari Corrine yang menyatakan bahwa ingin pergi sebentar untuk sementara waktu, dan jangan mencarinya. Disamping itu ada kejadian aneh yang datang dari anaknya Adam Price yang sulung yaitu Edgar karena sehabis melakukan acara api unggun di tengah hutan.

Kita beneran diajak untuk semakin penasaran dengan alur ceritanya yang ingin kita percepat karena semakin banyak rahasia-rahasia yang diungkap oleh wanita asing itu, sampai kepada ayahnya Adam Price yang diungkap juga sehingga membuat sebuah benang merah, kalo wanita asing itu dengan Adam Price adalah saudara satu bapak.

Konflik dan Juga Kehilangan yang Sangat Terasa

Tadi udah aku ceritakan kalo akan ada banyak konflik dan juga cerita-cerita pembunuhan yang membuat kita sejenak melupakan bahwa Corrine Price masih belum ditemukan selama lebih dari seminggu. Semakin membuat Adam Price kehilangan kewarasannya, dan anak-anaknya juga. 

Yang bikin asyik itu sih ada teka-teki dari pembunuhan yang dilakukan oleh rekan kerja dari detektif yang menyelidiki kecelakaan yang dialami teman sekolahnya Thomas dan menjadi rentetan panjang hingga pada hilangnya Corrine Price.

Rekan kerja detektif itu yang menjadi dalang dari dibunuhnya sahabat dekatnya si detektif cewek itu karena melalui wanita asing itu diberikan info bahwa anaknya telah menjadi member dari sebuah situs para sugar daddy gitu lah, padahal anaknya kuliah di universitas yang ngetop.

Udah gitu, yang berhubungan dengan kejanggalan akan hilangnya Corrine Price ini adalah tetangga dari Adam Price itu sendiri. Dan semakin membuat in terasa suspen banget, dan aku merasa sangat terkesan dengan penyajian alur cerita yang cukup fantasis dan tidak tertebak ini. 

Karena sebagai penonton, aku itu masih merasa Corrine itu sengaja mengasingkan diri dan sulit ditemukan. Lalu apakah Corrine Prime ditemukan dalam keadaan hidup ataukah sudah tewas?  Apakah Corrine Price memang memalsukan kehamilannya? Lalu bagaimana nasib Edgar dan juga Thomas jika bukti DNA mereka bukan anak dari Adam Price?

Saksikan di Netflix ya! Ada yang sudah nonton, berbagi cerita ya di kolom komentar ya!

36 komentar

  1. Aku juga udah lama langganan Netflix nih, udah nonton film strangers. Selama social distancing udah banyak fllm yang ditonton hehehe mager banget apalagi gak bisa kemana-mana ya

    BalasHapus
  2. Belum nonton, kak.
    Film yang sangat bikin penasaran.
    Thriller-nya bikin puas rasa penasaran penonton setelah selesai berarti, ya. Cari filmnya di Netflix ahh.

    BalasHapus
  3. Aku belum nonton Kak. Boleh juga nih kayaknya masuk ke list untuk ditonton selama di rumah. Aku mau kelarin film lain dulu abis itu lanjut nonton ini hehehe.

    BalasHapus
  4. aku udah lama banget ga nonton film, padahal aslinya ya butuh banget hiburan. Aku jadi penasaran ssama filmnya nih

    BalasHapus
  5. Wahh boleh nih, kebetulan lagi suntuk banget kalo dirumah nih. butuh hiburan jugaa

    BalasHapus
  6. Aku paling seneng film atau serial yang mengangkat sisi sisi misterius. Judulnya aja udah bikin mupeng. Belum pernah nonton di Netflix sih, rekomendasi cakep nih. Makasih ya!

    BalasHapus
  7. Wahh bikin penasaran, klo di netflik aq maratonnya Lucifer..
    Emang sejak stay at home netflkk jadi tmn setia ya

    BalasHapus
  8. Auto download lagi n nonton di sini nih kak. Dirumah aja dibanding bikin mumet dan bosan mending nonton .

    BalasHapus
  9. Aku jadi pengen langganan mbak, soalnya filmnya bagus2 apalagi the strangers ini buat semakin penasaran dan jalan ceritanya juga bagus.

    BalasHapus
  10. Waah kebetulan lagi nyari-nyari film untuk ditonton. Sepertinya besok mau coba nonton the strangers.

