5 Hal Ini yang Aku Kejar di 2019

by - Desember 19, 2018

 
Tentang yang aku kejar adalah bentuk dari sebuah impian. Aku berharap ketika semuanya telah ter-planning sedari awal tugasku selanjutnya adalah berpasrah diri, hati dan pikiran. Biar Allah yang menetapkan apa-apa yang sudah menjadi garisan takdirku. Sama hal nya dengan impian, adakalanya diriku sendiri begitu keras untuk memaksakan bahwa semuanya berjalan seperti apa yang kita rencanakan. Padahal kita tidak pernah tau kan apa yang menjadi baik untuk diri kita sebenarnya adalah dari mulusnya rencana kita atau justru hikmah dari kegagalan rencana tersebut. Berikut adalah impianku di tahun 2019 mendatang
 
 (source:pixabay.com)
 

1. Full Time Blogger
 
Ketika memutuskan diri untuk tidak bekerja di sebuah perusahaan, ada sebersit rasa yang sangat berat untuk melepasnya. Karena aku yakin ada orang yang begitu berharap aku bisa berkarya sesuai dengan background pendidikan. Namun, aku bisa out of the box dengan membuktikan kesukaanku pada dunia tulis menulis hingga memperkenalkan pada dunia blogging. Blog bukan hal baru bagiku, karena semasa awal-awal kuliah di tahun 2011 aku sering menorehkan banyak kisah alay dan labil disana. Percayalah, berawal dari keikutsertaan dengan BHB (Bandung Hijab Blogger), aku merambah dunia ini sedikit demi sedikit menuju pada tingkatan profesional. Oleh sebab itu bertekad kuat, memutuskan untuk menjadi full time blogger. Doakan ya teman-teman.

 2. Mengemudikan Mobil
Mengemudikan mobil, sesungguhnya panjang banget izin buat kursus. Karena terkait kebutuhan dari kedua rumah mamah Karawang dan Tangerang, sepertinya akan lebih memudahkan untuk aku belajar bisa mengemudikan mobil. Terkait kemandirian dalam rumah tangga, aku akan bahas di judul blog lainnya. Kalo menurut suamiku, aku cukup belum stabil secara emosi yang sangat-sangat dibutuhkan ketika mengemudi. Doakan semoga bisa ada jalannya ya buat aku bisa belajar.

3. Diet Lingkungan
Diet disini selain berat badan (semisal sudah butuh diet) adalah diet lingkungan. Jujur, aku miris banget sama keadaan perairan Indonesia (utamanya) seperti menjadi wadah berkumpulnya sampah-sampah yang tak terlihat. Aku sering banget liat teaser video dari twitter tentang fauna di ekosistem laut yang mengalami kematian secara tragis, dimulai dengan paus yang berisi sampah di perutnya lalu banyaknya penyu yang tersangkut kakinya oleh pastik. Pokoknya ini membuat aku bikin wish list diet kantong plastik yang pasti susah banget.

4. Daftar Haji

Niat yang semoga selau berada pada kemurnian yaitu hanya kepada Allah.  Selain rezeki yang telah Allah percayakan, aku juga percaya akan hidayah perseorangan pasti berbeda-beda dan semoga Allah mudahkan niatku ini. Aamin.
 
 5. Dekorasi Kamar "Instagramable"
Yeay! 
Aku butuh kamar yang bisa dipakai buat mendukung aku kerja. Masa iya setiap dikejar deadline selalu ke caffe biar ide ini mengalir dengan derasnya. Semoga ikhtiar dalam membuat kamar semenarik dan senyaman mungkin, beriringan dengan kerja keras dari follow up diriku sendiri. Tidak perlu mewah,  kombinasi warna serta barang yang tertata secara minimalis sudah masuk dalam dekorasi yang menyenangkan.

Sekian dari ke lima wish list aku di tahun 2019 mendatang. Dalam tahap perencanaan seperti ini, aku pun belajar untuk mengelola wish list agar tehindar dari kata terbengkalai atau kehabisan waktu di akhir tahun. Tak lupa juga bersamaan untuk pasrah dan lillahi ta'ala apapun ketetapan Allah pastilah yang terbaik untuk kehidupan kita. Yuk sharing apa aja wish list temen-temen di kolom komentar ya!

You May Also Like

26 komentar

  1. mudah2an semua target bisa terwujud ya, aamiin

    BalasHapus
  2. Wah keren nih, target-target nya bener bener rinci. Semoga semuanya terwujud di tahun depan yaa..

    BalasHapus
  3. Aaamiiinn...mudah-mudahan yang terbaik di 2019 untuk kita semua yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bumil, semoga selalu sehat sentosa agar mendapat barokah kehidupan di 2019 ini yaa

      Hapus
  4. Smg goals nya tercapai yaa.. *jd keingetan aq blm bikin resolusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayu teh geura bikin, kayak aku waktu tahun lalu pas nunda-nunda udah kelupaan jadinya, sad :(

      Hapus
  5. Aamiin semoga di lancarkan dan bisa terwujud semuanya 😊

    BalasHapus
  6. Semoga terwujud ya beb semuanya😊

    BalasHapus
  7. Semoga target-targetnya tercapai di 2019. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, makasih banyak kak. Sukses ya ka :)

      Hapus
  8. Waaah keren semoga impiannya tercapai yaa Teh aamiiin
    Semangat dan sukses selalu Teh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya Allah, teteh juga semangat terus yaaaa, ketika lelah berhenti untuk dapat semangat baru lagi :)

      Hapus
  9. Mantaap teeh..menurutku sebuah keberanian bisa mengungkapkan resolusi.. kalau aku suka pinginnya disimpen sendiri..keknya aku kudu menchallenge diri buat nulis gini juga deh:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayu tehcam, soalnya pas bikin gini kayak lebih kepicu aja buat ada target yang terprogram secara ga langsung. Semangat terus ya teh :)

      Hapus
  10. Kok sama salah satu resolusinya ak bikin tabungan haji yah meskipun gtw kapan rejekinya diundang Allah kapan.. klo gak dmulai sekarang kapan lagi.. bener gak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget teh, karena aku gamau ada penyesalan ketika gabisa nabung buat haji tapi bela-belain nabung yang sifatnya dunia :( semoga kita dimampukan ya tehmeg, semangattt :)

      Hapus
  11. Wuih keren. Saya aminkan deh. Semoga tercapaaaai. :)

    BalasHapus
  12. Diet lingkungan penting banget ya, masuk goals aku juga deh ini. Semoga semua wishlistnya tercapai ya. Aamiin. 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. penting banget banget teh nes, ngeri aja berasa hidup aku penuh dengan per-plastikan :(
      Aamiin ya Allah, semoga doa baik untukmu juga teh nes :)

      Hapus
  13. Semoga segera terwujud ya teh. Keren dan menginspirasi ❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya Allah, terima kasih banyak tehyesi. Dirimu menginspirasiku juga :)

      Hapus