Film Hijaiyah Cinta Cocok Untuk Para Singlelillah

Film Hijaiyah Cinta Tayang Juli 2020
(Syukuran Untuk Film Hijaiyah Cinta. Dokpri)

Film Hijaiyah Cinta - Halo penikmat film, di tahun 2020 ini pasti banyak yang berharap bisa menikmati sajian film karya anak negeri dengan sentuhan yang sedikit berbeda dari umumnya film itu sendiri. Misalkan dalam genre drama romance yang biasanya sangat kental dengan beberapa adegan romance, kali ini aku sangat mengapresiasi karya dari Menara Sinema.

Berawal dari web series, pada akhirnya akan menjadi sebuah film yang sangat dinantikan ini, karena apa coba? Sekilas sedikit saja, mengenai drama romance yang akan digarap oleh Menara Sinema ini dalam judul Hijaiyah Cinta ini memiliki kesan yang berbeda buat aku pribadi. 

Mengalami kegagalan dalam sebuah hubungan percintaan

Kayaknya bukan hanya aku saja yang memiliki kegagalan dalam hubungan percintaan, apalagi saat itu dimasa-masa yang rasanya gerah bangt kalo udah di ceng-cengin kok jmblo terus, kapan nikahnya. Nanti jadi perawan tua dan lain masih banyak lagi sebutannya itu, ga cukup mudah buat aku sendiri untuk bisa melabuhkan cinta itu.

Apalagi aku bersikeras untuk tidak melewati romansa percintaan ini dengan jalan pacaran, makanya alhamdulillah banget, kalo Allah itu akan ngasih tepat di waktunya tanpa harus kita rencanakan. Pasca pupus harapan rencana menikah di tahun 2017 dengan seseorang pria yang berasal ga jauh dari daerah Bandung Barat, Allah mengirimkan sinyal-sinyal yang tanpa aku sangka sebelumnya. 
Percaya apa engga, seumur-umur aku itu belum pernah main atau berkunjung ke Tangerang. Dan dipertemukan dengan jodoh orang Tangerang, hingga akhirnya berdomisili di Tangerang dan bolak-balik Jakarta. Kalo boleh cerita, aku dulu itu "katrok" banget soal Jakarta, pasalnya bisa terhitung jari deh kalo ke Jakarta apalagi transportasi publik dulu itu tidak sepraktis saat ini sudah hadir commuterline dan juga MRT.

Oleh sebab itu, ketika melihat adegan dari web series yang aku tonton di channel Youtube nya, aku pun serasa flashback gitu. Bedanya, tentu kondisi kehadiran papahku tidak di rumah, jadi abang (suamiku sekarang) itu langsung bertemu aku dan juga mamahku di sebuah cafe di Karawang. Dan pengenalan dan meyakinkan dari pihak papahku ke abangku ini berjalan lewat WA. Begitulah namanya jodoh.

Apakah film Hijaiyah Cinta ini Untuk Para Singlelillah?



Film Hijaiyah Cinta Tayang Juli 2020
(bersama para pemain Film Hijaiyah Cinta. Dokpri)
Kalo ada yang ngikutin beberapa web series, pasti ngeh deh sama Hijaiyah Cinta ini. Karena memang berawal dari sebuah web series lalu diangkat menjadi film di layar  kaca, agar harapan baik dari sang sutradara mas Reza Firmansyah dan juga para cast film ini bisa menembus satu juta penonton!

Film yang ber-genre drama romance ini recomended banget buat ditonton di segala usia, karena selain untuk para singlelillah, ini juga buat para orang tua yang memiliki anak-anak dalam usia nikah, tentang bagaimana menjalin komunikasi agar tidak canggung dan mencoba purpose itu butuh seni dan juga belajar.

Nah dari Film Hijaiyah Cinta ini, kenapa cocok untuk segala usia, karena disini tidak ada adegan bersentuhan dengan lawan jenis, artinya dalam film ini diselipkan juga dakwah-dakwah kebaikan dengan pendekatan yang sangat smooth, yaitu melalui adu acting dalam film Hijaiyah Cinta ini.

Diakui, bahwa akan banyak wajah-wajah baru dalam film Hijaiyah Cinta ini, menurut mas Reza Firmansyah, karena talenta anak-anak muda jaman sekarang itu banyak banget, terutama dari segi acting, dan dalam proses readingnya aja mas Reza sangat optimis film Hijaiyah Cinta ini akan menuai sukses di pasaran dan diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia.


Bagaimana Alur Cerita Dari Film Hijaiyah Cinta ini?

Film Hijaiyah Cinta Tayang Juli 2020
(Kak Vinessa Inez salah seorang pemain Film Hijaiyah Cinta, memerankan Anisa. Doc: Mas Dede A)

Sebelum memasuki segmentasi tentang bagaimana sih alur cerita dari film Hijaiyah Cinta ini, mari kita kenalan dulu sama para pemain dari Film Hijaiyah Cinta ini, diantaranya:

Alfie Alfandy, Akmal Ibrahim Syah, Vinessa Inez, Maudhiaini, Ruri Amarulloh Ibrahim, Zaenal Abidin, Fenny Alvionita, Dinitia Az Zahra, Arie Dwi Andika, Vinny Alvionita, Asrul Dahlan, Siti Ratri Saraswati, Muhamad Fiqri Hilaby, Indra Jegel, Artta Ivano, Livia Fitrianti A.P, Imam Abdurachman, dan Dwike Nuraini.

