10 Inspiring People, Aku Kemas dalam Highlight Instagram Story!

by - Desember 16, 2018

Sobat millenials, siapa nih disini yang sehari saja ga pernah buka instagram? Aku pernah tuh dulu sengaja banget beli paketan internet yang hanya bisa chat dan sosial media kecuali instagram. Masa-masa itu dimana sedang tak ingin diganggu secara dunia maya dan beristirahat sejenak dari hiruk pikuknya update-an orang-orang. Namun, ketika aku kembali dari hiatus, aku putuskan untuk membersihkan following instagram agar input yang masuk dalam kepala aku adalah perihal yang aku butuhkan. Kebanyakan input juga membuat tidak fokus. Siapa aja akun IG tersebut, simak sedikit ulasan berikut ya.


(source: pixabay.com)

1. @ummubalqis.blog

Ummu, bentar deh aku lupa awalnya bisa follow ummu darimana ya. Intinya aku selalu menyukai segala penuturan ummu yang cerdas, enerjik dan enakeun banget. Sampai aku ngikutin segala sesuatu hal dari ummu buat aku terapkan terutama saat bekal menikah. Hingga ummu membuka kelas bengkel diri yang bener-bener mereparasi student-student nya untuk bisa produktif dan menambah ketaatan pada Allah

2. @novieocta

Berawal dari acara prouductive di sebuah cafe waktu itu rebutan banget seat nya biar bisa dateng langsung di acara sharing session dengan mas Gun (Kurniawan Gunadi) dan juga teh Onop ini. Teh Onop juga berperan langsung dalam progress menulis di hidup aku, mulai dari release nya Menata Kala hingga teh Onop bikin Monday Letters. Sukses terus ya teh!

3. @injo.id

Akun anak mesjid yang setiap sharing materi di feed ig bikin aku berdecak kagum sama pola pikir si penulis ini. Bener-bener relate dengan sesuatu yang lagi happening namun tetap ada unsur nasihatnya. Mengingatkan melalui telling story menurutku lebih efektif tanpa ada kesan menggurui. Belum lagi kreativitas yang seringkali di share juga makin ngomporin buat terus produktif. Sukses terus Injo!

4. @supermom_w

Supermom wannabe ini awalnya aku temukan di tumblr. Dulu aku anaknya melipir ke tumblr guys, dan semuanya tumpah ruah disana hingga sampai tumblr di blokir. Aku tetap aktig mengikuti semua perkembangan dari akun ini yang membahas dengan tema tertentu di hari-hari yang sudah dijadwalkan. Mulai dari parenting, psikologi keluarga, sampai pra nikah juga lho guys!

5. @fufuelmart

Teh Fufu atau akrab dengan panggilan dami ini (bunda umi) adalah mentor dari sebagian kehidupan aku lho. Berawal dari ketemu dari grup kepenulisan, dengan mengadakan workshop online Siap Nikah lalu berlanjut aku beli buku-buku karya dami sama kang Canun juga. Dan alhamdulillah aku ikut workshop cleansing yang menjadi titik balik aku. Sekarang dami sama yabi sedang fokus di karya buku anak, sukses selalu ya. Inspiring banget.

6. @jouska.id

Akun yang concern bahas tentang seluk beluk financial, bikin aku betah berlama-lama mantengin IGS nya setiap sharing session. Di jouska, aku bisa sebegitunya melek tentang perencanaan financial hingga pembahasan segala macam investasi yang bagiku sebagai masukan dalam pola berpikir. Wajib diikuti untuk kaum milenials nih.


7. @nadhira.arini

Mba Dhira itu aku rasa sebagai kakak jauh aku yang belum pernah ketemu, tapi setiap baca postingannya aku selalu merasa disayang banget sama mba Dhira. Disaat ia mencoba menguatkan orang lain melalui tulisannya, aku merasa mba Dhira sosok yang sangat kuat. Semua tulisannya begitu adem dan sesuatu banget deh pokoknya. Apalagi tentang jalan-jalannya sewaktu di Istanbul. Semoga sukses terus dan bertemu dengan jodoh yang terbaik dari Allah ya mba.

8. @retnohening

Ibuk dari Kirana sama dengan nama mamah aku hehe. Jadi aku merasa punya wadah untuk escape dengan melihat sejenak video-video nya Kirana yang di share iboook dan menurut aku iboook keren banget. Aku tertegun dengan orisinilnya ibook dalam setiap sharing sessionnya. Oiya, alhamdulillah aku diberi kesempatan buat buku antologi sama ibook dan penulis lainnya lho. Bukunya berjudul Welcome to be Writer dan stock nya masih ada beberapa di aku nih hehe (jadi promo :p).

9. @tikabanget

Momy nya Zora ini keren banget kalo udah sharing tentang parenting dan juga kurikulum dalam mendidik Zora. Aku banyak terinspirasi dari mba TIka. Awalnya aku tau dari twitter dan sering bacain thread-thread nya. Seru dan akhirnya aku follow ig dan sering mantengin igs nya. Semangat terus dalam membersamai Zora ya mbaTik, dan selalu sharing hal-hal seru kepada kita!

10. @febriantialmeera
Teh Pepew adalah mentor selanjutnya dalam hidup aku, dan kalo aku dikasih kesempatan buat ketemu sama teh Pepew, aku mau izin buat peluk teteh. Awalnya tau dari acara Hijabers Bandung Community dan semua penyampaian teh Pepew bikin aku jatuh cinta sama cara berdakwah nya. Terlebih sekarang teh Pepew sering banget dengans caption nya untuk campaign "strong from home". Insya Allah pengen denger sharing teteh lagi.


Demikian 10 akun instagram yang full recomended versi aku ya girls! Intinya aku lebih concern untuk pengembangan diri aku dan mulai mengurnagi hal-hal yang kurang memberi feedback bagi diri aku secara pribadi, karena aku percaya beberapa persen yang kita baca dan ikuti, berpengaruh juga dengan bagaimana kita berpikir dan bertindah. Silahkan kepo-kepo dan sharing jika ada yang sama dari 10 list akun instagram diatas ya.

You May Also Like

7 komentar

  1. wah banyak juag ya yang menginspirasi, membuat kita semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, boleh share lho rekomendasi akun ig yang selama ini inspiratif buat mba :')

      Hapus
  2. Inspiratif semua. Melipir ke IG di buat follow akunnya...

    BalasHapus
  3. Kalau kata saya kepribadian orang bisa diliat dari siapa yang dia ikuti akun sosial medianya

    BalasHapus
  4. Bangeteh....langsung aku follow2in semuanya teh.hahaha.

    BalasHapus

Instagram