Moment Pernikahan yang Mengusung Konsep Berbeda

by - Desember 02, 2018

Halo sobat muslimah, ketemu lagi dalam tulisan di blog aku. Kali ini bakal membahas suatu hal unik yang baru aku liat hari ini. Jadi hari minggu pagi ku mendapat tugas mengantar mempelai pria untuk melakukan proses akad nikah di daerah Ciledug dan setiba nya disana aku cukup kaget sih, karena ada 2 janur kuning di ujung gang. Dan benar saja, proses pernikahan nanti yang akan berlangsung sekaligus dengan 2 pasangan pengantin.

Fenomena ini sering aku lihat di TV dan kini aku bisa menyaksikan secara langsung bagaimana prosesi dan teknisnya dari awal serah terima barang seserahan hingga proses akad nikah berlangsung. Di TV yang sering aku lihat adalah program dari televisi swasta Nikah Masal, namun pada hari ini dengan 2 pasangan yang berbahagia yang merupakan kakak dan adik.


Secara keseluruhan prosesi mengiringi mempelai pria menuju meja akad aku tidak mengikuti, karena ada hal yang aku urus sebentar di luar jadi aku ikut di bagian belakang dan sudah siap penyambutan dari pihak syaiful hajat. Sambutan hingga simbolis dari kedua belah pihak pria ini telah dilakukan dan dilangsungkan secara bergantian. Lalu masuk pada proses ijab qabul dan 2 mempelai wanita diantar menuju meja akad secara berdampingan seperti gambar diatas.

Menurut aku acara ini sarat akan banyak makna gitu lho guys. Dan aku cuma bisa menyampaikan apa yang aku pikirkan di titik dimana sang adik dan kakak (dari mempelai wanita) ini saling bisa menerima satu sama lainnya. Dengan konsep pernikahan di waktu dan hari yang sama, keduanya mampu berkolaborasi dengan sangat baik hingga berdampingan dalam satu meja akad.
Serta aku banyak belajar dari proses rasa bersyukur, saling menerima dan kembali di posisi sebaik-baiknya peran kita sebagai manusia adalah menghargai keputusan yang diambil oleh manusia lainnya tanpa cela selama itu tidak merugikan. Semoga postingan aku kali ini bisa diambil manfaat ya sobat muslimah. Jadi menurut kalian, ketika menemukan fenomena seperti ini apa yang terlintas sebagai proses berpikir. Share di kolom komentar ya dears!

You May Also Like

12 komentar

  1. Aku pun kalau punya anak jarakny deket nikahny bareng aj biar hemat
    Dg asumsi keduany dah ad calon

    BalasHapus
  2. Good idea sih, jadi bisa lebih menghemat biaya hehe..

    BalasHapus
  3. Aku juga punya saudara, mereka kembar, trus mereka nikahnya barengan gitu, unik jadinya.. untungnya ga sampai pahili sama pasangan masing2 wkwk, secara kembar nya identik

    BalasHapus
  4. Waah baru liat nikahan yang langsung dua kayak giniπŸ˜†

    BalasHapus
  5. Wah inspiratif banget ini mah πŸ˜‰

    BalasHapus
  6. Gak masalah bgt sih nikah kya gini. Esensinya ttp dpt bahkan mempermudah..

    BalasHapus
  7. wahhh, aku ga sabar banget buat konsep pernikahan aku nanti

    BalasHapus
  8. Waah ini bisa aja kejadian sama aku + adik aku hahaha

    BalasHapus
  9. Kita yang hajatan hemat yang ngado gimana dong πŸ˜‚ ahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.... kado dobel, Saa..... Trus nanti di sana makannya dobel juga :D :D

      Hapus
  10. Nikah masal ini nih. Baru liat aku, selama ini baru ngeh sama iklannya aja di TV.

    BalasHapus
  11. ini ide yang baik mbak, membantu orang tua krn lebih hemat waktu dan biaya. yang utama kan ijab-qabulnya, kalo masih saudara bukan nikah massal lah krn masih saudara biar lebih hemat waktu dan biaya :)

    BalasHapus

Instagram