Ternyata Bisa Lebih dari 5, Hal Sederhana ini Membuat Aku Merasakan Bahagia

by - Desember 19, 2018

Hai-hai yang selalu berbahagia setiap saat, sekarang kalian bisa merasakan atmosfer bahagia yang aku tularkan melalui betapa bahagianya aku menuliskan hal ini. Ketika mendapat tema ini, yang aku pikirkan pertama kali, apa benar selama ini aku merasa bahagia tanpa alasan? Tidak juga. Oh, kok bisa? Menurut aku pribadi, ketika kita mencintai sesuatu, kita akan otomatis merasakan bahagia dan ada sebuah kadar alasan disana. Jika kalian ada pendapat lain, boleh share di kolom komentar ya.
Nah, berikut ada 5 hal yang sederhana caranya dan ampuh banget bikin tombol bahagia aku berkedip-kedip. Apa aja, check it doooo!

(source: shutterstock.com)

1. Dipeluk 
Yash! aku anaknya pelukable, tapi yang se-mahram ya girls! Ditambah dengan keadaan sudah menikah, aku selalu membiasakan diri untuk selalu minta dipeluk atau aku yang otomatis memeluk suami. Ketika suami yang inisiatif memeluk dari belakang, ada perasaan yang membuncah hebat dan itu serasa hormon endorfin lagi aktif-aktif nya. Selain itu, aku juga suka di peluk sama papah dan mamah, bahkan adikku dulu selalu menghindar kalo gelagat aku menunjukkan serangan "hugging". Dan sampai sekarang perasaan menyenangkan selalu ada ketika dipeluk. Jangan jauh-jauh deh, saat acara KIMI (Komunitas Ibu Muda Indonesia) yang familiar dengan jargon "peluk gabrug" ini bikin aku nyaman banget join disana.

2. Makan Ice Cream
Siapa yang rasa bahagia nya gak naik level sehabis makan ice cream ayo angkat tangan hehe. Karena jujur, selain habis makan ice cream efek haus yang didapat, namun perasaan bahagia dan enjoy kita dapat seketika. Apalagi ice cream dalam bentuk gelato, udah paling juara sih menurut aku. Oh iya, jika dirasa kayaknya ini anak seneng makan mahal, oh tidak bisa. Sekarang ada ice cream favorit yang murah meriah dan kalian udah tau kan apa itu haha.

3. Pakai Lipmatte
Ini point banget sih girls! Waktu itu eksperimen aja, iseng-iseng gitu. Saat mood swing banget, dan memang sudah waktunya touch up, aku otomatis memulas bibir dengan lipmatte yang biasa aku bawa itu kan. Tau ga? Efek bahagia nya itu kayak habis nemu alamat yang susah banget dicari. Dan menurut aku ini adalah hal sederhana, karena touch up make up adalah hal yang biasa dilakukan kaum hawa ketika selesai berwudhu atau makan siang.

4. Liat Balon
Ini jadi keinget waktu habis akad nikah 12 Agustus kemarin, rasa haru dan sedih masih belum beranjak dari tubuh aku. Lalu kita masuk pada session lepas balon di halaman depan ballroom resto, dan saat melihat balon (padahal ga warna-warni) rasanya bahagia gitu. Warna nya dan bisa mengangkasa gitu tuh, jadi berpikir bahwa diri ini bisa saja melayang bebas diangkasa saat kalut akan permasalahan.

5. Dapat Senyuman
Yang perlu digaris bawahi, senyuman yang tulus dan bukan untuk berbuat yang macam-macam ya. Menurut aku dengan melemparkan senyuman, pertanda bahwa seseorang itu memiliki pribadi yang terbuka dan membuka koneksi pertemanan bahkan bisnis. Sudah familiar dengan seruan bahwa senyum itu adalah salah bentuk ibadah dan memiliki efek penenang bagi yang tersenyum maupun yang mendapatkan senyuman.

Demikian 5 hal sederhana versi aku yang mampu membuat aku merasakan bahagia. Sebelum melangkah pada hal yang kompleks, ada baiknya kita meneliti hal-hal sederhana apa saja yang menjadi sebuah alasan terbesar kita merasakan bahagia. Terima kasih sudah mampir ya girls dan selalu ciptakan kebahagiaan itu dari dalam diri, ketika kita berpikir dunia tak lagi memberikan kita kebahagiaan.

You May Also Like

4 komentar

  1. aku setuju banget makan ice cream memang membuat bahagia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbaaa tapi resiko haus nya suka bikin mager haha.

      Hapus
  2. Bahagia itu sederhana ya, Mbak. Ah, kalau dipeluk suami mah bahagianya tak terkata. Suamiku itu kalau aku pas aku masak, suka banget peluk2 sambil bilang, "asem." Tapi kayaknya suka bau asemku deh, soalnya besoknya diulang lagi. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuaaaaah so sweet nih ummmmm, jadi belajar juga nih biar dipeluk suami pas lagi di dapur wkwk

      Hapus

Instagram