Review Pedasnya yang "Monyor-Monyor" Nasi Tempong Bali

by - Desember 28, 2018

Halo sobat kuliner semua, kali ini aku mencicil hasil kulineran aku selama di Bali waktu itu. Alhamdulillah sekarang aku bisa mencicipi makanan halal khas Bali dan lumayan mendapat respon banyak dari pengunjung yaitu Nasi Tempong "Pink" yang tepatnya berada di Jl. Teuku Umar No. 176, Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat, Dauh Puri Kauh, Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80114. Kenapa disebut Pink? Cukup unik nih, karena semua bangunan mulai dari tembok interior rumah makan ini full set dengan warna pink.

(source: jajanbeken.com)
 Nasi tempong menurut wikipedia, adalah nasi khas Banyuwangi berupa sayuran rebus seprti bayam atau kangkung, kacang panjang, lauk pauk beserta sambal yang pedas (ditambah jeruk nipis). Namun di Bali kini ada Nasi Tempong yang halal dan nyaman juga tempatnya, ketika semakin siang akan bertambah panas namun bisa juga dioerder melalui gofood. Aku kesini hampir 2x  karena seenak itu lho guys. Rasa pedasnya itu beda apalagi ketika ditambah dengan perasan air jeruk nipis, ulala enaaaaaak banget dan sensasi "monyor-monyor" itulah aku dapet banget disini. Sesudah itu minumnya aku sengaja dengan jeruk hangat, agar rasa pedas segera ternetralkan, walaupun panaaaaaas berasa cobaan banget wkwk, aku sampai nangis juga sih makan ini karena nahan pedasnya.

(take from my hp, ini pilihan aku ikan dan ikannya gede banget)

(detail sambal nya ya guys)


Menurut aku secara over all, makan disini lebih enak sensasi nya daripada take away, resiko kepanasan bisa diminmalisir dengan adanya kipas angin yang sudah ter-install di beberapa sudut ruangan. Dan secara lama nya pemesanan pun tidak cukup lama jika temen-temen dateng kesini sekitar jam 11 siang ya, karena lewat dari itu sudah dipastikan ramai banget, apalagi pesanan yang gofood.

Untuk rate harga dari 25-45K dan ya harus siap-siap dompet tebal ya guys ketika liburan di Bali, noted yang lagi bawa keluarga besar juga hehe. Aku ga nyesel buat makan nasi Tempong "pink" ini dan kepengen banget ada yang take away di Tangerang hehe. Ada yang udah pernah nyicip nasi Tempong khas Banyuwangi kah? atau Nasi Tempong cabang lainnya selain di Bali? Feel free to share ya di kolom komentar aku.

You May Also Like

10 komentar

  1. aku suka nasi tempong soalnya sambelnya pedes.
    dulu ada jual nasi tempong banyuwangi di deket kost, tapi sekarang udah tutup... hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah jadi penasaran yang asli nya nih mba. Thanks for sharing yhaa!

      Hapus
  2. Monyor-monyor itu apa ya artinya 😂 btw makanan Bali kayaknya emang pedes2 ya

    BalasHapus
  3. yah,,kalo mau nyoba ,,harus ke bali ya teh? hhh

    BalasHapus
  4. Pas ke bali baru coba ayam betutu asli sana ini sambalnya kayaknya jodoh banget sama ikannya pengen :(

    BalasHapus
  5. Pernah nih makan disini..bukan monyor lagi bibir udah ga karuan haha aku sampe nangis 😂

    BalasHapus
  6. Wah noted nih kalo ke Bali.. jadi ada pilihan gak harus nasi pedas ibu andika mulu or junkfood wehee

    BalasHapus
  7. Berapa kali ke Bali belum sempet nyoba nasi Tempong ini. Next harus coba ahh..

    BalasHapus
  8. Liburan di bali lebih mahal katanya ya teh drpada ke singapur ckck

    BalasHapus
  9. duh aku komen ini malem-malem lagi jadi laper hahaha

    BalasHapus