Testimoni Pribadi Setelah Melakukan 5 Tips Sehat Berikut

by - Desember 13, 2018

Halo sobat muslimah, kali ini aku akan share 5 tips yang sudah aku praktekan dan sedikit disesuaikan dengan apa yang menjadi kebutuhanku. Di jaman kecanggihan teknologi yang makin menjamur ini, aku semakin concern dengan gaya hidup yang korelasinya dengan peningkatan kualitas kesehatan tubuh. Berikut 5 tips sehat ala Grandys.

(source: pixabay.com)


1. Bangun Pagi Hari

Cukup aku akuin nih, ketika bangun pagi, adakalanya kita membutuhkan waktu 10 menit untuk sekedar bermalas-malasan di ranjang kesayangan kita. Namun, telah banyak ahli bahkan Rosul pun sangat melarang kita untuk tidak bangun di pagi hari. Udara segar dan efek menenangkan dari udara pagi bisa membuat moodboster dalam melewati hari hingga malam. 


2. Minum Infused Water

Bagi aku infused water ini ngaruh banget secara langsung dengan badan ngerasa lebih segar aja. Aku terbiasa membuat irisan lemon lalu dimasukan di dalam tumblr tempat minum kita atau boleh jar yang agak tinggi dan diamkan di dalam kulkas selama 5 jam. Diminum saat menjelang siang, mantep banget nih.

3. Healing dengan Menulis

Sudah bukan mitos lagi kan, menulis mampu mengalirkan rasa. Begitulah yang selalu aku lakukan setiap hari, ada saja menyempatkan waktu 5-10 menit paling lama untuk menulis secara acak apa yang kita rasakan selama satu hari ini. Baik yang menyenangkan maupun tidak menyenangkan.

4. Workout

Wah ini sedang coba aku praktikan secara konsisten. Mencapai kata konsisten ini yang berat banget rasanya. Memang harus keras banget dengan apa yang udah kita jadikan sebagai agenda demi mencapai kualitas hidup yang lebih baik. Alhamdulillah sekarang ada alat treadmill di rumah secara manual, lumayan 10-15 menit per hari berkeringat karena lagi gak dulu olahraga yang berat-berat kayak zumba.

5. Berdoa dan Mengaji

Penekanan terhadap anjuran minimal 3 ayat perhari ini bertujuan sangaaaat baik. Karena apa? Sebagai umat muslim, aku berusaha menggantungkan semua urusan hidupku sama yang telah memberi aku hidup, yaitu Allah. Dengan terus melibatkan-Nya dalam setiap urusan, aku percaya dan yakin Allah pun tak akan dzolim dan selalu mendengar doa-doa hamba-Nya. Insya Allah ketenangan dalam hidup akan dicapai karena kita hidup di dunia ini ibarat transit dan pemberhentian yang sesungguhnya adalah di akhirat nanti.

Itulah ke-5 tips yang sudah aku coba lakukan selama ini untuk mencapai kesehatan secara fisik, namun sehat dari segi psikologis juga. Terima kasih sudah mau mampir ke blog aku ya, dan adakah tips lain dari versi kalian? Sharing di kolom komentar ya!

You May Also Like

4 komentar

  1. Salah satu langkah hidup sehat jiwa dan raga ya mbak. Walaupun awalnya berat untuk bangun pagi, jika sudah terbiasa maka secara otomatis pun bisa bangun pagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ineed mba, kalo bangun pagi itu emang harus semacam d paksa gitu. Soalnya lambaian kasur sangat melenakan hehe

      Hapus
  2. Wah keren bgt mba. Infuse water kalau aku suka pilih2 masihan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku milih infused water karena mudah dan tinggal potong-potong aja gitu wkwk. Sekarang malah males belanja nya :(

      Hapus