5 Barang Wajib ini Harus Ada di Tas

Halo sobat muslimah semua apa kabar, semoga sehat terus ya. Kali ini aku bakal sharing tentang hal yang dilakukan dan setelah umur 20 tahun ini semakin konsisten dan menjadi habit dalam hal berpergian. Apa aja, yuk simak 5 point berikut


(segambreng ya)
1. Dompet & Smartphone

Ini adalah salah satu dari ke-5 yang wajib aku bawa. Karena menurut aku pribadi, dari dompet dulu ya yang merupakan wadah dimana kita menempatkan kartu ataupun dokumen pribadi seperti surat wajib berkendara dan juga identitas diri. Mungkin bagi sebagian orang dengan segala kemudahan di jaman now seperti ini, membawa dompet adalah sebuah waste karena sudah tergantikan dengan e-money. Walaupun aku mrngakui e-money membantu banget dalam hal proses pembayaran, namun dompet bagi aku hal yang tak pernah tergantikan. Selanjutnya adalah smartphone, di jaman sekarang smartphone seolah-olah menjadi hal terpenting yang wajib di bawa karena ketika tertinggal, aku bela-belain untuk balik lagi atau saat packing, udah paling concern di notice. 

2. Notes

Untuk satu ini, aku masih belum lepas untuk papperless sepertinya. Mau gimana, kadang dalam menangkap ide-ide lebih nyaman untuk ditulis langsung di kertas dan sebagai proses healing juga kalo lagi ngerasa bete. Dengan kecanggihan jaman sekarang yang tinggal download di playstore, siapa sih yang ga ngerasa dimudahkan. Tetep aja masih kurang ng-klik semisal saat datang event, aku prefer nulis segambreng hestek di notes daripada di notes handphone. Ada yang punya kebiasaan sama, share di kolom komentar yaa!

3. Simple Make Up

Semua wanita pasti butuh bahan untuk ber-touch up karena bagi aku pribadi, paling risih nih kalo udah lewat dari jam 12 siang, tampilan wajah tuh berasa kusam dan pucat gitu. Kalo misal mau ada perlu di waktu-waktu sore hari, dan simple make up ini gak dibawa, udah deh aku merasa gak PD aja dan menurutku kurang profesional ketika kita berinteraksi dengan rekan atau sahabat. Simple make up aku gak banyak-banyak girls, lipmatte, mirror dan penyegar wajah (bisa spray wajah atau aloe vera gel), boddy butter.

4. Oil

Setelah nyoba paket PSK dari YLEO, aku makin excited sama yang namanya oil. Menurut aku, oil sangat efektif dan langsung kena sasaran terhadap keluhan kita di saat-saat darurat, apalagi sedang di perjalanan. Keluhan berupa mual, rasa cemas, migrain ataupun masuk angin lengkap dengan perut kembung, aku biasa membawa beberapa varian oil seperti lemon atau citrus, pappermint, digize. Untuk sekarang aku lagi cari-cari vendor oil lainnya selain dari YLEO ini hehe, soalnya hmmmmm cukup pricy.


5. Hijab Fresh

 Terakhir nih yang gak boleh banget ketinggalan adalah spray untuk hijab. Sekilas cerita nih girls, dulu banget sebelum hijab fresh bermunculan seperti sekarang, aku menggunakan semprotan kispray gitu dan disimpan di dashboard motor. Jadi sesampainya di lokasi, aku menyempatkan untuk semprot-semprot ini dulu, baik di hijabku atau di pakaian. Sering kan yah ngerasa bau apek dan bau matahari yang ga enak banget kalo naik motor menuju lokasi.

Semoga bermanfaat ya sharing dari aku tentang 5 barang wajib yang ada di tas aku, dan maafkan aku tidak bisa menyebutkan satu per satu item, karena jujur sulit banget terpisah dari barang-barang diatas. Ada yang samaan gak nih barang yang ada di tas temen-temen semua, jangan ragu untuk share ya. Terima kasih sudah mampir.


19 komentar

  1. Hai hai mba grandys, hari gini masih bawa note book & pulpen??? SAMA SIH MBAAA... aku juga selalu bawa, kebiasaan dr lama sih suka catet-catet, sampai sekarang masih suka nulis (dengan tangan) juga...
    Bawaan aku masih segambreng lagi mba, bawa powerbank, kabel2, obat, dsb... makanaya aku tu nggak bisa bawa tas kecil, hahaha...

