Top Five! Recomended Book by Me

by - Desember 11, 2018

Halo teman-teman budiman semua, bismillah aku hari ini akan merekomendasikan buku yang selama aku baca dan masih susah move on nya. Dan kenapa aku pilih buku sebagai pilihan tema kali ini karena aku dan buku bagaikan kakak beradik yang sudah menjiwai satu sama lainnya (anyway, ga mungkin kan buku menjiwai diriku hehe). Selain itu, sudah menjadi patokan hidup semisal ada great sale atau bazar buku otomatis seperti panggilan alam dan menyengajakan untuk bisa datang dan membeli. 

Ada satu cerita pengalaman tentang buku, jadi waktu itu aku sekitar tahun 2017-an aku sama mamah bela-belain dateng ke Mall Bekasi yang waktu itu ada bazar buku Gramedia. Aku teriming-iming teman-temanku yang dapet segambreng buku tapi cuma membayar 100-200 ribu saja. Ini sih ngiler banget. Jadi aku bilang tuh ke mamah, yuk mah kita ke Bekasi dan pakai motor aja. Itu adalah hal ternekat yang aku lakukan sama mamah. Ketika sampai sana, aku merasa zonk gitu dong. Dengan effort yang sebegitunya (menurut aku ya) dan polisi di Bekasi itu garang-garang sih waw. 

Zonk nya karena buku-buku yang di jual jauh dari ekspetasi dan untung saja ada pelipur lara dari kesemua itu, yaitu aku bisa meet up sama teman dan kaka tingkat sewaktu aku kuliah di Malang dulu.
Yang bikin keki juga adalah saat itu kondisi sedang hujan dan menjadi rider dari Karawang (oke, tepatnya Rengasdengklok City) menuju Galaxy Bekasi adalah sebuah hal yang paling konyol menurutku haha.
Oke deh, tak berlama-lama inilah daftar 5 buku rekomendasi aku

1. Sydney Sheldon

Duh, mohon maaf dears, aku tak bisa menyebutkan buku mana aja dair karangan Sydne Sheldon ini yang favorit, karena kesemuanya adalah favorit. Proses berpikir dan sastra juga plot twist yang idtampilkan di semua karangannya beliau ini mampu bikin aku makin terpukau dong sama karya-karya nya. Kayak waktu itu aja di toko buku, ada disc 1 gratis 1 kayak waktu itu aku salah liat poster, ternyata beli 1 gratis 4 poster BTS dong :( gajadi aku ambil deh akhirnya si serial sydney sheldon ini. Dan buku karangan beliau yang sudah aku baca diantaranya, If Tomorrow Comes, Master Of The Game, Star Shine Down. Apa ada yang suka serial dari Sydney Sheldon ini, yuk share di kolom komentar ya!




(source: wikipedia.com)


2. Partikel
Untuk serial dari kesemua novel karangan Ibu Suri, yang paling aku rekomendasikan adalah partikel ini. Kenapa rekomen banget, karena novel ini bikin kita kayak lagi kuliah biotek dan cara berpikir kak Dee ini makin aku "ber-wah wah" ria. Dalam satu novel sudah lengkap dari semua konflik intrik dan juga plot twist yang makin bikin penasaran yang kelanjutannya semua ada di Intelegensi Embun Pagi. Yang bikin baper adalah semua ilmiah yang tertuang disini, lengkap dengan sepanggal kisah romantis yang dimainkan oleh Zara.

(source: goodreads)



3. Rindu

Siapa disini yang ga jatuh cinta sama novel Bang Tere, yuk ngacung haha! Soalnya setiap baca novel karya bang Tere, aku selalu tehanyut dan seolah-olah aku adalah pemeran di dalam cerita tersebut. Makin lengkap galau nya kalo yang dibahas soal hubungan pertemanan, keluarga dan atau pasangan. Nah untuk top novel yang aku rekomendasikan adalah novel Rindu ini. Novel ini terdiri dari 200 halaman lebih namun aku bisa membaca nya dengan selesai cukup dalam waktu 3 hari saja, itu sih rekor baca tercepat aku setelah bukunya Dilan. Dalam novel ini penuh dengan lesson learn dalam hidup karena bercerita tentang sepasang suami dan istri yang pergi haji (ini terjadi di jaman belum ada pesawat ya gengs! jadi mereka naik perahu gitu). Wah pokoknya derai air mata tidak dapat terelakan lagi. 