Nah diantara pemain ini, yang udah pasti familiar itu adalah kang Asrul dan juga Kania(pemain PPT itu lho). Nah, dari yang aku tonton web seriesnya sih, sekilas menceritakan seorang lelaki yang ingin melamar seorang putri dari pasangan ustadz dan ustadzah namun mengalami kendala, karena ia merasa belum menguasai dari segi pembacaan Al-Qur'an. Lalu apakah lelaki ini akan ditolak? 

Kalo penasaran dan saat acara syukuran Film Hijaiyah Cinta hari Kamis lalu, disampaikan bahwa ada yang sama dengan web series dan juga ada yang beda juga, kebetulan penulisnya mba Hayati Ayatillah ini menjelaskan secara langsung dan membuat penonton nantinya terkaget-kaget dengan ending ceritanya. Bahkan mas Reza Firmansyah ingin para penonton yang keluar dari bisokop matanya lembab, karena haru dan juga terbawa perasaannya.

Untuk proses shootingnya 2 minggu dimulai dari tanggal 7 Maret dan ada setting lokasi yang dekat sih sama rumahku yaitu RS Yarsi, karena nanti dalam Film Hijaiyah Cinta ini akan ada peran dokter gitu yang diperankan oleh Anisa, dan saat syukuran hari Kamis itu, diperkenalkan dua sosok Anisa.


Wah aku sih nambah penasaran banget sama filmnya, kalian juga gak nih? Biar sama-sama belajar, jangan lupa ajak ayah dan ibunya juga ya serta adik kakak untuk nonton Film Hijaiyah Cinta ini yang akan tayang di bulan Juli 2020 nanti!

15 komentar

  1. Wah Mba aky jadi tahu nih kisah cerita ketemu jodohnya *uhuy hihihi. Sama aku juga ama suamiku tanpa pacaran juga. Semoga pernikahan kita barokah sampai ke JannahNya ya Mba 😍. Ngomong-ngomong pemain film hijaiyah cinta, mba Vinesa Inez ini cantik ya 😍

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah hadir lg film Indonesia islami, cocok buat para jomblo yg galau ya? Hehe tp saya sbg rmak2 jg pengen nonton karena maklum punya ABG buat diskusi sama anak ABG

    BalasHapus
  3. Habis lebaran ya ini kak tayangnya. Cantik euy pemainnya ya jadi penasaran pas akting depan kamera kaya apa

    BalasHapus
  4. Kayaknya seru nih film Hijaiyah cinta .Tapi masih lama ya mba Grandys. Jadi gak sabar. Kak vinessa Inez cantik banget

    BalasHapus
  5. Penasaran banget nih sama filmnya, kayaknya seru. Semoga kehadiran film ini bisa jadi jalan dakwah apalagi segmentasinya para singlelillah.

    BalasHapus
  6. Penasaran banget sana film-nya, semoga dengan kehadiran film nini bisa menjadi jalan untuk berdakwah

    BalasHapus
  7. Masih lama ya tayang ya. Semoga layarnya banyak, gak cepet turun.

    BalasHapus
  8. Duhh tokoh anisanya cakep bgt...
    Jadi makin penasaran sama filmnya

    BalasHapus
  9. Setelah baca nama pemainnya, ada Vinny Alvionita sama Fenny Alvionita, aku langsung googling. Saking nggak taunya sama mereka. Kirain kembar eh taunya beda generasi dong.

    Jadi penasaran sama web series-nya.

    BalasHapus
  10. Waa.. Alhamdulillah keren nih mbak. Merajut cinta tanpa pacaran. Aku dulu juga gitu, bismillah langsung nikah ga pake gitu-gitu. Hehe. Alhamdulillah Allah pilihan yang super terbaik ��

    BalasHapus
  11. Salfok sama pemainnya Vinezza Inez cantik dan adem banget mukanya kek ubin mesjid ya mba :) jadi penasaran pengen nontn filmnya nih

    BalasHapus
  12. Sempet gagal fokus pas cerita pengalamannya mba, karena aku juga punya pengalaman yang sama dulu..hehe jadi penasaran gimana keseruan ceritanya, apalagi aku pecinta film drama

    BalasHapus
  13. hmm aku baru dengar nih web series Hijaiyah Cinta. Maklum anaknya memang jarang nonton web series. Trus pemainnya juga baru semua yaa. Jadi penasaran nih sama ceritanya

    BalasHapus
  14. Dari judul filmnya aja udah menarik jadi penasaran dengan filmnya sendiri apalagi membawa konsep islami gitu so tidak heran ya kalau dijadikan sebagai film.yang cucok banget dinonton oleh para singelillaah eh tapi kira2 filmnya bikin baper nggak ya? Hehe

    BalasHapus
  15. Kak Vinessa Inez kenapa cantik banget siiih huhuhuhu. Anw aku belum nonton nih. Nanti kalau udah ada di aplikasi streaming, kabar kabari yaaa.

    BalasHapus