    BalasHapus
  2. Kalau saya harus bawa gawai plus cashan, simpel make up, kaca,tisue sama payung. Haha biar musim panas atau hujan tasku kudu muat payung biar bisa dibawa ke mana-mana. Makanya tas enggak bisa yang mini kalau saya, kudu yang gedean.

    BalasHapus
  3. Kalo saya harus bawa tissue dan botol minum ke mana-mana. Itu yang hijab spray juga samaan..meski gak berhijab karena non, saya suka tuh semprot-semprot biar wangi terus, he, he.

    BalasHapus
  4. Wah, semenjak punya bocilita. Saya harus selalu bawa tisyu kering + basah, minyak kayu putih, sanitizer, air mineral, dan baju ganti hehehehe. Jadilah tasnya besar. Hehehe. Besok pasti bisa bawa tas kecil lagi

    BalasHapus
  5. Untuk yang pin no 2 ini, saya juga sepaham, mbak. Saya juga lebih suka corat coret di notes. lebih enak dibaca ulang.

    BalasHapus
  6. Kalau saya sih, yang wajib ada dalam tas adalah balsem. Mengapa balsem, karena saya sering pusing bila berada di luar dan biasanya kembali segar kalau tengkuk atau pelipis udah dioles balsem. Kalau benda wajib lainnya, kita samaan di poin 1 dan 2.

    BalasHapus
  7. Wah, spray hijab? Note. Aku jarang bawa ini. Ternyata penting juga ya. Jadi seperti diingatkan. Terima kasih Mba

    BalasHapus
  8. Hampir sama, sih. Saya juga wajib bawa ponsel, dompet, dan simpel make-up (bedak padat, lipgloss/lipstik), dan tisu. Kalo notes ga selalu, sih. Misal ada acara kopdar gitu saya nulisnya di ponsel ;)
    Btw, hijab fresh ini maksudnya merk parfum itu kan? Saya pake tapi di rumah aja sih

    BalasHapus
  9. Sebenarnya sih nggak jauh beda isi tasnya dengan saya, hanya di tambah tisu basah, tisu kering dan tempat minum. Maklum sudah terbiasa kemanapun selalu bawa botol minum.

    BalasHapus
  10. Charger, powerbank, tisue, itu tambahan tasku mbaa. Sama nih bawa notes n pulpen haha

    BalasHapus
  11. Aku baru tau ada spray hijab. Yg lainnya sama ada d tasku juga. Itu aja yg gak ada. Boleh nih nanti cari2 dimana belinya. Makasih infonya mba

    BalasHapus
  12. Saya baru tahu ada produk hijab fresh. Merk apa ya mbak? Saya biasanya disemprot parfum ajašŸ¤­

    BalasHapus
  13. Tahu oil sudah sejak lama, waktu itu ikut grup ibu-ibu hamil yang HPL bulan Juli tahun itu. Dan banyak sharing positif tentang oil. Tapi, sampai sekarang saya belum pernah beli, lho..hihi. Baca ini jadi inget, kayaknya mesti dicoba secara manfaatnya banyak banget.

    BalasHapus
  14. Kalau aku, sudah pasti popok bayi, tisu basah, baju ganti, dan air minum. Wkwkwkw..
    Dunia berubah banget setelah negara api menyerang, terutama isi tas. LOL.

    BalasHapus
  15. Papernotes kadang daku bawa, tapi banyaknya ketinggalan. Kadang penting juga deh ada di dalam tas, kalau ada yang tanya alamat bisa kita bantu tulis di situ

    BalasHapus
  16. Right. Ponsel dan cas itu barang yang wajib banget dibawa kemana-mana karena emang udah jadi kebutuhan ya Mbak. Untuk catatan pun saya biasa ngandelin notes di ponsel juga.

    BalasHapus
  17. Wah body butternya sama kek punyaku mbak, wanginya enak ku sukaaa...hehehe...Dompet dan smartphone mah udah jadi satu kesatuan dan barang wajib yang jangan sampai ketinggalan ya mbak. Tunggu nanti pas udah punya momongan mbak, semua akan berubah hihihi

    BalasHapus
  18. Sekarang aku lebih nyaman pakai tas-tas kecil. Semenjak pakai tas2 kecil, sudah gak pernah bawa dompet. Cuma beberapa duit dan atm aja. Berasa lebih praktis dan fungsional sih

    BalasHapus
  19. subhanallah, rajinnya... saya yang wajib ada ditas, tisu, minum, cemilan dan susu bocil. deritaku kini judulnya mah... hahaha

    BalasHapus