(source: goodreads)


4. Bidadari untuk Dewa

Sudah tidak diragukan lagi, tulisan bunda Asma Nadia paling juara dalam mengaduk-aduk perasaan. Tulisan yang bersumber dari tru story ini berhasil bikin aku kalo keinget jalan ceritanya makin merinding dan suka terharu tiba-tiba. Jadi, novel ini adalah kisah nyata dari kang Dewa, kalo ada yang belum kenal, kenalan deh di IG atau Telegram, kang Dewa suka share banyak materi soal wirausaha dan marketing yang terkait didalamnya. Novel ini juga makin bikin bermunculan banyak inspirasi, bahwa terkadang hal-hal menyakitkan dalam hidup bisa disuarakan melalui tulisan tanpa adanya cela. Pokoknya bery recomended karena aku bacanya cuma 2 hari lho.


(source: tokopedia.com)


5. Saia

Terakhir dari list buku rekomendasi aku yaitu "Saia" karya kak Djenar, karena dari buku ini aku bisa mengerti arti sastra dalam seni. Penuturan yang menurut sebagian orang sedikit terlalu terbuka, namun it's okay bagiku sebagai pembaca sangat menikmatinya sebagai seni. Selain itu, sarkasme yang makin bikin diri ini berpikir dan seru aja bisa menari-nari dalam untaian kata. Terus berkarya ya kak!


(source: kapanlagi.com)


Demikian sekilas dari 5 buku rekomendasi aku yang bisa aku share pada challenge 30BPNetwork ini. Yuk, bisa bagikan juga pengalaman membaca teman-teman dan berbuah menjadi buku paling recomended untuk dibaca. Terima kasih sudah berkunjung.

You May Also Like

33 komentar

  1. Wiii, a novel addict hehe. Novel is not my cup of tea now (tp dulu sempet jg mengalami masa2 kecnduan novel hehehe), skrng lebih sering baca buku2 semacam psikologi populer n motivasi kontemporer... Tp 5 buku rekomendasi di atas boljug nih jd referensi pas aq k tokobuku biar ga bingung nyari2 hehe thx yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh, aku masih novel addict banget sampai sekarang. Aku masih membutuhkan fiksi sebagai asupan otakku teh hehe. Siap, masama ya teh semoga membantu ketika di bookstore :)

      Hapus
  2. Novelnya Tere Liye nih okee punya hehe walopun ga pernah tamat haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tere Liye ternyata aku belum pernah punya teh, sering nya hasil persewaan hehe

      Hapus
  3. Wah bacaan nya berbobot semuanya.. Salutt.. Akumah cuma pecinta serial drunken karya Pidi Baiq ajah. Hahaha. Yang banyak bodor nya daripada yang serius2 nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. entah kenapa aku butuh fiksi sejenis list diatas untuk menyeimbangkan hidup bun wkwk. Iya parah sih Pidi Baiq tuh juarak juga novel nya

      Hapus
  4. Sepertinya saya tertarik baca yang saia nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayu teh, aku juga penasaran sama serial Djenar yang lainnya hehe

      Hapus
  5. karya karya Dee lestari sama Tere Liye emang TOP, ku juga suka baca buku mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, memang membaca buku nya Ibu Suri butuh investasi waktu tertentu dan gabisa di ganggu gitu sih menurutku hehe. Tapi seriusan aku masih kebayang plot ceritanya. Kalo bang Tere, bukunya penuh dengan lesson learned, kayak sedang di nasehatin gitu

