Grandys Melakukan 5 Hal ini saat Liburan Tiba

by - Desember 18, 2018

Libur tlah tiba, libur tlah tiba! Sebuah red alert nih buatku pribadi. Karena bagaimanapun pekerjaan freelance yang tidak mengenal hari libur, adakalanya begitu excited ketika waktu weekend tiba. Kali ini aku bakal share apa aja yang aku lakukan ketika hari libur tiba, yuk simak 5 point dibawah ini.

 
 
(source: shutterstock.com)
 
 
1. Wisata Kuliner
Dengan ada suami sekarang, minat ketika hari libur adalah searching tempat makan yang dapet review bagus lalu aku auto membuat konten untuk dibagikan kepada sobat netizen ini. Menurut aku, ketika kita wisata kuliner, kita akan mendapat sesuatu yang berbeda dan memberikan banyak ide-ide segar. Namun belum tentu setiap liburan aku selalu wisata kuliner terus guys hehe. Ketika emang pengen banget dan udah lama gak makan diluar, otomatis kita butuh udara segar gitu.
 
 2. Blog Walking
Point ini adalah PR besar dan bahkan jadi sebuah tugas ketika kita tidak segera mengeksekusinya. Jadi, ketika waktu libur tiba, aku sangat mengosongkan beberapa jam demi blogwalking secara full dan ketika melihat plus nya adalah selama ini blogwalking memberi banyak banget manfaat terutama untuk memperkaya konten tulisan aku di blog.
 
 
3. Quality Time
Quality time ala aku dan suami yang akan aku bahas disini. Karena mencari quality time sama dia, jujur susah banget. Pertama yang jelas dari sisi kerjaan tiap weekdays udah pasti lah ya ini, tapi suka sayang banget kalo tiap weekend gantian aku yang ninggalin dia hehe. Tapi kita berdua udah ngobrolin tentang hal ini dan win win solution nya adalah dengan memanfaatkan waktu saat bersama. Terkadang sering juga nih, saat bersama malah sibuk dengan gadget masing-masing.
 
 
4. Membaca Buku
Dengan membaca, pikiranku bisa berlari secara tak kasat mata ke dimensi lain. Rasanya membahagiakan, tentu saja ada beberapa moment tertentu untuk genre buku yang aku baca. Tak selamanya aku senang membaca fiksi, sama halnya dengan nonfiksi. Biasanya, ketika aku "harus" baca non fiksi, secara gak langsung aku pegang dua buku yaitu fiksi dan non fiksi. Aku tetap membutuhkan penyeimbang yaitu berupa fiksi saat membaca hal yang serius. Ketika hari libur tiba, inilah saatnya mengeksplorasi pikiran agar refresh kembali dengan membuka lembaran buku serta ada sensasi tersendiri ketika menghirup bau buku
 
5. Beberes! 
Minimalism life style yang aku gandrungi ini baru dalam level surface dulu, yaitu membereskan barang-barang yang sudah tidak kita perlukan. Terkadang ada saja rasa "eman" untuk membuang barang, alhasil rumah atau kamar berasa penuh banget sampai secara tak sadar membuat terganggu nya mental kita lho. Selain beberes ruangan, aku juga membersihkan file-file di dalam smartphone aku. Waktunya memindahkan foto dan video ke laptop dengan nama folder sesuai dengan tanggal pemindahan. Sekian agenda hari libur ala Grandys, nah sekarang coba share yuk agenda favorit apa yang selalu kalian sempatkan ketika libur tiba. Share dikolom komentar yaaa.

You May Also Like

0 komentar