    BalasHapus
  11. Dewi belum nonton mbak, dan jadi penasaran. pingin ikut berlangganan deh jadinya:) Ceritanya seru, Dewi sebelum punya anak selalu suka film seperti Stranger, terhenti dengan menonton film anak-anak deh sakarang, du mbak Grandys jadi kangen ingin nonton lagi:)

    BalasHapus
  12. Thriller ya? Hwaaa aku jadi penasaran nih, kebetulan lagi suka nonton yang horor maupun thriller akhir-akhir ini. Penasaran sama akhir kisah pasutri dan anak-anaknya gara-gara si stranger bertopi bisbol ini :)

    BalasHapus
  13. Kok seru ini dari jalan ceritanya, serba misterius dan pasti bingunh kalau tiba2 ada stranger yang ngasih tau sebuah kebenaran. Jadi pen nonton jugah

    BalasHapus
  14. waaaa jadi penasaran endingnya gimana, secara belu nonton film ini di Netflix. Bissa jadi me time sebelum bobo nih, txs mba bikin kepo ^_^

    BalasHapus
  15. kan, jadi pengin langganan Netflix. Aku maju mundur mulu mau langganan. Sebenarnya cuma karena pengin nonton CLOY, tapi ternyata banyak film bagus lainnya. Huhuhu, makin mupeng deh.

    BalasHapus
  16. Okeee nambah lagi list buat ditonton selama di rumah aja, haha karena hampir sebagian film populer sudah saya tontonin semua, setelah baca artikel ini jadi pengen nonton The Strangers wkwk

    BalasHapus
  17. Jadi penasaran. Seumur2 aku blm pernah nonton di netflix. Krn waktu utk nonton itu susah banget di dapat. Akhirnya hasrat nonton jg menurun. Tapi ini aku save deh rekom nya. Sapa tau nanti ada waktu luang ya kan.

    BalasHapus
  18. Kalau aku suka banget dengan film yang tema-temanya zaman dulu. Semacam mengetahui sejarah dari film sehingga tidak begitu terasa belajar sejarah.

    BalasHapus
  19. Di netflix tuh banyak serial keren ya, aku habis nonton kingdom di netflix dan kereeen banget, jadi pengen nonton strangers juga nih

    BalasHapus
  20. Aku belum nonton ini Mba Sof apik mesti ya jadi penasaran aku
    kudu download ah kapan-kapan kalo make kuota asku sedih wkwkwk PR baut download ini ah

    BalasHapus
  21. Netflix tuh banyak serial keren ya.. tapi dulu terakhir pas iseng2 install.. untuk langganan harus pakai credit card ya? Kalau nggak punya credit card nggak bisa langganan dong?

    BalasHapus
  22. Saya kalau bukan drama Korea entahlah nggak tertarik. Kingdom itu luar biasa keren dan mengerikan tetapi ditonton sampai habis.

    BalasHapus
  23. The Stranger ini aku pengen banget nonton, tp blom kesampaian. Belum instal Netflix juga. Lubna malah mintanya Iflix qiqiiii...

    BalasHapus
  24. Aku belum nonton film ini, dan beda sama kamu. Aku lebih suka film setting jaman dulu, apalagi kayak kerajaan2 gitu. Jaman tahun 1800an hahaha.
    Seru aja melihat kostum2 mereka.

    BalasHapus
  25. oh the stranger, kirain stranger things nih XD. Bolehlah ni jadi opsi. Aku sendiri baru ngabisin serial locke&key, chernobyl, epidemic, black mirror sama anne.

    BalasHapus
  26. ud lama ga buka netflix skrg bukanya viu hehehe

    BalasHapus
  27. wah ini Horor apa Thriller kak, aku skip kalo nonton Horor. Kalo Thriller masih okee

    BalasHapus
  28. Paling suka sama film teka-teki, berasa ikutan pinter hahahaha

    BalasHapus
  29. Wah boleh ni dicobaa nonton dirumah, keren kayaknyaa.Otw download netflix dongg nanti, makasih ya kakkk

    BalasHapus
  30. Mbak Grandys suka film kayak gini juga ya, kalau aku sukanya romance terus nontonnya Drakor biar pas nonton nggak usah pake mikir hahaha

    BalasHapus
  31. Uhuuu makasih cinta, aku masih nyelesain Money Heits, dan udah kepikiran mau nonton apalagi. Kelar Money Heits langsung nonton serial ini

    BalasHapus
  32. aku lama gak nonton netflix, biasanya cuma nonton youtube atau nonton anime hehehe
    coba deh kapan-kapan nonton di netflix

    BalasHapus
  33. Aku baca sekilas kemudian memutuskan stop, karena kok sepertinya asik banget!

    Mo lihat ah, ini ceritanya kayaknya bakalan banyak kejutan :)

    BalasHapus
  34. Kayaknya seru ya ceritanya. Aku suka genre thriller juga nih. Jadi pengen nonton. Ini nontonnya lagi drakor Mulu...hehe

    BalasHapus