      Hapus
  6. Luar biasa salut..jujur aja ak lebuh suka menyimak drpd membaca buku hehe tapi kalo udah diceritain sinopsis gini jd penasaran ingin baca deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. teh Meg, hayuuu baca dari yang tipis-tipis dulu. Boleh tuh baca yg Pidi Baiq atau Tere Liye, ringan namun seru dan berbobot hehe

      Hapus
  7. Wuih, keren buku-bukunya. Aku juga suka yang 4 paling atas. Palingan, aku belom baca bukunya Djenar. Jadi penasaran nih, soalnya selera kita sama di 4 buku teratasnya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tos dulu teh! Iya aku lagi hunting buku-bukunya Djenar nih teh

      Hapus
  8. Nomer 1 sama 2 emang juara... Yang bukunya mbak Dee dari awal saya udh baca keren banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini sobat novelqu. Punya Sydney Sheldon bisik-bisik dong dirimu udah baca serial apa aja?

      Hapus
  9. waaa makasi banyak rekomennya teh jadi list buku aku di tahun depan. Kebetulan sama sama suka Dee Lestari dan mbak Djenar kalau Tere Liye belum sempet baca jadi mau baca buku yang ini buat mengawali hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca deh teh yang bang Tere, sungguh aku juga rindu sama buku-buku nya nih. Nanti rencana mau hunting lagi hehe

      Hapus
  10. wahhh rekomen bukunya keren2 teteh..
    jadi semangat buat baca buku lagi hihi
    kayaknya udah lama banget gak baca buku

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat teh can! kalo udah baca apalagi di cafe yang temaram trus sore-sore ditambah hujan lagi, mantul banget

      Hapus
  11. Waaah, ini memang buku-buku keren semua Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mba, sebenernya masih banyak buku bagus lainnya nih, cuma harus banget nulis cuma 5.

      Hapus
  12. Semenjak punya anak jarang bgt baca buku. Soalnya ga sempat gituu, ini aja banyak buku yg udah dibeli tp belum pada dibaca. Jadi gada yg tau buku diatas. Tp lumayan bgt ini buat jadi referensi. Nanti aku bakal cari ah. Sapatau bisa curi2 waktu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya bumils satu ini butuh me time dengan baca buku, baca bukunya kang Dewa teh, very recomended pisaaaaan

      Hapus
  13. aku suka banget sama novel Rindu-nya Tere Liye, alhamdulillah nih gegara main ke blog teteh aku jadi bisa cari buku2 lainnya untuk dibaca

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah teh Ra, semoga menambah khazanah perbukuan ya hihi

      Hapus
  14. Rindu keren sih teh.. one of the best:) Eka kurniawan juga teehh mantul

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, karena aku cuma bisa nulis 5 teh, Eka Kurniawan dengan sedihnya aku nantikan dulu hehe

      Hapus
  15. Udah lama banget gak baca buku, haha. Terakhir beli buku Konmari dan belum tersentuh sedikitpun.

    Btw, congrats ya udah ganti domain! ❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. serius lho mom, aku baca buku konmari malah ga beres-beres :( jadi suka disiasati kalo baca buku self improvement kayak gitu, barengan sama novel fiksi juga hehe. Ihihihi maaci lho mom, tengkyu udah jadi pendengar setiaku selama ngegalau domain kemarin marin :*

      Hapus
  16. Dulu aku bisa ngelahap 1 buku dalam 1-2hari..makin tuir, makin lamban hahaha.. Sekarang antrian buku yg belum dibaca pun menumpuk tinggiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sih teh fenomena ini pun aku alami sekarang-sekarang, jadi beneran nyempetin buat baca sehari paling ga 20-30 menit di alokasikan

      Hapus
  17. Aku suka karya-karya Djenar, terlepas dari kontroversialnya. Punya beberapa bukunya juga dirumah.. jadi malu nih soalnya udah lama nggak baca buku 😂

    BalasHapus

Instagram