Perut Kenyang di Manja oleh 5 Restoran Ini!

by - Desember 11, 2018

Welkom girls! Siapa nih yang suka kulineran kalo lagi me time atau lagi meet up sama para sahabat, pastinya hampir 90% yaaa suka makan, termasuk aku. Nah, kali ini aku bakal share beberapa tempat yang sudah aku kunjungin dari Bandung, Yogyakarta hingga Malang. 

1. Lereng Anteng

Terletak di Jl. Pagermaneuh No. 57, Ciumbuleuit Bandung. Ini cafe paling favorit pokoknya. Dulu aku kesini sama adik dan mamahku, waktu siang dan menjalang sore gitu. Dari segi udara dan hawa nya udah juara banget disini, seriusan. Dan banyak spot foto instagramable serta makanannya enak-enak kok, mulai dari national sampai western juga ada dengan harga rate 25-30 ribuan. Catatan saja, datang kesini harus bisa sabar ya, karena waiting list dan juga agak kesulitan jika tanpa kendaraan pribadi.

(source: google.com)



2. Shifu Ramen


Pas nulis ini, jadi kangen banget buat kesini yang letaknya searah dengan Masjid Alun-Alun Cimahi. Tempat ini tuh selayaknya space buat aku bisa escape saat penatnya sama kerjaan yang dulu. Apalagi kalo udah pergi bareng sama sis Sofi, udah deh jadi betah lama-lama disini. Yang jadi favorit aku makan disini adalah menu dengan porsi jumbo tapi ramah banget di kantong. Dulu, ngerasa PD banget makan banyak gak takut sama pertambahan BB, sekarang udah mulai di atur-atur nih sis. Jadi favorit aku adalah ramen kompilasi dan dengan kuah suju atau tomyum duh endeus banget. Sekarang Shifu Ramen makin keren dengan perluasan space sehingga sedikit terbebas dari asap rokok pengunjung lain.

(source: destinasibandung.co.id)
3. Kafe Kupu-Kupu

Kafe yang beralamat di Jl. Kolonel Masturi KM.3, Cipageran, Cimahi Utara, Kota Cimahi Jawa Barat ini lumayan dekat dengan daerah indekos aku dulu saat masih jadi anggota Bandung Barat Squad. Awal bisa tau ada kafe unyu dikenalkan oleh sis Sofi dan letaknya di sudut kota Bandung Barat ini otomatis bikin aku terharu. Ada tempat buat aku escape lagi. Suasananya juara banget, gak perlu jauh-jauh ke daerah Bandung kota atau Dago Pakar demi menginginkan kesejukan, karena datang di kafe ini aja udah maksimal banget. Makanannya pun tersedia dari Nusantara, Jepang dan Western. Kafe Kupu-Kupu ini berkonsep librarian caffe juga lho sobat, aku kalo butuh dunia fiksi, tinggal datang kesini aja dan liat-liat berbagai macam koleksi bukunya. Keren kan!


(source: tripadvisor.ie)



4. Raminten 

Restoran ini letaknya Jl. FM Noto No.7, Kotabaru, Gondokusuma, Yogyakarta. Dan aku selalu menyempatkan kesini setiap mengunjungi Yogyakarta. Raminten ini jadi favorit aku karena tempatnya yang kental dengan budaya Yogyakarta sama makanannya yang dari citra rasa udah enak dan pas di kantong. Kalo ajak keluarga besar kesini, di jamin bisa makan dengan puas hanya saja kita harus sabar menunggu antrian waiting list yang mengular ya gaes. Menu favorit dan recomended dari aku adalah nasi ayam koteka serta minumannya es dawet yang super jumbo bisa di minum satu RT, engga ding. Cukup buat ber-4 sih (kalo ini sekeluarga ya gengs).


(source: my hendpon)


5. Kober Mie Setan Suhat

Yang terakhir dan yang paling di kangenin adalah Kober Mie Setan khas Malang yangs sebenarnya sudah buka banyakk cabang seperti di Surabaya. Tempat favoritku makan mie ini adalah di Jalan Soekarno Hatta No.1-2, Jatimulyo, Lowokwaru, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141 karena bersebrangan banget sama kampus aku tercinta, Polinema. Dari namanya aja pakai "setan" banget gini ya, ini karena level dari kepedasannya yang bener-bener "nyetan" banget girls! Dan banyaknya konsumen disini dominan oleh para ciwi-ciwi yang snagat dekat dengan eksplorasi level kepedasan. Jujur, aku makan disana sampai berbulir-bulir keringat karena saking pedasnya yang gak nahan. Kalau ke malang,jangan lupa untuk mampir di Mie Setan ini ya, dan boleh diceritakan gimana sensasi kepedasan kalian saat makan disana.





(source: google.com)

Demikian ceritaku tentang ke lima restoran yang menurutku paling favorit dan aku rekomendasikan untuk para sobat bloggers semua. Apakah ada yang punya cerita sama dari list diatas feel free to share ya ladies!



You May Also Like

0 komentar